Special Gift Cloris

Clorismen – Sarapan, siapa yang tidak suka sarapan, banyak orang mengawali kegiatan dengan melakukan  sarapan sebelum memulai aktivitasnya. Sarapan membuat tubuh menjadi bugar dan terasa penuh energi. Ditambah lagi jika kita melakukan sarapan sebelum menjalankan aktivitas membuat perut terisi dan merasa kenyang.

Pagi hari adalah waktu yang paling penting karena saatnya anda menyiapkan diri untuk mengumpulkan energi demi menjalani hari. Salah satunya dengan makan makanan yang bergizi saat sarapan. Yang perlu anda ketahui adalah, ternyata tidak semua bahan makanan maupun minuman itu bagus dijadikan sebagai menu sarapan. Jadi, anda tidak boleh asal dalam memilih menu sarapan yang akan anda pilih, karena ada beberapa bahan makanan (termasuk minuman) yang justru bahaya jika dikonsumsi saat pagi hari.

Biasanya ketika kita terbangun apalagi sebagai anak laki-laki sarapan pasti sudah tersedia di atas meja makan sebelum kita melakukan berbagai macam aktivitas, betul tidak bro? Siapa diantara kalian yang pasti disiapkan menu sarapan oleh orang rumah anda? Jika ada tidak ada salahnya dengan hal itu. Tapi anda mungkin akan kaget jika mengetahui apa saja yang sebaiknya tidak anda konsumsi di pagi hari, karena makanan dan minuman ini justru yang sering anda konsumsi. Apa saja kira-kira menu sarapan yang tidak boleh dikonsumsi di pagi hari? simak berikut ini :

1. Jus

Jangan kira minum jus buah saat perut masih kosong di pagi hari itu sehat, anda justru tidak akan dapat manfaat. Ini berlaku untuk jus buah siap saji yang dijual di pasaran ya bro, bukan yang memeras sendiri dari buah asli. Jika anda sering meminum jus buah di pagi hari sebaiknya mulai dari membaca artikel ini untuk tidak meminumnya di pagi hari. Dilansir dari sumber Authoritynutrition.com, jus buah yang praktis bahkan sama buruknya dengan minuman bersoda. Itu semua karena jus buah mengandung banyak sekali gula seperti minuman-minuman ringan lainnya. Jadi lebih baik anda mengkonsumsi air putih dan makan buah yang utuh kalau tidak memiliki juicer sendiri.

Baca Juga:  5 Tempat Makan Yang Ada Dari Zaman Penjajahan

2. Kopi

Kopi di pagi hari ternyata juga bukan hal yang bagus untuk kesehatan anda, anda justru disarankan untuk sebisa mungkin menghindari minuman ini. Tubuh kita memiliki hormon kortisol atau dikenal sebagai hormon pengatur stres dan pada pagi hari tingkat hormon itu sedang tinggi-tingginya. Ada dua masalah besar jika anda mengkonsumsi kopi di pagi hari pada saat produksi kortisol tinggi, Pertama kafein akan mengganggu produksi kortisol sehingga jumlahnya berkurang. Kedua, tubuh andapun jadi bergantung pada kafein. Tidak heran kalau ada banyak orang yang merasa jika dirinya belum terasa “hidup” sebelum minum kopi di pagi hari.

3. Sereal

Ternyata sereal juga tidak baik jika anda konsumsi di waktu pagi. Sereal ternyata juga tidak baik kalau dikonsumsi saat pagi, lebih baik anda menggantinya dengan menu yang lebih baik lagi untuk menu sarapan. Memakan sereal merupkan hal yang paling mudah tinggal anda tuang dan seduh sudah siap untuk anda santap. Tampaknya juga sangat mudah dan praktis kalau disajikan di pagi hari. Padahal tidak semua sereal itu bagus dikonsumsi di pagi hari, karena sereal yang berwarna-warni kandungan gula nya sangat tinggi.

4. Sosis

Makanan ini juga tak luput untuk tidak disantap di pagi hari, biasanya kalau mau makan pagi yang praktis anak kost pasti memilih untuk menggoreng sosis, padahal ini dapat berbahaya. Biasanya, menu favorit anak kost ya sosis, atau siapapun yang menggemari olahan daging yang satu ini. Tidak perlu bumbu atapun bahan-bahan lainnya tinggal goreng langsung bisa anda nikmati, yang biasanya juga anda nikmati dengan nasi, rasanya enak dan sepertinya bergizi. Tapi tahukah anda kalau sosis memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi? Selain itu, olahan daging selalu mengandung nitrat yang tinggi dan ini berkaitan dengan faktor pemicu kanker. Berlaku juga buat nugget dan sejenisnya. Sebaiknya menu olahan daging anda nikmati kala waktu makan siang ada saja.

Baca Juga:  5 Menu Berbuka Berikut Ini, Bisa Menjaga Daya Tahan Tubuh Anda

5. Donat

Ternyata makanan dengan berbagai jenis varian rasa ini tidak luput untuk tidak dikonsumsi pada pagi hari. Meski kandungan kalori nya tidak terlalu tinggi, tapi kadar gula pada donat termaksud dalam jumlah yang lumayan banyak. Bayangkan, di adonannya saja sudah pakai berapa gram gula, belum lagi kalau topping yang terdapat pada donat itu cokelat dan aneka manisan lain. Jika dihitung-hitung, gula dalam donat itu mencapai 25-50 gram. Mending makan-makanan yang lebih ramah ke tubuh anda dan tetap bisa jadi sumber energi untuk bekerja sepanjang hari.

6. Nasi Uduk

Wah makanan ini pastinya menjadi favorit kita semua dikala pagi untuk mengisi perut sebelum melakukan aktivitas, ditambah dengan bawang goreng, telor dadar dan sedikit sambel serta kerupuk nasi uduk sangat nikmat untuk dinikmati. Nasi uduk dibuat dengan santan yang tinggi lemak. Belum lagi jika anda makan nasi nya pakai lauk telur rebus, telur bali yang pedas, sambal, teri, kacang, tempe, dan lainnya. Wah sudah berapa kalori yang ada di menu itu? Paling parahnya jika anda makannya bersamaan gorengan. Boleh-boleh saja mengkonsumsi nasi uduk di pagi hari namun perhatikan juga lauk-pauk yang anda santap bersamaan dengan nasi uduk ini ya bro.

7. Telur Asin

Namanya saja telur asin, pasti kandungan garam dalam telur ini sangat tinggi. Tidak bagus kalau anda mengkonsumsi pada pagi hari karena bisa mengganggu pencernaan anda nanti. Selain itu, telur asin juga terdapat zat pewarna dan pengawet, jadi pilih-pilih dulu sebelum mengkonsumsi telur asin ya bro.

Adakah makanan atau minuman yang sering anda konsumsi sebelumnya tiap pagi? Bukan bermaksud untuk melarang anda sama sekali, tapi sebisa mungkin anda hindari karena makanan dan minuman tadi kurang ideal jika dikonsumsi di pagi hari.

Baca Juga:  Sehabis Makan-Makanan Berlemak Sebaiknya Anda Mengkonsumsi Minuman Ini!

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen