Special Gift Cloris

Clorismen – Setiap orang baik laki-laki atau perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang sehat tanpa minyak di wajah. Wajah berminyak bisa menjadi tempat menempel nya debu, kuman dan bakteri sehingga dapat menyebabkan atau menimbulkan jerawat. Tidak seorangpun yang menginginkan ada jerawat di kulit wajahnya bukan ?, sebab jerawat bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri dari seseorang.

Pori-pori kulit wajah yang tersumbat akan menyebabkan terjadinya jerawat yang meradang atau komedo yang dapat mengganggu kepercayaan diri siapapun. Tinggal di negara yang memiliki cuaca tropis membuat kulit cenderung berminyak, untuk itu anda harus mengetahui apa penyebabnya kulit wajah berminyak pada area wajah anda dan berikut ini adalah  beberapa faktor penyebab kulit wajah berminyak :

1. Faktor Keturunan

Salah satu penyebab kulit menjadi berminyak yang pertama adalah karena keturunan. Keturunan ini menjadi penyebab kulit berminyak yang alami. Hal ini merupakan proses alam yang mana tidak dapat dicegah kedatangannya, namun bisa dibatasi kadar minyaknya. Oleh karena itu orang- orang yang mempunyai kulit berminyak dan orang tuanya pun juga memiliki karakteristik kulit yang sama (berminyak), mungkin saja hal ini adalah suatu proses penurunan dari orang tua kepada anaknya. Namun Hal ini bisa dikurangi dengan memakai produk perawatan yang sesuai dengan tipe kulit anda.

2. Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dengan  terlalu sering justru dapat berdampak buruk pada kulit area wajah, padahal membersihkan area kulit wajah sangatlah penting loh bro, tapi kenapa faktor berikut menyebabkan Kulit wajah menjadi berminyak ? Karena saat wajah dibersihkan, kelenjar minyak justru akan memproduksi minyak untuk melindungi lapisan kulit anda, untuk dapat menyeimbangkan tekstur kulit yang menjadi kering saat dibersihkan maka dari itu membersihkan area wajah tidak boleh terlalu sering maxsimal 3kali dalam 1 hari. Saat mencuci wajah, anda disarankan menggunakan pembersih wajah yang lembut di area kulit wajah dan jangan menggosok terlalu keras saat mengeringkan wajah.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Masa Subur Pria

3. Mengkonsumsi Makanan Berminyak

Bukan rahasia lagi jika makanan seperti, makanan yang digoreng memiliki kandungan minyak berlebih dan akan berakibat langsung pada kulit wajah anda. Ternyata bukan jenis makanan itu saja, namun makanan yang mengandung susu terlalu banyak juga dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori. Makanan dairy mengandung hormon natural yang memancing produksi minyak pada kulit. Jika tak ingin kulit anda berminyak, hindari juga makanan olahan dengan kadar gula tinggi.

4. Hormon Yang Tidak Seimbang

Penyebab timbulnya masalah kulit berminyak yang selanjutnya adalah karena adanya hormon yang tidak seimbang yang ada di dalam tubuh. Hormon yang tidak seimbang ini akan membuat beberapa dampak untuk area kulit wajah, salah satunya adalah kulit yang berminyak. Hormon yang tidak seimbang ini biasanya terjadi saat seseorang menginjak usia remaja. Kulit berminyak banyak terjadi pada bagian area wajah, maka dari itu sering kali kita melihat anak- anak yang mulai memasuki usia remaja banyak yang memiliki kulit wajah yang berminyak dan bahkan menimbulkan jerawat, hal ini karena memang perubahan hormon. Tetapi jangan khawatir hal ini bisa dicegah dengan rutin melakukan perawatan dan pola hidup yang sehat.

5. Pola Hidup Tidak Sehat

Terkadang aktivitas yang berlebihan akan menyita perhatian kita secara khusus. Akibatnya sering menjalani lembur dan juga memiliki pola tidur yang berantakan dan tidak teratur untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari, terlebih bagi mereka yang memiliki waktu super padat. Bagi masyarakat perkotaan khususnya, memiliki pola tidur yang tidak teratur merupakan salah satu hal yang buruk dan dapat berdampak pada kesehatan, bukan hanya kesehatan saja, namun juga mempengaruhi penampilan anda. Pola tidur yang tidak teratur akan menyebabkan gangguan pada kulit muncul, yakni masalah produksi minyak di dalam wajah yang berlebihan akan membuat area kulit wajah anda mudah berjerawat dan timbul komedo.

Baca Juga:  Tips Menjaga Kulit Tangan Agar Tidak Keriput

6. Stres

Terlalu sering stress juga merupakan hal yang sama. Terlalu sering merasa stress akan menyebabkan produksi minyak yang ada di wajah kita menjadi berlebihan. Ketika kita stress, produksi hormon kortisol akan meningkat dan otomatis menyebabkan produksi minyak, dari kelenjar minyak pun akan meningkat. Hal ini tentu saja akan menyebabkan tubuh menghasilkan minyak dalam jumlah yang berlebihan dan akan membuat wajah menjadi berminyak.

7. Suhu udara & Perubahan Musim

Selain berbagai hal yang berasal dari dalam tubuh, salah satu penyebab masalah produksi minyak berlebihan pada area wajah iyalah dari faktor alami, faktor alami yang dimaksudkan adalah yang tidak berasal dari manusia itu sendiri. Faktor alami tersebut merupakan peningkatan suhu udara yang terlalu tinggi. Peningkatan suhu udara yang terlalu tinggi dapat menyebabkan produksi minyak di dalam tubuh kita menjadi meningkat. Sebagai contoh adalah di musim panas atau kemarau, pada musim ini kulit akan lebih cepat berminyak sehingga wajah akan terlihat mengkilap karena adanya minyak yang berlebih. Biasanya perubahan musim yang menjadikan kulit pada area wajah menjadi berminyak adalah perubahan musim dari panas ke dingin dan juga sebaliknya.

Itu dia beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kulit wajah kita menjadi berminyak, wajah berminyak bukan hanya disebabkan oleh jerawat, salah menggunakan produk perawatan wajah atau kurangnya kita dalam merawat kulit wajah juga dapat menyebabkan kulit berminyak. Itu dia info yang bisa Clorismen bagi semoga bermanfaat.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen