Special Gift Cloris

Clorismen – Banyak barang yang ada disekitar kita tentunya. Namun tahukah anda bahwa barang-barang yang ada disekitar kita memiliki fungsi ganda selain fungsi utama barang itu sendiri. Jika barang-barang yang ada disekitar anda sudah tidak berfungsi sebagaimana fungsi awalnya, jangan buru-buru untuk membuangnya karena barang tersebut bisa memiliki fungsi yang lain dari fungsi utama barang tersebut.

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, pastinya anda memerlukan banyak perlengkapan serta beberapa benda-benda untuk melakukannya. Tentu benda-benda tersebut memiliki fungsi tersendiri yang dapat memudahkan pekerjaan anda.

Ada banyak beragam benda yang bisa kita temui sehari-hari. Namun tidak sedikit dari kalian yang belum benar-benar mengetahui bahwa benda-benda tersebut memiliki manfaat lain dari fungsi sesungguhnya yang bisa mempermudah hari-hari kalian. Berikut ini ada beberapa benda yang ternyata memiliki kegunaan lain dari fungsi awal benda itu sendiri, apa saja? Simak berikut ini :

1. Kartu Kredit

Rupanya kartu kredit tidak hanya berguna untuk proses jual beli atau untuk melakukan pembayaran, tetapi dengan kartu kredit yang anda miliki bisa dijadikan alat penyelamat jika tersengat lebah atau terkena duri di kulit tubuh anda. Caranya adalah cukup dengan mengusap atau menggesek kartu kredit yang anda miliki kearah yang terkena duri, lalu anda bisa menarik duri tersebut.

2. Kaleng Sarden Praktis

Tidak hanya berisi ikan yang dapat kita santap dan olah sebagai hidangan untuk disantap, tetapi rupanya kaleng sarden ini juga memiliki fungsi lain. Minyak yang terdapat pada kaleng sarden praktis cukup untuk membakar lilin selama 2-3 jam.  Yang harus anda lakukan hanyalah membuat lubang kecil pada bagian atas kaleng sarden tersebut. Kemudian, masukkan kapas dan biarkan untuk menyerap beberapa minyak dari kaleng tersebut sampai mencapai bagian atas sumbu.

Baca Juga:  Datang Ke Asian Fest Asean Games 2018 di Gelora Bung Karno

3. Tali Sepatu

Ada banyak kegunaan dari benda ini, selain dapat menjadi pengikat untuk sepatu atau sneakers yang biasa kita gunakan, ternyata tali sepatu juga dapat menjadi ikat pinggang pada celana yang anda miliki. caranya hampir sama seperti ikat pinggang umumnya cuma yang berbeda ialah anda hanya mengikatnya dengan cara menyimpulkan tali sepatu jika sudah bertemu dibagian depan seperti layaknya kepala ikat pinggang yang anda miliki.

4. Kaos Kaki

Tidak disangka, ternyata kaos kaki juga bisa digunakan menjadi pengganti saringan, menyaring air dari bakteri kasat mata dan bakteri tidak kasat mata. Sangat berguna disaat kondisi anda dalam keadaan darurat seperti tersesat di hutan atau keadaan genting lainnya. Tapi perlu juga diperhatikan kebersihan kaos kaki yang akan anda gunakan juga ya bro.

5. Kacamata

Selain untuk melindungi mat dari sinar matahari atau debu serta kotoran yang dapat membuat mata menjadi infeksi, ternyata kacamata dapat digunakan untuk menyalakan api. Menggunakan kacamata seperti kaca pembesar dengan menggunakan sinar matahari. Cara yang perlu anda lakukan hanyalah dengan mengumpulkan beberapa sumbu dan meletakkan kacamata setidaknya 12 inch dari sumbu yang anda sudah letakkan dan cahaya matahari berkonsentrasi pada titik kecil. Perlahan-lahan tiup kearah tungku sampai menyala dan api menjadi stabil.

6. Label Pada Belakang Sepatu

Jika anda memperhatikan sepatu atau sneakers yang ada gunakan, pasti ada label di belakang sepatu yang biasa ditemukan pada sepatu yang menutupi hingga bagian mata kaki anda. Selain untuk mempermudah masuknya kaki anda ketika memakainya, label pada belakang sepatu ini juga memiliki fungsi yang lain, yaitu untuk mengikat kelebihan tali sepatu yang kita gunakan atau bisa anda jadikan gantungan saat anda menjemur sepatu anda.

Baca Juga:  5 Cara Yang Bisa Anda Lakukan Jika Memiliki Jerawat Membandel

7. Lubang Kecil Pada Gembok

Jika anda memperhatikan detail pada gembok yang anda miliki, anda akan menemukan lubang kecil yang terdapat pada bagian bawah gembok. Lubang ini nyatanya berfungsi untuk mencegah uap air agar tidak membuat gembok tersebut cepat berkarat pada cuaca yang lembab. Namun jika gembok anda sudah terlanjur macet, anda bisa masukan sedikit pelumas pada lubang kecil tersebut untuk melancarkan kembali fungsi kunci gembok yang anda miliki.

8. Tonjolan Yang Terdapat Pada Huruf  Tertentu Pada Keyboard

Selain untuk memudahkan untuk mengetik tulisan atau kata-kata yang akan anda buat melalui layar komputer anda, ternyata anda akan menemukan garis seperti ini ( – ) Detail tonjolan yang ada pada huruf F dan J, pada setiap keyboard yang anda gunakan ternyata memiliki fungsi yang cukup sederhana. Fungsi tonjolan yang diberikan pada huruf F dan J adalah untuk memudahkan anda memposisikan jari pada papan keyboard tanpa harus melihatnya.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen