Special Gift Cloris

Clorismen – Bahaya tidur setelah makan wajib kita hindari agar tidak menimbun penyakit berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan diri kita, jika anda memiliki kebiasaan setelah makan dan tertidur mulai sekarang henti kan kebiasaan seperti itu kara dapat membahayakan kesehatan anda. Setiap harinya, tubuh membutuhkan nutrisi – nutrisi penting untuk melakukan aktivitas.

Nutrisi – nutrisi ini banyak terdapat pada jenis-jenis makanan yang bisa anda konsumsi sehari – hari. Dengan terpenuhinya nutrisi di setiap harinya, maka seseorang pun akan dapat melakukan aktivitas dengan lancar dan tanpa ada halangan. Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan mendukung aktivitas – aktivitas yang dilakukan. Selain itu, nutrisi tersebut juga dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari, biasanya seseorang akan makan sebanyak  3 – 5 hari sekali, dengan pola – pola tertentu, seperti makan pagi, siang dan malam.

Namun demikian, banyak juga dimana anda melewatkan sarapan dan makan malam. Banyak faktor yang menyebabkan anda melakukan kegiatan makan malam sebelum waktu tidur. Hal ini disebabkan karena kurangnya nutrisi selama jangka waktu di pagi hingga sore hari, sehingga anda merasakan lapar yang sangat mengganggu pada saat anda ingin pergi tidur di malam hari.

Ternyata makan pada waktu sebelum anda tertidur memiliki efek yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh, karena hal ini dapat memicu anda untuk tertidur setelah makan, hal tersebut dapat membahayakan kesehatan anda. Berikut ini beberapa bahaya yang muncul karena kebiasaan makan sebelum tidur :

1. Obesitas

Bahaya tidur setelah makan yang pertama adalah obesitas, ini bukan hanya sekedar menambah berat badan. Obesitas disini dapat membuat berat bada anda naik berkali kali lipat. Salah satu dampak buruk yang mungkin terjadi apabila anda mengkonsumsi makanan berat atau camilan sebelum tidur adalah naiknya berat badan anda secara drastis. Perlu anda ingat, bahwa setiap makanan dan cemilan yang masuk ke dalam tubuh anda memiliki kandungan kalori yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas. Ketika asupan kalori masuk ke dalam tubuh anda, dan tidak ada aktivitas yang anda lakukan, maka kalori tersebut tidak akan terbakar dan malah akan menjadi lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh tanpa adanya proses pembakaran akan sangat cepat membuat anda menambah berat badan secara drastis, dan pada akhirnya akan mengakibatkan kegemukan. Jadi sebaiknya anda bisa lakukan makan malam anda sebelum waktu tidur.

Baca Juga:  Ingin Kumis Tidak Tumbuh Lagi Setelah Di Cukur?

2. Diabetes

Diabetes merupakan efek domino dari terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh anda dan kegemukan yang disebabkan oleh kebiasaan tidur setelah makan. Apabila anda memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan berat atau camilan sebelum tidur, maka bersiaplah dengan munculnya penyakit ini terhadap tubuh anda, yang disebabkan oleh penumpukan lemak yang terjadi di dalam tubuh. Sebaiknya atur waktu makan anda dan usahakan tidak berdekatan dengan jam tidur.

3. Serangan Jantung

Serangan jantung dapat berpotensi terjadi sebagai akibat lemak yang menumpuk dan memiliki resiko menyumbat bagian – bagian pembuluh darah anda. hal ini akan meningkatkan resiko anda dalam mengalami serangan jantung, disamping faktor – faktor lainnya. Penumpukan lemak tersebut dapat terjadi karena kebiasaan buruk saat anda melakukan waktu makan sebelum anda pergi tidur, yang membuat lemak dan kalori tidak akan terbakar. Serangan jantung adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Jadi berhati-hatilah jika anda mengkonsumsi makanan dan langsung pergi tidur.

4. Acid Reflux

Acid reflux merupakan suatu kondisi medis dimana asam lambung akan naik ke daerah tenggorokan anda. Hal ini disebabkan ketika anda langsung berbaring dan berusaha untuk tidur setelah mengkonsumsi makanan berat atau camilan pada malam hari. Ketika anda mengkonsumsi suatu makanan, maka asam lambung anda akan bekerja, namun ketika anda langsung berbaring, maka asam lambung anda akan naik ke atas, terutama ke bagian tenggorokan dan kerongkongan anda. Hal ini akan menimbulkan efek perih dan sakit di kerongkongan atau tenggorokan anda ketika anda bangun pada pagi hari keesokan harinya.

5. Heart Burn

Penyebab dari heart burn ini sama seperti penyebab pada acid reflux. Kondisi heart burn terjadi ketika anda merasakan rasa panas dan tidak nyaman pada bagian dada setelah anda mengkonsumsi makanan berat atau camilan sebelum tidur. Hal ini juga disebabkan oleh asam lambung yang naik ke bagian rongga dada anda, sehingga menimbulkan efek panas dan tidak nyaman pada bagian rongga dada anda. namun demikian, kondisi heart burn ini jarang terjadi, pada kondisi normal.

Baca Juga:  Bahaya Duduk Terlalu Lama Saat Bekerja

6. GERD ( Gasteophageal Reflux )

GERD atau Gasteophageal Reflux merupakan domino efek dari heart burn. Apabila anda merasakan gejala heart burn yang sering muncul ketika anda mengkonsumsi makanan berat atau pun camilan sebelum anda tidur, maka anda harus memeriksakan ke dokter, karena ada kemungkinan anda menderita GERD atau Gasteophageal Reflux tersebut.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen