Special Gift Cloris

Jerawat adalah hal yang paling dibenci oleh semua orang, dengan munculnya jerawat di wajah akan membuat seseorang jadi kurang percaya diri. Untuk dapat menghindari masalah jerawat, anda harus terlebih dahulu mengenal penyebab timbulnya jerawat. Biasanya beda letak jerawat beda pula penyebabnya. Kali ini kami akan membahas mengenai cara mencegah jerawat wajah pada pria berdasarkan penyebabnya

Wajah memiliki pori – pori dan kelenjar minyak yang dapat menjadi penyebab jerawat dalam kondisi tertentu. Kelenjar minyak yang memproduksi minyak berlebih dapat menimbulkan jerawat, begitu pula saat kotoran menutupi pori –pori, maka akan timbul komedo yang nantinya dapat berkembang menjadi jerawat. Meski kedua hal ini menjadi penyebab umum timbulnya jerawat, tidak semua jerawat wajah disebabkan oleh kedua faktor ini. Perbedaan letak jerawat pada wajah dapat menjadi jawaban dari penyebab jerawat itu sendiri. Mencegah jerawat pada pria dapat dilakukan dengan mengetahui apa penyebab jerawat tersebut muncul.

Penyebab Jerawat Berdasarkan Letak Wajah

Ternyata ada dua jenis jerawat yang dapat menyerang wanita maupun pria, ada jerawat disertai whiteheads yang cepat untuk matang dan mengering dan ada juga tipe jerawat penyebab peradangan kulit, karena terjadi di lapisan bawah kulit. Untuk pria, memiliki jenis jerawat wajah berbeda, tergantung faktor yang mempengaruhinya. Berikut ini adalah bagian – bagian wajah pria yang mudah ditumbuhi jerawat :

  • Di Sekitar Garis Rambut

Areal garis rambut pada wajah pria seperti dahi atas dan pelipis, sering sekali timbul jerawat. Hal ini dikarenakan pada sekitar area tersebut, sering terkena gel atau minyak rambut yang menjadi kebutuhan wajib sebagian pria masa kini. Perlu anda ketahui, bahwa minyak rambut dapat menghalangi keluarnya minyak alami atau sebun yang dikeluarkan oleh pori – pori. Jadi bagi anda yang sering mengalami jerawat pada bagian ini, sebaiknya anda mulai menghentikan pemakaian minyak rambut, dan mencukur rapi rambut, terutama bagian depan yang menutupi jidat dan pelipis anda, supaya anda tidak harus menata rambut dengan minyak rambut. Itulah hal yang harus dilakukan untuk mencegah jerawat pria muncul di sekitar garis rambut.

  • Jerawat Pada Bagian Pipi

Bagian wajah yang pasti menjadi sasaran jerawat adalah pipi. Untuk bagian pipi, jerawat yang muncul dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti layar ponsel yang kotor dimana anda biasa menempelkan pipi anda disana ketika menerima telepon, sarung bantal yang kotor, hingga kebiasaan menyentuh pipi dengan tangan kotor. Maka dari itu, yang perlu kaum pria lakukan untuk mencegah jerawat adalah mencuci sarung bantal dan sering menggantinya, sering membersihkan layar ponsel, dan selalu menjaga tangan dalam keadaan bersih saat ingin menyentuh area wajah. Selain ponsel, jaga juga kebersihan barang – barang lain yang sering anda gunakan dan berpotensi kontak langsung dengan wajah saat anda menggunakannya.

  • Jerawat Area Dagu

Jerawat yang terdapat di area dagu lebih cenderung disebabkan oleh kadar dari hormon yang naik – turun. Hormon yang tidak stabil ini disebabkan produksi androgen yang berlebih menyebabkan produksi kelenjar minyak menjadi berlebih dan akhirnya akan menyumbat pori – pori. Jika jerawat area dagu anda disebabkan oleh hormon, maka untuk mencegahnya harus berkonsultasi dengan dokter untuk dapat mengetahui obat yang tepat agar jerawat tersebut tidak mudah muncul lagi. Selain hormon, jerawat dagu juga bisa jadi disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Pria biasanya tidak melakukan diet, sehingga tidak pilih – pilih makanan. Namun, usahakan mulai dari sekarang untuk menghindari makanan berlemak dan memiliki kadar gula tinggi, agar jerawat di dagu anda tidak muncul lagi.

  • Jerawat Area Hidung Dan Dahi

Jerawat muncul di area T-Zone atau area hidung dan dahi juga banyak dialami pria. Jerawat yang timbul di area ini biasanya karena kulit berminyak dan juga faktor stres. Memang, produksi minyak oleh wajah tidak bisa dipengaruhi oleh stress, namun stres dapat memperburuk jerawat yang telah ada. Selain stres, kurangnya jam tidur juga dapat memicu timbulnya jerawat pada area ini, maka dari itu disarankan untuk menjaga pola tidur untuk dapat mencegah jerawat pria terjadi di bagian ini. Selain itu, untuk terhindar dari jerawat di area ini, usahakan untuk tidak mengalami tekanan atau stress agar hormon juga stabil dan produksi minyak tidak berlebih.

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Pria Dengan Cara Yang Mudah

Baca Juga:  Clorismen Hadirkan Special Gift, Penasaran? Cek Buruan!

Untuk dapat mengelola tingkat stres anda, dapat diatasi dengan melakukan olahraga rutin dan meditasi seperti yoga, karena yoga tidak hanya untuk kaum wanita, maka disarankan untuk kaum pria tidak usah malu dan enggan untuk mengambil kelas yoga. Yoga maupun olahraga lainnya dapat membantu mencegah jerawat timbul di wajah anda.

Dengan mengetahui dimana letak jerawat yang sering muncul di wajah anda, kini anda dapat mencegahnya dengan menggunakan beberapa tips pencegahan jerawat pria yang ada diatas. Selain menerapkan tips pencegahan tersebut, pastikan juga metode cuci wajah anda sudah benar, untuk menunjang kebersihan wajah anda.

Faktor Lain Yang Dapat Memicu Jerawat

Selain tergantung pada letaknya di wajah, identifikasi penyebab jerawat, untuk mencegah jerawat pria, juga dapat dilakukan dari kebiasaan, misalnya dari pemilihan produk perawatan kulit yang salah sehingga tidak cocok bagi kulit anda dan malah memicu timbulnya jerawat. Bagi kaum pria jaman sekarang, produk perawatan wajah juga menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan. Salah satu produk perawatan yang sering digunakan pria adalah sabun wajah. Pilihlah sabun wajah pria yang aman, tidak iritatif dan tidak pula mengandung unsur alkohol karena dapat memicu jerawat. Untuk itu sebaiknya anda memilih sabun muka yang aman dan terbuat dari bahan bahan alami yang dapat mengangkat kotoran secara menyeluruh dengan baik, seperti charcoal atau zat karbon aktif yang sekarang sedang hits untuk produk perawatan wajah, tubuh dan gigi.

Cegah masalah Jerawat Dengan Sabun Wajah Yang Berkualitas

Ada sebuah solusi bagi anda yang bingung mencari sabun wajah khusus pria yang bisa membersihkan muka dengan optimal, namun tidak bersifat keras sehingga dapat bersifat iritatif dan akan menimbulkan peradangan jerawat, pilihan tersebut adalah sabun wajah pria dari Cloris Men. Sabun wajah ini mengandung bahan – bahan alami yang dijamin aman dan baik untuk kesehatan wajah pria. Terbuat dari karbon aktif atau charcoal yang dapat menyerap kotoran hingga ke bagian terdalam dari wajah anda. Selain charcoal, sabun wajah pria yang satu ini juga mengandung minyak kelapa atau cocus nucifera oil, yang memiliki sejuta manfaat untuk kulit dan sangat disarankan untuk anda yang bertipe kulit kering maupun anda yang memiliki warna belang pada wajah akibat terbakar sinar matahari.

Cocus nucifera oil atau minyak kelapa ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit diantaranya dapat melembabkan kulit, mengembalikan warna asli kulit seseorang. Selain itu minyak kelapa juga merupakan anti – inflamasi, anti – jamur dan anti- mikroba, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Minyak kelapa ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan alami. Maka dari itu produk dari Cloris ini sangat cocok untuk pria dengan segala aktifitas yang padat dan banyak berada di luar ruangan. Kedua hal ini menyebabkan wajah dipenuhi keringat dan debu dari polusi yang ada. Produk Cloris dijamin cocok untuk semua jenis kulit pria, sehingga anda tidak perlu ragu untuk mencobanya. Sekian informasi mengenai cara mencegah jerawat pria yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen