Special Gift Cloris

Clorismen – Siapa yang tidak suka memakai sneakers , di antara kita pasti sering menggunakan sneakers kemana pun kita pergi bukan? Berbeda dengan wanita yang banyak sekali dan sering mengganti alas kaki untuk digunakan, laki-laki umumnya memiliki beberapa jenis model alas kaki yang biasa mereka gunakan, namun tetapi hanya satu yang menjadi favorit dan sering sekali digunakan yaitu sneakers.

Jenis sneakers sangatlah banyak dan juga beragam, kalau anda punya jenis sneakers seperti apa? Bicara soal sneakers merupakan suatu yang bisa di investasi kan bagi banyak orang, apakah anda termaksud dari salah satu orang tersebut, yang menginvestasikan sneakers yang anda miliki?

Bagi anda para penggemar sepatu sneakers, menjaga kondisi koleksi sneakers anda adalah suatu keharusan yang harus dijalani. Pasti ada beberapa pasang sepatu yang telah dipakai anda berkali-kali bukan? Lalu bagaimana cara menjaga kondisi sepatu sneakers anda agar tetap terlihat baru meskipun sudah dipakai berulang kali?  Simak beberpa tips berikut ini :

1. Hindari Dari Bau Tidak Sedap

Dengan pemakaian yang berulang-ulang kali, tentu saja bau dari sepatu anda akan mulai berubah. Hilangkan bau tidak sedap yang terdapat pada sepatu anda dengan cara diangin-anginkan atau dikipas-kipas setelah ana memakainya. Lebih baik jika anda meletakkan satu bungkus kopi yang dapat membuat bau pada sneakers anda hilang atau cara praktisnya adalah anda juga bisa meletakkan sneakers ball kedalam sepatu anda untuk menghilangkan bau tersebut. Pastikan juga anda mengganti kaos kaki anda pada setiap harinya, karena bakteri jika tercampur dengan bau pada sneakers anda akan memperburuk kondisi sepatu anda.

2. Simpan Sneakers Dengan Baik

Sudah tidak perlu anda ragukan lagi bahwa kotak sepatu dapat memberikan perlindungan terhadap sepatu anda agar terhindar dari kotoran dan debu. Akan tapi nampaknya, dengan hanya kotak sepatu yang anda miliki belum cukup untuk melindungi sepatu yang menjadi favorit anda. Biasanya para sneakershead akan memasukkan sepatu mereka ke dalam ziplock untuk memberikan perlindungan ekstra dari air atau jamur pada sepatu.

3. Sesuaikan Penggunaan Sepatu

Sepatu yang kotor dan basah merupakan hal yang sangat paling tidak nyaman jika digunakan kembalikan bro? Maka untuk itu, agar sneakers yang kita miliki selalu terlihat seperti baru, Pintar-pintar lah untuk kita menyesuaikan pemakaian sepatu dengan cuaca sekitar. Jika sedang musim hujan, lebih baik simpan sneakers anda yang berbahan suede pada kotaknya. Jika sudah terlanjur anda gunakan dan tidak bisa menghindari cuaca pada sekitar anda, anda bisa membeli water repellent spray, agar sepatu anda tidak basah dan lembab.

4. Sikat Dengan Lembut

Jika terkena noda, itu tanya anda harus mencuci sepatu anda. Namun disini harus anda perhatikan langkah-langkah yang tepat dalam mencuci sepatu anda, jangan langsung anda masukkan ke dalam mesin cuci atau celupkan ke dalam air. Hal tersebut akan membuat kondisi sepatu anda menjadi rusak. Ada baiknya jika anda segera membawa sepatu anda kepada jasa pencucian sepatu yang sudah dapat terpercaya, atau anda bisa bersihkan dengan menggunakan sikat lembut atau kain dengan serat mikro sebagai alat untuk membersihkan noda yang ada di sepatu anda.

5. Serahkan Kepada Ahlinya

Jika noda atau kotoran yang ada pada sepatu sneakers anda tidak dapat anda selesaikan sendiri, sebaiknya anda jangan langsung membuangnya atau membersihkan dengan cara yang salah. Anda bisa membawa sepatu sneakers anda ke tempat jasa pencucian karena saat ini sudah banyak jasa perawatan sepatu seperti laundry yang dapat membuat sepatu anda bersih dan membuat warna yang pudar pada sepatu sneakers anda bisa kembali cerah. Dengan cara seperti itu anda tidak perlu khawatir jika sepatu favorit anda mengalami masalah, karena pada zaman yang sudah modern seperti ini, kini sudah banyak jasa ahli sneakers restoration bro.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen