Special Gift Cloris

Clorismen – Siapa yang tidak ingin kulit wajahnya sehat, segar dan terawat. Tentunya hal tersebut semua orang juga ingin memilikinya. Bagi seorang pria merawat kulit wajah bukanlah hal utama, tidak seperti pada seorang wanita yang rela menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk perawatan wajah. Bayangkan baru perawatan wajah saja perlu waktu berjam-jam bro.

Namun perlu anda ketahui, seorang laki-laki juga memerlukan perawatan pada kulit wajahnya namun dengan cara yang wajar dan tentunya tetap terlihat sisi laki-laki’nya bro. Perawatan wajah yang dikhususkan untuk kulit wajah pria atau pun laki-laki sudah banyak terjual di pasaran, namun anda juga perlu hati-hati dalam memilih produk perawatan wajah tersebut.

Malah kulit wajah tidak hanya datang karena salah menggunakan produk perawatan wajah, namun masalah kulit wajah juga datang karena kebiasaan-kebiasaan yang sering anda lakukan yang dapat menyebabkan kulit wajah anda mengalami masalah. Ada beberapa kebiasaan buruk yang perlu dihindari jika anda ingin punya kulit sehat dan bebas masalah, seperti apa simak berikut ini :

1. Memencet Jerawat

Jerawat di wajah kerap membuat kita menjadi tidak tahan untuk segera memusnahkannya dengan jalan pintas yakni, dipencet. Awalnya mungkin terasa melegakan karena wajah bebas dari benjolan merah atau putih ini. Namun, hal ini justru memicu persoalan lain bahkan lebih buruk. Dikutip dari salah satu sumber, memencet jerawat akan mendatangkan masalah baru dan juga luka baru. Pada luka baru inilah bakteri bisa masuk ke dalam kulit wajah yang anda pencet. Sebaiknya biarkan jerawat keluar atau meretas dengan sendirinya.

2. Sering Menyentuh Wajah

Dalam sehari, satu kegiatan yang nyaris tidak dilewatkan adalah menyentuh wajah. Entah karena merasa ada yang menempel atau hanya sekedar merapihkan rambut dan tanpa sengaja menyentuh area wajah. Mungkin tujuannya baik tetapi anda perlu berpikir dua kali sebelum melakukannya. Sadar atau tidak, menyentuh kulit wajah sama saja memindahkan bakteri dari tangan ke area kulit wajah. Bakteri akan menimbulkan masalah baru seperti iritasi atau bahkan jerawat. Selain menyentuh wajah, kebiasaan melamun atau berpikir sambil menopang kepala juga bisa mendatangkan masalah pada kulit wajah. Coba mulai ubah kebiasaan menopang kepala dengan telapak tangan menjadi menopang dengan bagian punggung tangan. Hal ini dapat mencegah terjadinya perpindahan bakteri ke area kulit wajah.

Baca Juga:  7 Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak, Nomer 2 Tidak Disangka!

3. Menggunakan Produk Perawatan Wajah

Polusi udara dan kegiatan yang kerap dilakukan di luar ruangan jelas membuat kulit wajah kita mau tidak mau menampung banyak debu dan kotoran. Mencuci wajah menggunakan air saja tidak cukup sehingga kita membutuhkan produk perawatan kulit wajah, seperti sabun wajah atau scrub untuk kulit wajah. Kulit punya keseimbangan natural antara bakteri baik dan minyak yang menjaga kulit anda senantiasa sehat, segar dan tampak awet muda. Terlalu sering menggunakan produk perawatan wajah dalam kurun waktu satu hari juga dapat berisiko menciptakan ketidak seimbangan pada kulit yang dapat memicu kemerahan, kekeringan dan kulit pecah. Sebaiknya gunakan produk perawatan wajah seperti sabun yang dikhususkan untuk kulit wajah sehari maksimal 3x penggunaannya.

4. Membersihkan Wajah Dengan Tisu Basah

Padatnya rutinitas membuat kita melewatkan kegiatan membersihkan wajah. Biasanya jika tidak sempat membersihkan wajah, kita lebih memilih untuk pergi beristirahat atau menggunakan tisu basah. Praktis dan cepat tapi menurut Craig Kraffert, dermatolog dan direktur sebuah produk perawatan kulit, tisu basah bukan pilihan untuk membersihkan wajah. Tisu basah bisa meninggalkan residu dan membuat kulit lebih kotor dari sebelumnya. dan pakar dari Korea pun tidak merekomendasikan tisu basah sebagai pembersih wajah tetapi pembersih wajah yang baik menurutnya ialah dengan cleanser dan dilanjutkan dengan menggunakan sabun pencuci wajah.

5. Tidur tengkurap

Siapa sangka tidur dengan keadaan tengkurap juga dapat membuat kulit mengalami masalah. Menurut Jame, tidur tengkurap dengan wajah menghadap bantal akan mempercepat masa penuaan. Jame berkata pada area wajah akan lebih cepat terbentuk garis dan kerutan, apalagi jika sarung bantal yang kita gunakan tidak terbuat dari bahan sutra, satin atau kain bertekstur lembut lainnya. Tidak hanya posisi tidur, kita juga perlu membiasakan diri mengganti sarung batal. Sarung bantal menyimpan banyak kotoran, minyak wajah serta debu. Setidaknya ganti sarung bantal seminggu sekali atau lebih agar area wajah terhindar dari masalah.

Baca Juga:  Hobi Bersepeda? Ini Yang Perlu Kalian Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Penis

6. Begadang

Jika ingin kulit wajah kita sehat, kurangi waktu begadang. Mengapa demikian? Kurang tidur dapat membuat kulit semakin kusam dan memunculkan garis wajah salah satunya lingkaran di bawah mata. Usahakan tidur dalam keadaan gelap. Tidur sambil ditemani televisi atau lampu yang menyala hanya akan menurunkan produksi hormon melatonin. Salah satu fungsi hormon ini adalah mengatur jam sirkadian tubuh. Phyllis C. Zee, direktur Pusat Gangguan Tidur di Northwestern Memorial Hospital, Chicago, menjelaskan produksi melatonin menurun membuat jam tubuh jadi kacau. Kekacauan ini bisa berdampak pada regenerasi kulit. Tanda penuaan dini muncul seperti kerutan, garis wajah yang semakin jelas serta kusam.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen