Special Gift Cloris

Clorismen – Munculnya komedo adalah masalah kulit yang sering dialami oleh pria maupun wanita. Komedo sebenarnya merupakan kotoran hitam penyumbat pori-pori dengan bentuk kecil, bisa berwarna hitam atau putih. Komedo menyebabkan wajah yang seharusnya terlihat mulus dan bersih menjadi terlihat kotor dan kusam. Apalagi jika komedo yang berwarna hitam tumbuh di sekitar area hidung atau pipi, tentunya akan sangat mengganggu penampilan bukan?

Munculnya komedo di bagian wajah memang menjadi masalah bagi banyak orang. Mereka biasanya akan memencet komedo yang muncul dengan menggunakan jari tangan sebagai solusi untuk menghilangkan’nya. Meski merasa lebih baik, kebiasaan memencet komedo nyatanya berbahaya bagi kesehatan bro.

Karena merasa risih, biasanya kalian sering mengeluarkan isi komedo dengan cara memencetnya bukan? Dengan menggunakan kedua kuku jari tangan kalian pada area hidung atau area kulit yang terdapat komedo. Nyatanya tanpa kalian sadari ada efek negatif yang ditimbulkan. Berikut ini adalah beberapa efek buruk jika kalian sering memencet komedo ataupun jerawat menggunakan jari kuku tangan kalian :

1. Pori-Pori Diwajah Membesar

Saat mengeluarkan komedo dengan memencetnya secara sembarangan otomatis pori-pori di wajah anda akan terbuka lebar. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengobati dan mencegah datangnya jerawat. Masalah komedo tampaknya sepele tetapi salah dalam penanganan’nya rumit. Jika anda masih suka sembarangan memencet komedo dengan tangan, bekas komedo yang anda pencet akan membuat kulit rusak dan terlihat kusam.

2. Memperburuk Kondisi Wajah

Ketika memencet komedo atau jerawat menggunakan kuku jari anda, hal ini akan memperburuk kondisi wajah anda saja, selain memindahkan bakteri yang ada di kuku jari, anda bisa melukai bagian kulit wajah. dengan begitu anda akan memperburuk kondisi kulit wajah anda saja. Jika kondisi kulit anda yang buruk akan menimbulkan potensi penyebaran timbulnya komedo atau jerawat yang lebih banyak.

Baca Juga:  5 Trik Agar Gigi Tetap Sehat Dan Putih Alami

3. Meninggalkan Bekas Luka Pada Wajah

Kuku tangan yang anda tempelkan pada permukaan wajah bisa menimbulkan kemerahan serta iritasi. Kalau terus anda lanjutkan untuk me’mencetnya, bisa-bisa muka anda penuh bekas luka yang susah hilangnya. Tidak cuma itu, terkadang bekas komedo yang anda pencet menggunakan jari tangan anda bisa menimbulkan noda hitam di wajah yang semakin memperburuk keadaan wajah anda.

4. Potensi Munculnya Jerawat Diwajah

Tangan anda yang kotor sebenarnya merupakan salah satu pengantar kotoran untuk masuk ke dalam tubuh. Apalagi kalau kondisi tangan anda kotor, dapat mengakibatkan kuman dan kotoran semakin menumpuk ke dalam pori-pori. Kalau sudah begitu, bukan tidak mungkin terjadi infeksi bakteri yang merupakan awal mula timbulnya jerawat baru. Tidak mau kan karena sering memencet komedo, wajah mulus anda jadi jerawatan?

5. Terjadinya Infeksi

Ketika memencet komedo dengan tangan, hal itu menandakan anda memaksa kotoran tersebut keluar sehingga dapat merobek kulit. Saat anda menekan area yang terdapat komedo pada kulit wajah anda, sebenarnya anda sedang memindahkan kotoran dan bakteri dari jari tangan ke wajah. Jika sering memencet komedo dengan tangan secara paksa ini bisa membuat kulit kamu infeksi.

Bagi kalian yang suka iseng memencet komedo menggunakan kuku jari tangan kalian, sebaiknya mulai dari sekarang untuk berhenti melakukan hal seperti itu. Karena akan memperburuk keadaan kulit wajah anda saja. Memencet komedo menggunakan kuku jari juga bisa berakibat fatal, sebaiknya selesaikan masalah di kulit wajah kalian dengan pilihan yang tepat.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen