Special Gift Cloris

Clorismen- Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan.

Insomnia dapat memicu beberapa penyakit yang berbahaya bagi tubuh, menurut University of Pennsylvania School of Medicine, sekitar satu dari empat orang Amerika mengalami insomnia setiap tahun. Penyebab insomnia yang paling umum adalah kecemasan, stres, dan kebiasaan tidur yang buruk. Insomnia harus segera di atasi dengan cara yang tepat, simak yukk ini tips cara mengatasi insomnia.

1 . Mengubah Gaya Hidup

Kebiasaan yang buruk menjadi salah satu pemicu insomnia yang membuat kesehatan anda terganggu, cara merubah gaya hidup yang buruk salah satunya adalah dengen berhenti merokok. Kandungan nikotin yang ada pada rokok dianggap pemicu kesulitan tidur. Selain rokok mengubah pola tidur dan bangun dengan konstan dengan waktu yang sama setiap hari dapat membentuk kebiasaan bagi tubuh sehingga mampu mempengaruhi insomnia yang Anda miliki.

Mengatur paparan cahaya saat tidur dan jauhkan bebrapa benda yang membuat mu beraktivitas di jam tidur, seperti televisi dan handphone, membiasakan diri tidur saat merasa lelah serta menghindari tidur siang yang terlalu lama juga dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda.

2 . Konsumsi Buah Kiwi

Makanan dengan melatonin lebih banyak mungkin lebih kondusif untuk tidur. Cobalah buah kaya melatonin seperti kiwi.Studi menemukan bahwa mereka yang makan 2 kiwis satu jam sebelum tidur selama 4 minggu menunjukkan peningkatan onset tidur, durasi, dan efisiensi (yaitu, kurang terbangun di tengah malam).

3 . Buat Diri Nyaman dan Kurangi Stress Yang Berlebihan

Stres dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan seseorang dapat terkena insomnia. Bagi mereka yang mengalami stres, sulit untuk tertidur walaupun kondisi fisik mereka sudah kelelahan. Hal tersebut dikarenakan tekanan yang ada di pikiran mereka yang membuatnya selalu terjaga sepanjang malam.

Baca Juga:  Terlalu Gemuk Pengaruhi Kualitas Sperma?

Buatlah diri anda nyaman sebelum tidur usahakan anda dalam keadaan tenang dan tidak tertekan, Dengan begitu, Anda akan lebih cepat tertidur dan terbebas dari insomnia. Ada beberapa cara untuk membuat diri Anda nyaman,
tidur dengan keadaan yang sunyi atau tidak berisik dan gunakan tempat tidur yang nyaman dan bersih.

4 . Minum Susu Hangat Sebelum Tidur

Minum susu hangat sebelum tidur di percaya cara ampuh untuk membuat tidur nyenyak dan kualitas tidur yang baik, ini karena susu hangat dapat menenangkan sistem saraf. Selain itu Susu terbukti dapat merangsang tritopan dalam otak untuk memproduksi hormon melatonin dan serotonin yang berfungsi untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan memicu kantuk.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen