Special Gift Cloris

Clorismen- Duduk terlalu lama sangat sulit di hindari, terutama untuk kalian para karyawan pekerja kantoy kerena pekerjaan yang mengharuskan kalian menghabiskan waktu selama 8 jam atau lebih untuk duduk di depan monitor kamputer kalian atau dengan dokumen-dokumen penting lainya.

Menurut fisioterapis dari Departemen Fisioterapi Rumah Sakit Umum Sengkang, Singapura, Bernice Liu, duduk untuk jangka waktu yang lama bisa memengaruhi kesehatan Anda. Menurut Liu, hasil dari penelitian itu didapatkan, orang dewasa yang duduk tidak lebih dari dua jam di depan televisi, menghadapi 50 persen risiko kematian tanpa sebab apa pun. Besaran angka persentase terus bertambah seiring durasi yang Anda habiskan untuk berdiam diri.

Padahal, kata Liu, tidak aktif secara fisik telah diidentifikasikan sebagai faktor risiko utama keempat dari kematian global, yang menyebabkan sekitar 3,2 juta kematian di Singapura setiap tahun. Ada beberapa resiko yang perlu kalian ketahui akibat duduk terlalu lama.

1 . Bahaya Jantung

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan pada Journal of The American College of Cardiology memaparkan hasil penelitian dengan objek wanita yang duduk rata-rata hingga 10 jam per hari dapat memiliki risiko terkena penyakit jantung lebih tinggi dibandingkan dengan yang hanya duduk 5 jam atau kurang.

2 . Penyebab Obesitas

Karena kadar trigliserida di dalam tubuh tidak banyak terkonversi menjadi energi dan malahan meningkatkan kadar kolesterol, duduk terlalu lama dapat berdampak obesitas atau kelebihan berat badan.

3 . Degenerasi Otot

Berdiri, berjalan, dan menggerakkan ubuh dapat mengencangkan otot, terutama otot perut. Kebalikannya, saat duduk maka otot-otot mengendur dan dapat menyebabkan pelemahan otot. Keluhan pada bagian pinggang juga dapat menurunkan mobilitas otot pinggang yang menyebabkan seseorang terjatuh secara tiba-tiba saat berjalan.

4 . Kolesterol Meningkat

Sebuah penelitian di Australia meneliti seberapa besar pengaruh lamanya duduk terhadap peningkatan kolesterol. Hasilnya, studi tersebut menunjukkan bahwa untuk setiap konversi 2 jam posisi duduk menjadi berdiri, partisipan penelitian memiliki kadar trigliserida (lemak) total berkurang hingga 11%.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen