Special Gift Cloris

Clorismen – Jika anda menyukai olahraga, jenis olahraga seperti apakah yang anda sukai? Bicara mengenai olahraga banyak olahraga yang bisa dilakukan seperti olahraga untuk menumbuhkan otot, menjaga kebugaran, atau olahraga untuk menurunkan berat bada. Dari berbagai jenis olahrga yang ada, apakah anda mengetahui jenis olahraga Planking? atau anda pernah mencoba olahraga ini?

Planking yang memiliki posisi seperti push up namun dengan posisi hanya diam dan menahan berat tubuh selama beberapa menit ini. Adalah adalah salah satu gerakan olahraga yang paling banyak digemari, karena secara langsung berkontraksi dengan otot di seluruh tubuh. Berbeda dari push up yang mengharuskan tubuh untuk turun naik sesuai dengan hitungan yang anda inginkan. Olahraga planking ini dilakukan dengan cara menahan tubuh anda saja.

Tidak hanya memberikan banyak manfaat bagi tubuh, planking juga bisa anda lakukan di mana saja dan kapan saja waktu yang anda inginkan. Bahkan di sela waktu istirahat saat bekerja. Dan untuk anda yang rutin melakukan planking setiap hari berikut ini adalah 7 manfaat dari planking yang bisa anda rasakan :

1. Efektif  Meningkatkan Vitalitas Tubuh

Planking adalah latihan sempurna untuk membentuk otot perut. Karena olahraga ini membutuhkan semua otot inti tubuh, termasuk transverse abdominus, rectus abdominus dan external oblique muscle. Kebugaran otot inti tubuh tidak bisa disepelekan, karena setiap otot tubuh berperan penting dalam membentuk postur tubuh. Jika anda ingin meningkatkan vitalisitas tubuh lakukan olahraga planking.

2. Resiko Cidera Punggung Dan Tulang Belakang Berkurang

Planking akan membentuk otot anda dengan cara yang sederhana dan tidak memaksa pinggul anda untuk bekerja keras. Berdasarkan American Council on Exercise, melakukan planking secara rutin akan menguatkan otot dan tulang punggung. Dengan melakukan planking resiko untuk cidera punggung atau tulang belakang akan sedikit berkurang.

Baca Juga:  5 Jenis Olahraga Yang Di Lakukan Pria Terlihat Menarik Di Mata Wanita!!

3. Metabolisme Tubuh Semakin Meningkat

Melakukan planking setiap hari akan membakar kalori lebih banyak dari pada latihan otot perut biasa seperti sit up. Planking sangat dibutuhkan untuk anda yang setiap hari bekerja duduk di depan komputer. Dengan melakukan planking metabolisme tubuh yang anda miliki akan meningkat.

4. Postur Tubuh Berubah Lebih Baik

Sering planking akan mengubah postur tubuh untuk berdiri lebih tegap dan stabil. Hal ini terjadi karena planking dilakukan dengan menahan tubuh anda selama beberapa detik hal ini bisa membuat postur tubuh berubah menjadi tegap.

5. Keseimbangan Tubuh Semakin Membaik.

Mengapa seseorang seringkali mudah terjatuh? Itu di karenakan otot perut tidak cukup kuat untuk memberi anda keseimbangan yang di butuhkan. Nah, dengan rajin melakukan planking, anda akan lebih mudah melakukan olahraga apa saja.

6. Tubuh Akan Semakin Fleksibel Dan Lentur

Fleksibilitas adalah manfaat utama dari melakukan planking. Selain menguatkan otot tubuh, tubuh anda juga akan semakin lentur dan fleksibel karena latihan planking ini akan menahan berat badan setiap harinya.

7. Menyehatkan Tubuh Dan Menyehatkan Pikiran

Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh, planking juga bisa menyehatkan pikiran. Karena ketika seharian anda letih duduk berlama-lama menghadapi komputer yang membuat otot paha dan leher terasa kaku. Dengan melakukan planking sesaat, akan membuat postur tubuh menjadi lebih baik. Lakukan setiap hari, anda hanya butuh waktu 5 hingga 10 menit dan berikan jeda pada beberapa menit latihan untuk posisi yang berbeda.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen