Special Gift Cloris

Clorismen – Jerawat tidak hanya bisa muncul di area kulit wajah saja, tapi juga bisa muncul di area tubuh seperti punggung atau dada. Agar tidak mengalami masalah kulit tersebut, anda harus tau terlebih dahulu mengapa jerawat bisa muncul di area tubuh anda khususnya pada bagian punggung.

Seperti layaknya wajah, punggung juga memiliki banyak kelenjar sebasea yang memproduksi sebum atau minyak. Tumpukan sebum yang bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri, dapat menyumbat  pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat pada area punggung.

Jerawat bisa muncul di mana saja, di tubuh kita sepanjang tubuh memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak atau folikel rambut, termasuk di punggung. Namun, Tahukah anda penyebab kenapa jerawat bisa timbul di area punggung ?

Berikut adalah penyebab jerawat di area punggung yang sering kita kira sepele, namun ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan kulit tubuh :

1. Keringat

Pria memproduksi keringat lebih baik dibandingkan wanita. Jadi, tidak heran kalau banyak pria memiliki masalah bau badan. Keringat yang dikeluarkan tubuh karena aktivitas berat seperti, olahraga atau kegiatan lain di luar ruangan akan membuat punggung menjadi lembab. Sehingga menjadi penyebab munculnya jerawat pada bagian kulit. Apalagi jika anda kurang menjaga dan merawat kebersihan tubuh setelah  melakukan aktivitas, sudah dapat di pastikan jerawat akan muncul di area punggung anda.

2. Pemakaian Kondisioner

Kondisioner memang di peruntukan untuk bagian kepala khususnya pada bagian rambut, namun kandungan silikon pada kondisioner juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat yang tidak kita sadari. Oleh karena itu, saat menggunakan kondisioner usahakan jangan sampai mengenai kulit punggung anda. Cara menghindarinya bisa dengan cara mendongak saat membilas kondisioner, Agar area punggung anda tidak timbul jerawat.

3. Pelembut dan Pewangi Pakaian

Penyebab jerawat pada punggung lainnya, yang tidak akan terbayang oleh kita adalah pelembut atau pewangi pakaian. Bagi anda  yang memiliki kulit sensitif, harus berhati-hati memilih pewangi atau pelembut pakian. Karena jika kandungan pada pelembut atau pewangi yang anda gunakan terlalu keras, maka kulit bisa iritasi dan timbul jerawat. Jika anda merasakan hal seerti itu segera untuk mengganti pewangi pakaian anda sebelum jerawat semakin banyak di area punggung anda.

4. Tas Yang Terlalu Berat

Tas sebenarnya bukan penyebab jerawat muncul, namun tas yang terlalu berat dapat menghambat dan mengunci keringat pada bagian tubuh tertentu sehingga menjadi penyebab jerawat. Jika anda memakai tas dan membawa muatan yang berat dan banyak, sebaiknya pilih tas dengan tali yang tebal dan kuat sehingga tidak akan membebani punggung anda dan jerawat tidak aka timbul di area punggung anda.

5. Pemilihan Pakaian Yang Kurang Tepat

Jerawat di area punggung atau dada juga bisa muncul karena pakaian yang kurang sesuai. Misalnya menggunakan pakaian yang terlalu pas dengan kita, atau menggunakan pakaian yang bahannya tidak menyerap keringat, atau juga pakaian yang berbahan panas. Sebaiknya hindari dahulu jenis pakaian dengan kriteria tersebut, jika sedang mengalami masalah jerawat di punggung. Karena itu akan memperburuk keadaan anda.

6. Tidak Mandi Setelah Memakai Bedak Tabur

Kalau anda merupakan tipe orang yang selalu memakai bedak tabur di area badan setelah sehabis mandi, sebaiknya mulai jauhi kebiasaan tersebut. Apalagi jika anda malas mandi saat sore hari. Bedak yang biasa anda gunakan tersebut bisa mengendap dan menyatu dengan keringat, sehingga jika tidak segera dibersihkan bisa memicu timbulnya jerawat diarea badan.

Itu dia bro, Jangan sampai jerawat di punggung mengganggu aktivitas dan rasa percaya diri anda. Selalu rawat diri anda sendiri dan perhatikan kebersihan tubuh anda, karena bagi pria sejati tidak ada alasan untuk mengurus dan merawat kulit tubuhnya sendiri. Karena perawatan pada kulit itu sangat penting untuk siapapun tanpa terkecuali untuk anda sebagai seorang pria.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen