Special Gift Cloris

Clorismen – Bulan Agustus akhirnya tiba. Apa lagi yang paling ditunggu di bulan agustus kalau bukan lomba-lomba berhadiah nya. Selain merebutkan hadiah, lomba juga bisa mempererat kebersamaan bro. Nah, daripada di rumah aja mending ikutan sambil nonton juga. Atau kalian salah satu pemuda-pemuda yang menjadi panitia pada acara 17 agustus tersebut?

Bicara soal pesta kemerdekaan pastinya banyak acara yang akan di gelar, dan yang di tunggu-tunggu ialah para pengibar bendera di istana negara. Selain upacara bendera yang pasti diadakan setiap tanggal 17 agustus, pergelaran lomba pun sangat di tunggu-tunggu pastinya. Diantara kalian apakah masih mengingat terakhir kali kalian ikut dalam perlombaan seperti apa?

Biasanya pada acara 17 Agustus, acara atau lomba seperti apa yang kalian tunggu-tunggu? Panjat Pinang atau tarik tambang? Selain lomba-lomba disela-sela acara 17 Agustus pasti banyak mendatangkan tukang jajanan. Namun apakah di antara kalian ada yang mengetahui jajanan 90an berikut ini :

1. Es Gabus

Anak-anak yang lahir di era tahun 90-an pasti mengenal jenis es yang satu ini. Sesuai dengan namanya, es ini memiliki tekstur seperti gabus ketika dimakan. Namun manis dan membuat ketagihan untuk memakannya. Apalagi kalau siang hari saat matahari begitu terik, camilan ini akan terasa makin nikmat. Apakah kalian pernah memakan es ini?

2. Arum Manis

Rambut nenek atau ada yang menyebutnya arum manis. Disebut rambut nenek karena bentuknya menyerupai rambut dan berwarna putih seperti nenek-nenek. Rasanya manis dan terkadang diapit oleh opak bundar agar mudah dimakan. Biasanya makanan ini sering di jumpai di sekolah-sekolah dasar.

3. Leker

Leker adalah kue zaman dulu yang mirip dengan crepe. Hanya saja dulu kue ini berisi pisang, taburan gula dan meses coklat. Sekarang ada berbagai rasa yang ditawarkan. Mulai dari stawberry, blueberry, keju, bahkan sampai isi daging asap seperti pizza. Kue leker enak dinikmati dikala masih panas. Karena masih kriuk dan enak dimakan ketika panas apalagi jika ditemani dengan es teh.

Baca Juga:  5 Hal Yang Dapat Melatih Kemandirian Anda

4. Rangi

Rangin atau kue pancong adalah makanan yang terbuat dari campuran kelapa, santan dan tepung beras lalu dicetak ke dalam cetakan yang mirip dengan cetakan pukis. Untuk memberikan rasa manis diberilah gula diatasnya. Namun sekarang ada berbagai topping lain yang bisa dipilih sebagai topping dari kue yang satu ini.

5. Telur Gulung

Camilan yang satu ini sedang naik daun lagi. Sekarang ada berbagai varian telur gulung. Ada telur gulung mozarella, telur gulung sosis, cilor, telur gulung mie dan masih banyak lagi. Padahal di zaman SD dulu, telor gulung hanyalah telor yang digulung di sebatang lidi kemudian diberi saus. Harganya pun murah saat itu, beda dengan harga sekarang.

6. Lidi

Yang terakhir ada mie lidi. Mie berbentuk lidi yang rasanya ada asin dan pedas. Mie ini sekarang dipopulerkan lagi dengan berbagai varian rasa. Selain itu, kemasan yang digunakan pun lebih bagus daripada di zaman dulu yang hanya menggunakan plastik putih.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen