Special Gift Cloris

Clorismen – Ngabuburit menjadi kegiatan yang tak ketinggalan di bulan puasa. Sekedar jalan-jalan atau bersantai sambil menunggu waktu berbuka menjadi kegiatan yang asyik dilakukan di sore hari apalagi dilakukan bersama dengan keluarga atau teman-teman dekat anda.

Salah satu hal yang hanya ada disaat bulan puasa adalah Ngabuburit. Aktivitas satu ini biasanya dilakukan sekitar 1 atau 2 jam sebelum berbuka puasa atau sebelum azan maghrib . Selain untuk menunggu waktu Maghrib tiba, ngabuburit sering dimanfaatkan sebagai ajang mencari kesenangan. Biasanya saat memasuki bulan ramadhan dimana tempat favorit kalian untuk ngabuburit?

Menunggu waktu berbuka memang paling asik jika ngabuburit bersama teman atau keluarga . Tapi, kadang bingung untuk mencari tempat ngabuburit yang seru dan beberapa tempat seru di Indonesia ini bisa jadi rekomendasi tempat ngabuburit anda bersama teman-teman atau pun keluarga, dimana saja tempatnya?, berikut ini beberapa tempat yang bisa anda kunjungi ketika menunggu maghrib tiba :

1. Jakarta, Kota Tua

Lokasi pertama adalah kota jakarta, Siapa yang tidak tahu dengan kota tua, bangunan bersejarah ini memiliki sudut padang yang unik bagi siapapun yang datang kesana saat memasuki bulan ramadhan. Kawasan Kota Tua selalu menjadi tempat favorit untuk ngabuburit. Kawasan ini akan semakin ramai saat bulan puasa, apalagi menjelang sore hari. Banyak sekali pedagang yang membuka gerai untuk menggelar dagangan mereka dan tidak perlu khawatir jika anda ingin berbuka di area kota tua bro.

2. Bandung, Alun – alun Kota Bandung

Jika anda warga bandung pasti sangat mengetahui tempat ini, Alun-Alun Kota Bandung yang berada di jalan Dalem Kaum berlokasi tepat di depan Masjid Agung ini. Anda bisa menghabiskan waktu di alun-alun kota bandung untuk sekedar duduk-duduk, ada kursi taman yang dikelilingi pepohonan. Di sekitar Alun-Alun juga terdapat puluhan pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan dan minuman, seperti es kelapa, kolak, asinan, gorengan, kue-kue, bakso, batagor, dan lain-lain untuk berbuka puasa. Jadi Tempat ini cocok untuk anda yang ingin ngabuburit di area bandung.

Baca Juga:  Kembalikan Semangat Menjalankan Rutinitas Dengan Ini

3. Jogja, Kampung Ramadan Jogokariyan

untuk anda yang berada di daerah Yogyakarta ada tempat asik untuk ngabuburit sambil berburu makanan, jadi favorit warga Yogyakarta untuk ngabuburit. Di sana pengunjung juga bisa borong makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa. Suasana yang ramai membuat ngabuburit anda menjadi seru, apalagi Kampung Ramadhan Jogokariyan juga menawarkan suasana pondokan yang begitu kental. Sama seperti pasar dadakan, di kampung ramadan jogokariyan, anda akan menemukan berbagai menu makanan serta minuman untuk berbuka puasa dan sudah pasti seru abis.

4. Surabaya, Surabaya North Quay

Untuk anda warga surabaya, Menikmati langit senja di kawasan pelabuhan pasti menyenangkan sambil menunggu azan magrib. Anda bisa mendapatkannya di Surabaya North Quay (SNQ), Pelabuhan Tanjung Perak. pemandangan senja ditemani laut yang dihiasi kapal-kapal yang sedang singgah, sungguh menarik untuk dijadikan objek berfoto sambil menunggu waktu berbuka. Tak perlu khawatir soal menu berbuka puasa disini. SNQ menyediakan menu tradisional, seperti pecel, rujak, dan dawet untuk menu berbuka puasa.

5. Medan, Taman Beringin

Untuk anda yang berada di medan, mau cari suasana ngabuburit yang enak, dan juga nyaman? Taman Beringin, tempat favorit untuk ngabuburit di bulan ramadhan bersama teman atau pun keluarga. Taman beringin yang terletak di protokol Sudirman dan Imam Bonjol kota Medan. Sebuah tempat terbuka yang sangat bersih, jika anda ingin berbuka di area taman beringin ini tidak usah khawatir, karena di area taman ini banyak pedagang kaki lima yang menggelar dagangan mereka dengan berbagai macam menu makanan.

6. Makassar, Anjungan Pantai Losari

untuk warga makassar anda bisa berkunjung ke pantai losari tempat asik untuk anda ngabuburit. Tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah, Pantai Losari juga menawarkan wisata religi. Dimana terdapat sebuah masjid yang berdiri dengan kokohnya diatas permukaan laut bernama Masjid Amirul Mukminin atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Masjid Terapung”. Selain itu, ditempat ini para pengunjung juga dapat membeli menu hidangan untuk berbuka dengan berbagai macam hidangan laut yang masih segar dan beragam jajanan khas kota tersebut.

Baca Juga:  Persib VS Persija 10 Kartu Kuning 1 Korban Jiwa

7. Batam, Menara Masjid Jabal Arafah

Untuk anda yang ingin ngabuburit di kota batam, Masjid  Jabal Arafah menjadi referensi seru untuk ngabuburit, masjid ini bisa juga digunakan untuk berwisata menikmati pemandangan negara Singapura. Menara ini sangat ramai dikunjungi warga batam yang ingin menunggu waktu berbuka. Warga harus rela antri untuk naik ke tower masjid ini. Setelah waktunya berbuka puasa tiba, pengunjung dapat berbuka di area masjid. Selain itu, pengunjung juga bisa langsung dapat menunaikan ibadah Salat Magrib, Salat Isya, dan Salat Tarawih disini.

Nah itu dia referensi tempat ngabuburit yang bisa kalian datangi pada bulan puasa ini, selain tempat yang disebutkan diatas apakah kalian punya tempat ngabuburit yang menjadi favorit di daerah tempat tinggal kalian?

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen