Special Gift Cloris

Clorismen – Mendengar kata jeruk nipis, apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata tersebut? Pasti anda akan ingat dengan menu makanan soto ayam atau soto daging, tapi jangan salah ada kegunaan lain yang dihasilkan dari jeruk nipis ini bro, Ternyata selain untuk pelengkap hidangan jeruk nipis dapat mengatasi masalah jerawat membandel yang berada pada kulit wajah.

Jerawat menjadi masalah kulit yang paling menjengkelkan dan membuat kita menjadi terlihat tidak tampil percaya diri. Mengatasi jerawat sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara, termasuk dengan cara yang instan dan dengan hasil yang cepat terlihat. Tapi  cara seperti itu perlu di ketahui resiko yang akan kita alami apakah baik untuk kesehatan kulit wajah kita atau tidak.

Tetapi tenang  jika anda menginginkan cara yang aman dan tepat untuk menghilangkan jerawat pada kulit wajah anda. Anda dapat melakukan salah satu cara yaitu, dengan menggunakan jeruk nipis. Mengatasi jerawat dengan menggunakan jeruk nipis dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan yang pasti cara yang dilakukan aman dan terjangkau untuk anda yang ingin mencoba menghilangkan jerawat dengan bahan alami.

Berikut cara mengatasi jerawat dengan bahan jeruk nipis yang bisa anda lakukan sendiri :

1. Dengan Air Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis bisa mengatasi jerawat dengan cepat. Cara yang paling mudah adalah dengan memeras air yang terdapat dalam jeruk nipis. Caranya sangat mudah dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras airnya hingga habis, lalu ambil kapas atau tisu, kompres kan air jeruk nipis ke area wajah yang berjerawat. Tunggu hingga 10 menit sampai air jeruk nipis meresap ke kulit wajah anda lalu bilas dengan air.

Baca Juga:  AC Milan VS Olympiakos

Baca Juga : Cara Kerja Sabun

2. Jeruk Nipis Dan Madu

Madu memiliki kandungan anti bakteri yang bisa mengatasi jerawat dan juga mencegahnya untuk tumbuh lagi di area kulit wajah. Jika madu di gabungkan dengan jeruk nipis maka akan menjadi obat yang ampuh untuk melawan jerawat secara alami. Dengan menyiapkan 1 sendok makan air jeruk nipis segar, lalu campur kan dengan 1 sendok teh madu alami, kemudian anda bisa aduk kedua bahan hingga tercampur rata lalu oleskan ke area wajah yang memiliki jerawat seperti menggunakan masker pada wajah lalu anda diamkan selama 20 menit agar khasiat madu dan jeruk nipis merasuk ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

3. Jeruk Nipis Dan Putih Telur

Putih telur diyakini bisa mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah dan menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Banyak sekali manfaat yang diberikan putih telur untuk jerawat. Kandungan vitamin B pada putih telur akan menjaga kesehatan kulit dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Buat anda yang punya kulit berminyak, putih telur akan mengurangi kelebihan minyak pada wajah yang bisa memicu timbulnya jerawat. Putih telur juga bisa mengatasi komedo yang membandel pada area wajah terutama bagian hidung.

4. Jeruk Nipis Dan Garam

Garam memiliki kandungan senyawa sodium yang sangat baik untuk mengatasi jerawat. Jika garam bercampur dengan air, maka akan menghasilkan larutan dengan kandungan belerang dan kalium. Dua mineral ini mampu menjaga keseimbangan kadar air pada kulit sehingga kulit tetap lembab dan dapat juga menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah kita.

Baca Juga : 4 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berjerawat

Baca Juga:  5 Penyebab Ini Dapat Membuat Jerawat Beruntus

5. Mengoleskan Jeruk Nipis

anda dapat mengoleskan jeruk nipis pada area wajah yang memiliki jerawat, hal tersebut dapat dirasakan tanpa mencampur jeruk nipis dengan bahan lainnya. Cara yang paling sederhana untuk mengatasi jerawat dengan jeruk nipis adalah mengoleskannya langsung ke area berjerawat. Dengan cara ini, nutrisi dari jeruk nipis akan terserap secara langsung ke dalam kulit dan bisa menyembuhkan jerawat dengan lebih efektif.

Itulah cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis secara alami. Mengatasi jerawat secara alami memang tidak membawa efek samping negatif seperti bahan kimia. Namun bukan berarti jeruk nipis tidak membawa efek bagi kulit sama sekali. Ketika jeruk nipis bersentuhan dengan jerawat, kulit akan terasa sangat perih bahkan panas. Jangan khawatir karena itu adalah tanda bahwa jeruk nipis sedang bekerja melawan jerawat yang ada di area kulit wajah anda dan perlu di ingat menggunakan bahan alami memerlukan proses dan jangka waktu yang tidak singkat jadi anda harus bersabar dan rutin untuk melakukannya. Selain dengan jeruk nipis, menggunakan sabun muka pria paling recommended secara rutin dan teratur juga dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat.

 

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen