Special Gift Cloris

Clorismen – Jerawat adalah peradangan yang dapat terjadi pada area kulit wajah, punggung, dada,leher dan kepala. Penyebab jerawat yang tumbuh pada bagian kulit tertentu juga memiliki cara yang berbeda-beda pula. Untuk mengatasi jerawat yang bersarang dan menyerang area kulit juga perlu perawatan yang rutin untuk dapat menyembuhkannya.

Karena penanganan jerawat yang tidak tepat akan dapat memperburuk kondisi dari jerawat itu sendiri dan nantinya akan menimbulkan bekas kehitaman atau pun noda pada area kulit yang terdapat jerawat. Jerawat juga dapat menyebabkan lubang -lubang dengan dalam atau juga bisa tidak terlalu dalam yang ada di area kulit wajah. Hal tersebut terjadi karena terbiasa memencet jerawat dengan menggunakan jari tangan atau beda-benda yang tidak diperbolehkan menyentuh area kulit wajah.

Namun cara seperti itu bukan berarti jerawat akan menghilang, namun akan membuat keadaan jerawat semakin memburuk. Bekas tersebut tentunya sangat mengganggu penampilan anda. Meskipun anda seorang laki-laki, jerawat tidak pernah memilih untuk tumbuh pada kulit  laki-laki atau pun perempuan. Jadi sebaiknya kita sebagai laki-laki harus tetap menjaga kebersihan kulit agar terhindar dari jerawat.Tetapi masih banyak juga laki-laki yang tidak peduli dengan penampilan mereka sama sekali, sungguh disayangkan karena penampilan merupakan cerminan dari diri sendiri.

Berikut ini penyebab munculnya jerawat yang bisa terjadi pada laki-laki :

1. Jenggot

Kebanyakan pria yang telah memasuki masa pubertas mengalami perubahan pada tubuhnya termasuk tumbuhnya jenggot dan kumis pada area wajah. Hal ini normal di alami karena pengaruh dari hormon testoteron yang di miliki. Namun pertumbuhan jenggot dan kumis yang dibiarkan begitu saja tanpa di pelihara justru dapat menyebabkan timbulnya masalah jerawat pada wajah. Hal ini dikarenakan debu dan kuman yang mungkin menempel pada jenggot dan kumis. Ada baiknya jika anda memelihara jenggot dan kumis agar tetap rutin menjaga kebersihan nya. Namun jika tidak ingin merasa repot anda bisa mencukurnya. Anda juga harus memperhatikan kebersihan pisau cukur yang anda gunakan karena jika tidak dalam keadaan bersih akan dapat memicu timbulnya jerawat.

2. Jarang Membersihkan Wajah

Faktor utama dari munculnya jerawat adalah debu dan produksi kelenjar minyak yang berlebih, akibatnya pori – pori menjadi tersumbat dan menyebabkan timbulnya jerawat. Penyebab debu dan minyak di wajah jika tidak dibersihkan maka akan muncul beragam masalah pada kulit. Ada baiknya sebagai seorang laki-laki anda rutin membersihkan wajah anda sebelum anda pergi menjalankan aktivitas dan sesudah selesai menjalankan aktivitas.

3. Kekurangan Kebutuhan Zinc

Kebutuhan zinc bagi laki-laki memiliki peranan penting, karena kekurangan zinc pada laki-laki dapat mengakibatkan munculnya jerawat di area kulit. anda bisa mendapatkan zinc yang banyak terdapat pada tiran, daging sapi, hati, biji labu dan coklat. Cobalah lengkapi kebutuhan tubuh dengan makan-makanan yang mengandung zinc di dalamnya.

4. Begadang

Begadang merupakan suatu kebiasaan yang sama sekali tidak bermanfaat bagi tubuh. Begadang justru membuat fungsi kulit untuk meregenerasi menjadi berkurang. Akibatnya banyak sel- sel kulit mati yang menumpuk sehingga wajah menjadi tampak kusam. Kebiasaan begadang memang sangat lekat sekali dengan laki -laki. Bagi mereka dunia malam lebih enak untuk dinikmati sambil melakukan berbagai macam aktivitas kerja hingga pagi menjelang. Namun hal tersebut merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Jika anda peduli dengan penampilan dan kesehatan anda cobalah untuk tidur teratur untuk setiap harinya.

5. Stres

Faktor stres banyak di sebabkan karena beban kerja yang banyak sementara waktu yang dimiliki hanya sebentar. Akibatnya tubuh memberikan respon seperti stres dan kerja hormon meningkat dengan memproduksi kelenjar minyak pada kulit. Inilah faktor utama munculnya jerawat. Jadi jika anda mengalami stres sebaiknya anda menghibur diri dengan hal-hal atau kegiatan yang dapat menenangkan pikiran anda.

6. Keringat

Terakhir penyebab timbulnya jerawat pada wajah bagi pria adalah keringat. Kelenjar keringat pada laki-laki sangat banyak sekali dan keringat yang keluar bisa saja menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat pada area wajah. Keringat yang keluar dari tubuh bisa di sebabkan karena matahari di siang hari yang terik, atau setelah anda olahraga dan melakukan pekerjaan yang berat seperti mengangkat suatu benda. Untuk mengatasinya setelah berkeringat cobalah untuk mendinginkan badan terlebih dahulu lalu baru kemudian anda bisa segera mandi untuk membersihkan kulit wajah dan badan.

7. Sering Memegang Wajah Dengan Tangan

Penyebab munculnya jerawat di wajah adalah kebiasaan yang sering dilakukan dengan menyentuh wajah dengan menggunakan jari tangan. Terkadang kebiasaan ini tidak di sadari dan terjadi secara spontan di bawah alam sadar anda. Menyentuh wajah dengan tangan tidak baik karena tangan merupakan anggota tubuh yang banyak di gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas dalam keseharian anda. Akibatnya banyak sekali debu yang menempel pada area tangan anda tangan. Saat tangan di sentuh kan pada wajah debu atau kotoran akan menempel pada wajah dan dapat mengakibatkan pori-pori wajah tersumbat. Tentunya hal ini akan membuat timbulnya jerawat di area wajah.

Clorismen merukan sabun muka untuk kulit berminyak pria. Yuk coba sabun Clorismen agar jerawat di wajah kamu segera hilang.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen