Special Gift Cloris

Clorismen – Bicara soal buah, siapa diantara kalian yang tidak suka mengkonsumsi buah-buahan, sepertinya semua manusia menyukai buah, apalagi jika rasanya manis. Buah banyak digemari karena selain sumber serat, vitamin, dan mineral, juga punya rasa yang segar. Kita juga butuh untuk memakan buah yang beragam pada setiap harinya, agar semakin banyak zat gizi yang didapatkan. Apalagi disaat bulan puasa seperti ini buah sangat disarankan untuk dikonsumsi saat sahur ataupun pada saat berbuka.

Dengan mengkonsumsi buah, maka kita akan mendapatkan banyak sekali gizi dan menjaga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kita. Buah juga dapat meningkatkan energi dan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia. Manfaat buah untuk kesehatan tubuh sangat banyak sekali, buah dapat menjadi bagian terpenting untuk kesehatan tubuh kita.

Berbagai manfaat buah-buahan untuk tubuh diantaranya adalah, sebagai anti body dan menjadi sumber vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Buah menjadi salah satu makanan sehat yang sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh kita menjadi bugar baik disaat usia muda maupun disaat usia tua. Apalagi saat puasa seperti ini.

Setiap buah punya kandungan gizi dan manfaat yang berbeda-beda. Berikut ini adalah daftar buah yang sebaiknya rutin kita konsumsi dibulan puasa seperti ini, karena buah-buahan ini termaksud dalam buah yang memiliki banyak manfaat lebih.  Apa saja? :

1. Apel

Buah apel merupakan buah yang dapat membantu penurunan berat badan, apel adalah salah satu buah yang diandalkan ketika seseorang sedang ingin menurunkan berat badan atau bisa dibilang diet. Apel merupakan buah yang mengandung banyak serat, sehingga bisa membuat perut kenyang untuk waktu yang cukup lama. Selain itu, apel juga rendah kalori jadi tidak usah khawatir asupan kalori akan melonjak. Makan buah apel juga baik untuk otak dan jantung. Beberapa studi menyatakan bahwa apel bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol agar tetap normal.

Baca Juga:  5 Hal Yang Menyebabkan Timbulnya Kantong Mata

2. Nanas

Buah nanas merupakan buah yang ampuh untuk mencegah peradangan. Rasanya yang asam manis, membuat buah ini cocok untuk hidangan penutup setelah makan, atau dijadikan camilan setelah berbuka puasa. Tak hanya rasanya yang enak dan segar, buah ini ternyata mengandung zat anti radang yang cukup tinggi dan bisa membuat kita lebih kebal terhadap penyakit infeksi. Selain itu, nanas juga punya enzim yang bisa menghindarkan kita dari risiko penyakit jantung.

3. Mangga

Buah mangga merupakan buah yang dapat membantu mendorong sistem imun buah mangga, ternyata punya cukup banyak kandungan yang tinggi. Di dalam tubuh, zat ini akan berubah menjadi vitamin A yang memiliki manfaat bagi kesehatan tulang serta sistem imun tubuh kita. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C dalam buah mangga yang tinggi juga membuat mangga menjadi salah satu buah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita. Maka dari itu buah mangga cocok dijadikan menu pada saat sahur maupun setelah berbuka puasa.

4. Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah yang sudah terkenal menjadi salah satu buah-buahan untuk membantu dalam penyembuhan demam berdarah. Konon katanya buah ini bisa bantu menaikkan kadar trombosit pada tubuh yang sedang mengalami gejala demam berdarah. Dari beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa buah Jambu Biji dapat membantu penyembuhan demam berdarah memang, jambu biji memiliki suatu zat yang bisa merangsang produksi trombosit jadi baik untuk memulihkan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C yang terdapat pada jambu biji sangatlah tinggi, yaitu sekitar 90 mg per 100 gram buah.

5. Delima

Buah delima merupakan buah yang kaya antioksidan, bukan hanya teh hijau saja yang memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, buah delima juga kaya akan antioksidan. Jumlah antioksidan yang dimiliki buah berwarna merah ini lebih tinggi dari teh hijau, yang dapat membuat kita menjadi tetap awet muda. Karena antioksidan ampuh mencegah terjadinya radikal bebas di dalam tubuh yang merupakan penyebab kerusakan sel-sel yang ada pada tubuh termasuk sel kulit.

Baca Juga:  Punya Masalah Bau Badan, Hilangkan Dengan Cara Berikut

6. Pisang

Pada saat puasa seperti ini pastinya kita harus menahan diri untuk tidak makan dan minum bukan?, ternyata memakan buah pisang pada saat berbuka dapat menjadi solusi untuk anda yang tidak ingin makan dengan menu yang berat, maka dari itu anda bisa mengandalkan pisang sebagai salah satu sumber karbohidrat. Buah berwarna kuning ini punya kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi, jadi dapat membuat kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga punya mineral kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Jadi, kalau anda merasa lapar namun tidak menginginkan menu makanan yang terlalu berat dan menginginkan makanan yang ringan-ringan saja saat berbuka, anda bisa memakan buah pisang.

Ada banyak manfaat buah bagi kesehatan tubuh kita yang tidak kalah pentingnya. Namun perlu diketahui tidak semua buah dapat dikonsumsi secara bebas, terutama jika anda sedang menderita penyakit dan sedang dalam masa pengobatan. Namun demikian, meskipun banyak sekali buah-buahan di sekitar kita, kita harus tetap mengatur saat mengkonsumsi buah tersebut. Karena ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa asal dalam mengkonsumsi buah, karena mungkin keadaan akan lebih parah apabila buah tersebut dikonsumsi. Tetapi jika anda dengan keadaan tubuh yang sehat-sehat saja tidak ada masalah untuk mengkonsumsi buah-buah tersebut karena yang alami akan memberikan hasil yang lebih baik.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen