Special Gift Cloris

Clorismen – Pada awalnya, Piala Dunia diselenggarakan oleh negara-negara yang dipilih melalui kongres FIFA. Pemilihan lokasi ini seringkali kontroversial karena Amerika Selatan dan Eropa, dua pusat kekuatan utama sepak bola, berjarak sangat jauh dan perjalanannya menghabiskan waktu tiga minggu dengan kapal laut. Piala Dunia pertama di Uruguay hanya diikuti oleh empat negara Eropa dan dua Piala Dunia berikutnya diselenggarakan di Eropa. Keputusan FIFA yang memilih Perancis sebagai tuan rumah Piala Dunia pada tahun 1938 di kecam oleh beberapa pihak, negara-negara Amerika Selatan telah sepakat bahwa lokasi Piala Dunia akan bergantian di antara dua benua tersebut. Akibatnya, Argentina dan Uruguay memboikot Piala Dunia FIFA 1938.

Sejak tahun 1958, untuk menghindari boikot atau kontroversi yang mungkin terjadi dimasa mendatang, FIFA mulai menerapkan pola tuan rumah bergilir antara Eropa dan Amerika, yang tetap digunakan hingga Piala Dunia FIFA pada tahun 1998. Piala Dunia FIFA tahun 2002, yang diselenggarakan bersama-sama oleh Korea Selatan dan Jepang, adalah Piala Dunia pertama yang digelar di Asia, dan satu-satunya turnamen yang di tuan rumahi oleh lebih dari satu negara.

Afrika Selatan menjadi negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2010. Piala Dunia FIFA tahun2014 akan diselenggarakan di Brasil, pertama kalinya diadakan di Amerika Selatan sejak 1978 dan juga menjadi ajang pertama yang diselenggarakan di luar Eropa secara dua kali berturut-turut. Sebelumnya hanya Meksiko, Italia, Perancis dan Jerman yang menjadi tuan rumah acara tersebut sebanyak dua kali. Namun akhirnya Brazil akan menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya pada Piala Dunia FIFA 2014 tahun lalu.

Mari kita simak balik negara-negara yang pernah menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia FIFA dari musim ke musim, siapa saja negara tersebut, simak kembali berikut ini :

1. Uruguay 1930

Pada tahun 1930 Uruguay adalah negara pertama yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA dan negara Uruguay merupakan negara yang terletak di Benua Amerika Selatan. Pada tahun tersebut Uruguay juga menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA pada tahun 1930.

2. Italia 1934

Pada tahun 1934 Italia adalah negara selanjutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA dan negara Italia merupakan negara yang terletak di benua Eropa. Pada tahun tersebut Italia berhasil menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1934.

Baca Juga:  Jadwal Persib Vs Persija di Liga 1 di Undur

3. Perancis 1938

Pada tahun 1938 Perancis merupakan negara selanjutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Perancis merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Italia lah yang berhasil menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1938.

4. Brasil 1950

Pada tahun 1950 negara Brasil merupakan negara yang menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia FIFA pada tahun tersebut, untuk dua kali pada kurun waktu delapan tahun sebelumnya, Piala dunia tidak bisa di selenggarakan akibat Perang dunia II, dan baru terselenggara lagi pada tahun 1950 di negara Brasil. Negara Brasil merupakan negara yang terletak di benua Amerika Selatan dan pada tahun tersebut negara Uruguay berhasil menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA 1950.

5. Swiss 1954

Pada tahun 1954 Swiss merupakan negara selanjutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Perancis merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Jerman Barat lah yang berhasil menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1954.

6. Swedia 1958

Pada tahun 1958 Swedia merupakan negara selanjutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Swedia merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Brasil yang berhasil menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1958.

7. Chili 1962

Pada tahun 1962 Chili merupakan negara selanjutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Chili merupakan negara yang terletak di benua Amerika Selatan dan pada tahun tersebut negara Brasil juga yang berhasil menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1962.

8. Inggris 1966

Pada tahun 1966 Inggris merupakan negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Inggris merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Inggris juga yang berhasil menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1966.

Baca Juga:  Kolongmerat Yang Berhasil Menyumbangkan Mendali

9. Meksiko 1970

Pada tahun 1970 Meksiko merupakan negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Meksiko merupakan negara yang terletak di benua Amerika Utara dan pada tahun tersebut negara Brasil berhasil lagi menjadi negara pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1970.

10. Jerman Barat 1974

Pada tahun 1974 Jerman Barat merupakan negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Jerman Barat merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Jerman Barat lah yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1974.

11. Argentina 1978

Pada tahun 1978 Argentina merupakan negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Argentina merupakan negara yang terletak di benua Amerika Selatan dan pada tahun tersebut negara Argentina lah yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1974.

12. Spanyol 1982

Pada tahun 1982 Spanyol merupakan negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Spanyol merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Italia yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1982.

13. Meksiko 1986

Pada tahun 1986 Meksiko kembali menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Meksiko merupakan negara yang terletak di benua Amerika Utara dan pada tahun tersebut negara Argentina yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1986.

14. Italia 1990

Pada tahun 1990 Italia kembali menjadi negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Italia merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Jerman Barat yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1990.

15. Amerika Serikat 1994

Pada tahun 1994 Amerika Serikat merupakan negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Amerika Serikat merupakan negara yang terletak di benua Amerika Utara dan pada tahun tersebut negara Brasil yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1994.

Baca Juga:  Persib VS Persija 10 Kartu Kuning 1 Korban Jiwa

16. Perancis 1998

Pada tahun 1998 Perancis kembali menjadi negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Perancis merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Perancis juga yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 1998.

17. Korea Selatan / Jepang 2002

  

Pada tahun 2002 Asia khusnya Korea Selatan dan Jepang berhasil menjadi negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara tersebut merupakan negara yang terletak di benua Asia dan pada tahun tersebut negara Brasil lagi -lagi menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 2002.

18. Jerman 2006

Pada tahun 2006 Jerman kembali menjadi negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Jerman merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan pada tahun tersebut negara Italia Kembali berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 2006.

19. Afrika Selatan 2010

Pada tahun 2010 Afrika Selatan menjadi negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Afrika Selatan merupakan negara yang terletak di benua Afrika dan pada tahun tersebut negara Spanyol yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 2010.

20. Brasil 2014

Pada tahun 2014 Brasil kembali menjadi negara berikutnya yang menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Brasil merupakan negara yang terletak di benua Amerika Selatan dan pada tahun tersebut negara Jerman kembali berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 2014.

21. Rusia 2018

Tahun ini Rusia menjadi negara yang berhasil menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia FIFA. Negara Rusia merupakan negara yang terletak di benua Eropa dan kira – kira negara manakah yang berhasil menjadi pemenang Piala Dunia FIFA tahun 2018 ini? kalau menurut kalian negara mana bro?

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen