Special Gift Cloris

Clorismen – Gigi merupakan salah satu aset tubuh yang penting dan perlu dirawat dengan tepat. Jika sejak awal kesehatan mulut dan gigi tidak benar-benar dijaga, saat dewasa kelak gigi akan menjadi mudah rusak bro. Pernah tidak bro merasakan sakit gigi yang benar-benar sakit sampai-sampai tidak bisa melakukan kegiatan apapun dan hal itu sangat mengganggu anda.

Kerusakan pada gigi tidak sekadar membuat gigi terasa sakit dan nyeri, tapi juga berisiko menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. Termasuk di antaranya meningitis dan penyakit jantung. Beberapa penelitian sebelumnya menuturkan bahwa rasa sakit pada gigi, memiliki kaitan yang cukup erat dengan penyakit jantung. Ini karena bakteri pemicu sakit gigi dapat menempel pada dinding arteri  dan memicu penggumpalan darah.

pada akhirnya gumpalan ini mengganggu aliran darah ke jantung agar masalah pada gigi tidak terjadi pada anda, ada beberapa cara simpel yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan gigi kita, dari pada harus menahan rasa sakit karena masalah gigi mending menahan rasa sakit hati kan bro. Dan berikut beberapa tips menjaga gigi agar tetap sehat dan putih alami :

1. Mulai Sejak Dini

Kebiasaan merawat gigi harus dimulai sejak dini tidak ada kata terlambat untuk kita merawat gigi. Rawatlah gigi kita dengan rajin menggosok gigi setidaknya dua kali dalam sehari. Biasakan juga untuk menyikat gigi setiap malam sebelum tidur. Apabila kebiasaan ini sudah ditanamkan sejak dini, maka hal ini akan membuat gigi anda menjadi terjaga kebersihan dan juga kesehatannya.

2. Perhatikan Penggunaan Fluoride

Fluoride memang bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut, di antaranya untuk memperkuat enamel gigi. Fluoride biasanya sudah terkandung di dalam pasta gigi dan obat kumur atau mouthwash yang dijual di pasaran. Meski bermanfaat, penggunaan fluoride tetap harus diperhatikan bro. Terlalu banyak menggunakan fluoride rupanya dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan gigi. Disebutkan bahwa hal ini dapat menimbulkan bintik-bintik putih pada gigi.

Baca Juga:  Menjaga Kesehatan Pria Berumur 40-an

3. Jangan Lupa Menyikat Gigi Dan Flossing

Sesibuk apapun anda, biasa kan untuk selalu menyikat gigi dua kali sehari. Tepatnya setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Jangan lupa juga untuk mengganti sikat gigi setidaknya 3 hingga 4 kali dalam setahun. Jarang mengganti sikat gigi dapat membuat bakteri berkumpul dan ikut masuk ke dalam sela gigi. Yang tidak kalah penting, lakukan juga flossing secara rutin. American Dental Association mengungkapkan bahwa flossing sebaiknya dilakukan sebelum mensikat gigi. Namun ada pula dokter gigi yang berpendapat flossing dilakukan setelah mensikat gigi, dengan alasan untuk membantu fluoride dalam pasta gigi bekerja lebih efektif. Meski perbedaannya tidak terlalu berpengaruh bagi gigi, namun pada dasarnya flossing dapat membantu membersihkan lebih detail sela-sela gigi. Upaya ini dilakukan untuk mengusir bakteri pemicu gigi berlubang dan penyakit gusi lainnya.

4. Atur Makanan

Menjaga pola makan sangat berpengaruh pada kesehatan gigi dan gusi. Kebiasaan makan makanan yang utuh seperti biji-bijian, kacang, sayur, buah-buahan dan susu dapat memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan. Termasuk untuk kesehatan gigi. Sebagian peneliti meyakini bahwa asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan dapat mengurangi risiko peradangan dan menurunkan risiko penyakit gusi. Hindari juga terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis dan bergula, Saat bakteri dalam mulut memecah gula sederhana, mereka menghasilkan asam yang dapat mengikis enamel gigi dan memicu pembusukan. Salah satu yang perlu dihindari adalah minuman bersoda dan permen. Faktanya, minuman bersoda tidak baik bagi kesehatan gigi karena proses karbonasi yang terjadi juga dapat meningkatkan keasaman di mulut.

5. Jangan Merokok

Sisa tembakau dapat menimbulkan noda pada gigi. Secara signifikan, hal ini juga dapat meningkatkan risiko penyakit gusi dan kanker mulut. Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat menimbulkan bau mulut. Segera hentikan kebiasaan merokok agar kesehatan gigi dan mulut tetap terjaga bro.

Baca Juga:  Gaya Hidup Sehat Mark Wahlberg, Bisa Ditiru!!!

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen