Special Gift Cloris

Clorismen – Banyak pria yang memanjang kan rambutnya lebih terlihat memiliki kesan yang arogan, namun nyatanya tidak semua pria yang memiliki rambut panjang terlihat arogan dan menyeramkan. Jika kalian senang atau menginginkan berambut panjang atau gondrong pikirkan terlebih dahulu hal tersebut, karena memanjang kan rambut bukan sekedar untuk memanjang kan’nya saja.

Memiliki rambut yang panjang untuk seorang pria bisa memberikan kesan tampak seksi dan mempesona. Namun, tidak sedikit pula yang justru terlihat berantakan dan kurang bersih. Rambut panjang bisa terlihat cocok bagi banyak pria. Tapi, tentunya rambut panjang perlu dirawat dengan baik. Jadi, ketika anda menginginkan memanjangkan rambut sebaiknya pikirkan terlebih dahulu secara matang.

Memanjang kan rambut tidak seperti yang kita bayangkan secara mudah, memanjang kan rambut bagi seorang pria butuh perhatian ekstra. Biasanya para laki-laki atau pria merasa cuek akan penampilannya, namun jika anda memiliki rambut panjang atau gondrong anda tidak boleh untuk mengabaikan penampilan anda. Jadi, ketika anda ingin memanjang kan rambut anda, perhatikan enam tips berikut ini :

1. Untuk Diri Sendiri

Pastikan alasan memanjangkan rambut adalah dari keinginan anda sendiri. Lakukan riset apakah rambut panjang cocok atau tidak dengan bentuk wajah anda terlebih dahulu. Sebab, anda harus yakin terlebih dahulu sebelum memanjangkan rambut anda. Jika anda hanya coba-coba dan ikut teman-teman anda, pastinya anda akan malas-malasan untuk menjaga kesehatan rambut panjang anda dan jangan ragu untuk memotong rambut panjang anda kembali jika selama proses pemanjangan rambut, anda merasa tidak cocok.

2. Temukan Model Ideal Sesuai Bentuk Wajah

Gaya rambut bisa secara dramatis mengubah penampilan kita, menjadi lebih baik atau lebih buruk. Jadi, penting untuk kita memilih model yang tepat bro. Jika anda memiliki tubuh yang besar, pilihlah model choppy layers. Pastikan panjang rambut tidak lebih dari bahu anda. Model rambut ini akan memberikan kesan lembut terhadap wajah anda. Karena rambut yang terlalu panjang akan membuat orang lain lebih fokus pada figur besar anda. Sebaliknya, jika wajah anda tipe yang lancip dan tubuh anda memiliki ukuran tubuh lebih kecil, cobalah gaya rambut yang lebih panjang dan rapi, seperti aktor dan penyanyi asal Amerika Serikat, Jared Leto. Rambut lurus panjang akan membuat orang lain lebih fokus pada mata dan struktur tulang pipi anda dengan mengikuti garis-garis alami wajah hal itu terlihat cocok jika anda memiliki badan kecil.

Baca Juga:  Rekomendasi Celana Untuk Pria Bertubuh Pendek

3. Sesuaikan Gaya Saat Rambut Tumbuh

Sebelum rambut panjang, ingatlah bahwa anda akan melalui tahapan di mana panjang rambut yang tanggung cukup menyiksa dan tumbuh seperti rambut kuda. Tahapan ini tidak bisa dihindari namun bisa dikelola atau dirawat dengan baik. Pastikan anda merawat rambut dengan produk rambut yang tepat dan mencukurnya secara berkala, termasuk mengubah gaya rambut anda. Dari mencepol rambut rendah rambut anda hingga licked back, dengan tekstur lurus maupun kusut. Gaya tersebut harus terus anda sesuaikan seiring bertumbuh’nya rambut agar tetap terlihat bagus. Mengubah gaya rambut secara berkala seiring pertumbuhan rambut akan membuat rambut panjang anda nantinya akan lebih sehat dan indah.

4. Jaga Kesehatan Rambut Dan Cukur Berkala

Seringkali pria merawat rambutnya lebih jarang dari pada wanita. Namun, kebiasaan tersebut harus diubah ketika anda berniat memanjang kan rambut. Perawatan adalah kunci ketika anda ingin memanjangkan rambut. anda tidak perlu perawatan mahal, cukup beri perhatian lebih terhadap rambut panjang anda. Misalnya, dengan menambah perawatan conditioner dan mencukur ujung rambut setiap 2-3 bulan untuk menghindari masalah rambut bercabang.

5. Sabar

Sabarlah, karena rambut panjang yang indah butuh penantian panjang dan tidak akan tercipta hanya dalam satu malam. Faktanya, semakin baik anda merawat rambut anda, maka semakin cepat prosesnya. Jangan ragu untuk bertanya kepada teman wanita atau kakak perempuan anda terkait gaya rambut anda. Karena hal tersebut dapat memberikan saran untuk rambut panjang anda.

6. Rawat Rambut Ketika Sudah Panjang

Ketika rambut anda sudah mulai panjang sesuai dengan keinginan anda, tetaplah merawatnya dengan baik. Merawat rambut sebetulnya lebih sulit dari pada menumbuhkan’nya. Rawat agar rambut anda tetap sehat. Salah satunya adalah jangan terlalu sering mengibas rambut dengan tangan. Hal tersebut mungkin terdengar sulit, namun bisa dilakukan jika anda rutin menggunakan produk yang tepat dan rajin mencukur ujung rambut. Jika anda harus memegang rambut anda sepanjang hari, usahakan menghindari mengikat rambut. Cobalah untuk tidak mengikat rambut dengan gaya top knot. Kuncir kuda, cepol rendah. Jangan lupa untuk selalu menggunakan serum dan conditioner. Atau anda boleh sesekali pergi untuk merawat rambut di luar seperti ke salon khusus pria.

Baca Juga:  5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Pria

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen