Special Gift Cloris

Clorismen- Air putih sudah terbukti sangat bangus untuk kesehatan tubuh, bahkan di dalam tubuh sangat membutuhkan cairan. Banyak sekali manfaat dari air putih untuk kesehatan, air putih juga di sebut – sebut bisa menurunkan berat badan. Dari teori inilah kemudian banyak yang “terinspirasi” untuk menerapkan diet air putih saja tanpa dibarengi dengan makan dan minum apa pun selama beberapa hari.

Diet dengan cara seperti itu apa kira – kira aman untuk kesehatan? Diet hanya dengan minum air putih sebetulnya hanya boleh dilakukan mulai dari 24 jam hingga maksimal 3 hari. Lebih dari itu, akan ada banyak potensi masalah kesehatan yang bermunculan.

Setelah 3 hari hanya minum minuman minim gizi tanpa asupan makanan, otak akan kekurangan nutrisi sehingga bekerja semakin lambat. Akibatnya, Anda sulit konsentrasi, sering bengong, mudah tersulut emosi, hingga rentan berhalusinasi. Hal ini dapat memicu migrain kambuh. Tubuh akan kehilangan paling banyak protein dalam 72 jam pertama Anda diet air putih, dan membuat otot-otot tubuh perlahan mengecil.

minum air putih memang bisa digunakan untuk program diet, mengapa? Rutin minum air putih melancarkan kerja ginjal untuk membuang limbah dan racun berbahaya dalam tubuh. Cukup minum air juga membuat kerja sistem pencernaan lebih efisien mengolah makanan sehingga mencegah sembelit, sekaligus mengendalikan nafsu makan.

Mencukupi kebutuhan cairan juga membantu metabolisme tubuh bekerja lebih cepat untuk membakar lemak. Setidaknya inum 8 gelas air putih (± 2 liter) bisa membakar hingga 100 kalori per hari. Kalori yang berkurang jika Anda minum air dingin bahkan bisa lebih banyak lagi.

Meskpiun benar air putih dapat kalian gunakan untuk program diet, lakukan dengan cara yang benar dan tetap memperhatikan kebutuhan tubuh, karena yang di butuhkan oleh tubuh bukan hanya cairan saja.

Jika sudah menetapkan waktu yang pas, Anda wajib mempersiapkan tubuh dengan asupan nutrisi yang mencukupi sejak jauh-jauh hari sebelum mulai diet. Boleh mulai kurangi porsi makan besar dan camilan dalam beberapa hari menjelang diet air putih, namun tetap pastikan lauk makannya bervariasi dan mengandung nutrisi serta energi tinggi.

Selama sedang menjalani diet air putih, hindari berolahraga terlalu berat agar tidak dehidrasi. Hindari juga minum lebih banyak air dari biasanya saat diet. Terlalu banyak minum air putih bisa berbalik membahayakan kesehatan Anda.

Ketika Anda selesai diet minum air putih, hindari makan terlalu banyak sekaligus. Mulai makan lagi secara bertahap untuk menghindari sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya. Namun tetap saja diet adalah memakan makanan yang sehat dan olahraga yang teratur.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen