Special Gift Cloris

Clorismen – Setelah libur panjang lebaran kemarin, waktunya kembali menuju aktivitas awal, Nah buat anda yang masih dalam perjalanan arus balik pasca mudik, pastinya merasa lelah dan mungkin merasa perjalanan menuju kembali kerumah terasa lama. Hal itu membuat anda merasa kurang baik atau merasa tidak enak badan, Hal seperti ini yang harus anda perhatikan agar setibanya dirumah, kondisi tubuh anda tidak drop dan dapat melakukan aktivitas kembali dengan kondisi segar dan bugar.

Masuk angin merupakan hal yang paling tidak menyenangkan ketika hendak melakukan perjalanan pulang, membuat kondisi tubuh terasa tidak enak dan tidak dapat menikmati momen perjalanan arus balik. Saat melakukan aktivitas kembali menjadi kurang bersemangat karena kondisi badan sedang tidak nyaman karena tubuh terasa meriang, pusing, badan lemas, nafsu makan berkurang.

Masuk angin bisa terjadi karena berbagai kondisi termasuk infeksi atau peradangan pada saluran napas, saluran cerna, atau terlalu banyak udara yang masuk ke dalam tubuh. Biasanya, gejala yang terjadi akibat masuk angin merupakan peradangan atau infeksi pada berbagai sistem tubuh. Jika tidak segera ditangani, proses peradangan akan berlanjut sehingga muncul keluhan tambahan seperti batuk, pilek, nyeri tenggorok, mual, muntah, diare, sakit perut, atau demam tinggi.

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masuk angin saat arus balik mudik :

1. Beristirahat

Istirahat selama melakukan perjalanan sangatlah penting untuk mengembalikan stamina dan energi anda. Dengan demikian, tubuh anda akan kembali fit dan gejala masuk angin akan berkurang. Saat beristirahat tentunya anda harus mengkonsumsi makan-makanan yang mudah dicerna jangan sampai juga anda telat untuk mengkonsumsi makanan ya bro.

2. Mengkonsumsi Makan Dan Minuman Hangat

Mengkonsumsi makanan dan minuman hangat, seperti sup, soto, teh hangat, atau wedang jahe, merupakan beberapa cara yang baik atau ampuh untuk mengatasi masuk angin selama perjalanan balik arus mudik. Makan dan minuman hangat dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat perut anda terasa lebih nyaman saat melakukan perjalanan pulang menuju rumah.

3. Pijat

Melakukan pijat dapat melancarkan sirkulasi tubuh, sehingga peredaran darah menjadi lebih baik. Hal ini juga dapat menghilangkan pegal-pegal dan rasa tidak enak badan akibat masuk angin selama perjalanan arus baik mudik. Jika anda tidak sempat untuk mengunjungi tempat refleksi selama perjalanan balik anda bisa memijat tubuh anda dengan tangan anda sendiri, namun sesuai dengan yang dianjurkan ya bro.

4. Mengunakan Jaket

Menggunakan jaket yang lumayan tebal dapat membantu mengurangi resiko terkena masuk angin, terutama saat melakukan perjalanan di malam hari atau saat cuaca dingin. Jika anda melakukan perjalanan dengan kendaraan ber-AC, jaket juga dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh, sehingga gejala masuk angin tidak semakin buruk atau dapat mencegah timbulnya gejala masuk angin.

5. Membersihkan Diri

Membersihkan diri dengan mandi air hangat akan mengembalikan tingkat kenyamanan tubuh setibanya anda dirumah nanti. Membersihkan diri bisa mengurangi gejala masuk angin. Selain itu, mandi juga dapat membuat badan anda lebih bersih, sehingga risiko masuk angin bisa dicegah dan dapat diminimalisir.

6. Minum Obat Atau Vitamin

Jika gejala yang anda alami cukup berat, minumlah obat-obatan seperti parasetamol, ibuprofen, atau asam mefenamat. Obat-obatan tersebut bisa anda dapatkan di toko obat atau rest area terdeket dengan anda, obat-obatan seperti yang disebutkan tadi bebas terjual  di pasaran dan memiliki dosis yang tertera di label kemasan. Jika anda tidak menginginkan mengkonsumsi obat-obatan, anda juga dapat mengkonsumsi suplemen atau vitamin B atau C untuk mengurangi gejala masuk angin yang terjadi.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen