Special Gift Cloris

Clorismen – Siapa dirumah banyak sekali memiliki celana jeans? atau sangat suka memakai celana jeans? Semua orang terutama laki-laki sangat menggemari celana jeans bukan, menurut kita celana jeans merupakan bawahan yang simple dan mudah untuk dipadu padankan dan celana jeans juga cocok untuk digunakan diberbagai acara, Maka dari itu celana jeans merupakan celana favorit untuk kita yang ingin berpenampilan praktis.

Seberapa banyak anda memiliki celana jeans dalam lemari pakaian anda? atau berapa macam warna jeans yang anda koleksi? Celana jeans sekarang sudah banyak jenis warnanya dan juga beragam bentuk dan model. Ada celana jeans dengan lutut sengaja di sobek atau celana jeans dengan berbagai gambar didalam celana jeans tersebut.

Tetapi anda seringkali bingung tidak bagaimana cara merawat celana jeans yang tepat? Atau Celana jeans anda yang selalu menjadi andalan setiap momen, pada saat santai maupun acara formal seringkali cepat pudar? Kalau anda mengalami hal seperti itu mulai sekarang jangan biarkan celana jeans kesayangan anda pudar.

Berikut ini perlu anda ketahui bagaimana merawat celana jeans yang ada miliki, tanpa ongkos yang mahal bro :

1. Hindari Mencuci Dengan Mesin Cuci

Untuk merawat bentuk, ukuran dan juga warna celana jeans anda usahakan jangan terlalu sering mencuci celana jeans dengan mesin cuci, sebagai gantinya anda bisa merendam celana jeans tersebut selama 5-10 menit dengan deterjen atau sabun yang dikhususkan untuk mencuci pakaian yang tidak mengandung pemutih. Setelah itu anda bisa bilas celana jeans anda dan langsung bisa anda dijemur. Terlalu sering mencuci celana jeans dengan mesin cuci membuat celana jeans anda cepat melar dan warna pada celana jeans anda cepat menjadi pudar.

Baca Juga:  Dari Letak Jerawat Kalian Bisa Mengetahui Penyebabnya!

2. Pastikan Deterjen Tidak Mengandung Pemutih

Mencuci celana jeans yang anda miliki dengan cara yang salah, bisa jadi salah satu penyebab celana jeans anda menjadi tidak awet, baik karena warnanya yang pudar atau bahkan luntur akibat sabun pencuci yang anda gunakan mengandung pemutih. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa deterjen yang anda pakai tidak mengandung pemutih, terlebih lagi untuk celana jeans berwarna gelap. Jika hal tersebut terjadi terjadi maka warna jeans kesayangan anda akan menjadi pudar, atau bahkan luntur seketika.

3. Mengunakan Cairan Cuka

Cairan cuka dapat mengembalikan dan memperkuat warna. Sudah bukan hal yang tidak mungkin jika semakin bertambahnya waktu, kondisi warna celana jeans semakin pudar dan kusam. Nah cara yang mudah untuk mengembalikan warna atau memperkuat warna celana jeans yang anda miliki, anda bisa mencuci-nya dengan menggunakan cairan cuka. Cairan cuka dapat dipercaya ampuh untuk mengembalikan warna celana jeans yang anda punya, tentunya harus dengan takaran yang pas juga ya bro, jika berlebihan sama saja anda melenturkan warna yang sudah ada pada celana jeans anda.

4. Gunakan Air Dingin Untuk Mencuci

Tips merawat celana jeans selanjutnya adalah seperti ini, untuk celana jeans yang berwarna gelap usahakan jangan dicuci dengan menggunakan air hangat. Tahukah anda, jika celana jeans dicuci dengan menggunakan air hangat maka bisa merusak keaslian warna dan membuatnya menjadi pudar? Jadi, lebih baik gunakan air dingin atau air biasa saja untuk mencuci-nya karena mencuci dengan air dingin atau air yang sudah ada di dalam kamar mandi anda akan membuat ketahanan warna pada celana jeans yang anda miliki.

Baca Juga:  Suka Share Foto Pada Media Sosial, Berikut Tips Mendapatkan Banyak Like

5. Hindari Menggunakan Sikat

Berbagai merek jeans sudah mempersiapkan produknya untuk dipakai menjadi setelan sehari-hari. Jadi, cukup cuci di mesin cuci apabila anda merasa celana jeans anda sangatlah kotor. Jika hanya ada noda, anda cukup menggosok dengan sikat secara perlahan di bagian noda tersebut, karena menggunakan sikat terlalu keras dapat mengubah bahan dan warna celana jeans yang anda miliki, sering mensikat celana jeans yang anda miliki akan berakibat bahan celana jeans anda menjadi tipis.

6. Hindari Menjemur Langsung di Bawah Sinar Matahari

Menjemur celana jeans secara langsung di bawah paparan sinar matahari bisa membuat warna jeans anda pudar, bahkan teksturnya menjadi lebih kasar. Lebih baik anda menjemur celana jeans tanpa terkena paparan sinar matahari langsung, selain itu jemur celana jeans dalam keadaan dibalik (  luar didalam, dalam diluar )karena dengan begitu, celana jeans akan tetap kering tanpa merusak warna asli dari bagian luar celana jeans yang anda miliki.

7. Selalu Digantung

Usahakan untuk tidak melipat celana jeans yang anda miliki, karena bisa membentuk lipattan pada celana jeans anda yang dapat mengurangi nilai estetik celana jeans tersebut. Jika anda sudah selesai mencuci atau sudah selesai memakai celana jeans, usahakan untuk selalu digantung dengan menggunakan gantungan yang anda miliki.

8. Letakkan Didalam Lemari Es

Tips merawat celana jeans terakhir adalah menghilangkan aroma tidak sedap dari celana jeans yang sudah lama tidak dicuci. Entah itu karena kita malas mencuci celana jeans tersebut atau karena kita tidak mau celana jeans yang kita kenakan pudar atau pun luntur. Tapi tenang ada cara mudah jika anda ingin menghilangkan aroma yang tidak sedap pada celana jeans anda, yaitu dengan meletakkannya di dalam plastik dan diamkan di dalam freezer atau lemari es dalam waktu beberapa jam. Bau yang ditimbulkan dari celana jeans anda akan hilang dan cara tersebut dapat sekaligus membunuh bakteri yang menempel pada celana jeans anda.

Baca Juga:  5 Lomba Wajib Yang Selalu Ada Di Pesta 17 Agustus

Apakah dari kalian sudah pernah mencoba beberapa tips diatas untuk merawat celana jeans yang anda miliki bro? Jika kalian memiliki tips lain untuk merawat celana jeans jangan lupa sertakan di kolom komentar ya bro. Cloris pilihan cerdas bikin bebas

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen