Special Gift Cloris

Clorismen – Menggunakan pomade sebenarnya tidak sulit, namun tidak boleh sembarangan dan asal. Sebabnya, pemakaian yang tidak tepat bukan hanya membuat gaya rambut pomade anada menjadi acak-acakan, tapi juga bisa membuat rambut anda menjadi rusak dan tidak sehat.

Menggunakan pomade memang sudah menjadi trend dimasa kini, banyak dari kita hampir setiap waktu menggunakan pomade untuk mendapatkan hasil gaya rambut yang maksimal. Dengan menggunakan pomade rambut serasa bisa di atur sesuai yang kita inginkan.

Tapi taukah kalian bahwa menggunakan pomade memiliki cara dan tahapan yang benar? Menggunakan pomade ternyata tidak bisa asal, dengan mengaplikasikan ke rambut dan menatanya anda sudah siap menggunakan pomade. Ternyata cara seperti itu, bukanlah cara yang benar untuk menggunaka pomade. Agar cara memakai pomade menjadi maksimal dan hasilnya oke, ikuti tips dan cara memakai pomade berikut ini :

1. Gunakan Pomade Saat Rambut Dalam Keadaan Kering

Walaupun anda sedang terburu-buru, jangan memakai pomade saat rambut anda masih dalam keadaan basah karena hasilnya tidak akan maksimal dan justru akan membuat rambut anda terlihat lepek dan aneh. Sebaiknya, gunakan pomade saat rambut dalam keadaan kering agar rambut lebih mudah ditata atau di atur. Jika anda sedang benar-benar terburu-buru sebaiknya jangan menggunakannya dalam keadaan rambut lepek atau masih terlihat basah gunakan dalam keadaan benar-benar kering.

2. Jangan Berlebihan

Jangan berlebihan dalam memakai pomade. Cukup ambil pomade secukupnya dan seperlunya anda ingin menggunakannya di jari tangan anda, kemudian putar tangan berlawanan untuk meratakannya. Menggunakan pomade dengan mengambil sebanyak seujung jari juga sebenarnya sudah cukup untuk anda gunakan, apalagi jika model rambut anda termaksud gaya rambut cepak. Potongan dengan gaya rambut cepak tidak di anjurkan untuk anda menggunakan pomade terlalu banyak.

Baca Juga:  8 Hal Yang Harus Diketahui Oleh Seorang Laki-Laki

3. Ratakan Pemakaian Pomade

Usapkan pomade ke seluruh bagian rambut yang akan ditata. Usahakan merata sampai bagian dalam rambut anda agar hasilnya tahan lama dan tidak ada bagian yang lengket dan menggumpal. Jika anda menggunakan pomade dengan cara yang asal maka bisa jadi terjadi gumpalan pada rambut anda.

4. Gunakan Sisir Atau Tangan Untuk Menata Rambut

Gunakan sisir atau tangan anda untuk mengatur gaya rambut sesuai keinginan anda. Jangan hanya menggunakan tangan untuk menatanya, kecuali jika anda menginginkan gaya messy hair atau berombak. Gunakan sisir yang berkualitas, untuk mengatur rambut anda agar terlihat rapih dan juga mengesankan.

5. Jangan Tidur dengan Rambut Masih Memakai Pomade

Setelah pemakaian, sebaiknya segera cuci rambut anda. Jika tidak, pomade yang menempel terlalu lama dapat merusak rambut dan membuat anda memiliki masalah ketombe. Gosok rambut anda sampai bersih dan jangan sampai menyisakan pomade di rambut anda.

6. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Pomade

Agar tetap memiliki rambut yang sehat dan juga tidak gampang rusak, anda harus membatasi penggunaan pomade pada area rambut anda. Jangan memakai pomade setiap hari. Berilah jeda selama 1-2 hari supaya rambut anda tetap sehat dan terhindar dari masalah kerusakan rambut.

7. Cuci Tangan Setelah Memakai Pomade

Setelah memakai pomade, jangan lupa segera cuci tangan anda sampai bersih. Terlebih jika anda ingin menyentuh wajah setelah memakai pomade. Hal ini untuk menghindari masalah jerawat di bagian wajah dan dahi, karena minyak dari pomade dapat memicu timbulnya jerawat. Tidak mau kan wajah memiliki jerawat?

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen