Special Gift Cloris

Clorismen – Sebagai negara yang sudah merdeka hampir 73 tahun lamanya, Indonesia tentu menyimpan banyak warisan kuliner. Di Jakarta sendiri, ada beberapa restoran yang ternyata sudah berdiri sejak zaman penjajahan dan tetap eksis hingga saat ini.

Bicara soal kuliner dari sabang hingga maroke banyak santapan kuliner yang berlimpah dn menjadi ciri khas masing-masing daerah. Mulai dari makanan berat hingga makanan-makanan ringan atau pun buah tangan yang di hasilkan dari kota-kota tertentu yang ada di seluruh penjuru indonesia.

Kuliner atau makanan memang sangat enak jika disantap bersama-sama, tapi taukah kalian ada beberapa tempat makan yang sudah ada dari zaman penjajah yang bisa kalian kunjungi. Memasuki 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia beberapa tempat makan unik ini masih berdiri hingga saat ini dari jaman penjajahan dulu, penasaran? simak berikut ini :

1. Kikugawa Cikini

Dari berbagai ragam restoran Jepang yang ada di Jakarta, ada satu yang sudah ada sejak zaman dulu kala nih bro, Kikugawa. Restoran Jepang pertama di Jakarta ini didirikan oleh Kikuchi Surutaki pada tahun 69 dan hingga kini masih konsisten menyajikan santapan Jepang autentik. Selain itu, terkadang ada workshop Ikebana yang di gelar di restoran ini. Apakah kalian salah satu yang pernah datang kesini bro? Jika iya, selamat anda telah berhasil memasuki restoran peninggalan penjajahan.

2. Ragusa Gambir

Toko yang menyajikan hidangan es satu ini tentunya sudah tidak asing lagi dong di telinga kalian? Sudah berjualan sejak tahun 1932, Ragusa tetap konsisten menyajikan es krim enak yang membuat orang-orang ketagihan. Kalau mampir kesini kalian wajib pesan es krim spaghetti dan banana split mereka yang dihargai hanya Rp 15 rb sampai 35 rb saja. Untuk kalian yang penasaran bisa langsung datang ke Ragusa Gambir, Restoran dari zaman penjajahan ini wajib kalian coba bro! Aja dia juga jika kalian tidak mau datang sendiri.

Baca Juga:  6 Jajanan Tahun 90an Yang Pasti Pernah Anda Coba

3. Restoran Trio Menteng

Jika diantara kalian masih memiliki nenek atau kakek atau bahkan kedua-duanya pasti mengetahui restoran yang satu ini. Kakek dan nenek kalian pasti familiar dengan restoran satu ini! Restoran Trio yang sudah ada sejak tahun 47 ini punya menu chinese food dan tidak pernah sepi pengunjung sejak dahulu kala. Jika dateng ke Trio Menteng jangan lupa untuk mencicipi Lo Mie dan Ayam Goreng Mentega mereka yang sangat amat  legendaris.

4. Cahaya Kota Menteng

Restoran favorit Presiden Republik Indonesia pertama yaitu bapak Soekarno ini ternyata mempunyai usia yang lebih tua dari usia kemerdekaan Republik Indonesia, bro! Bayangkan seberapa lama restoran ini sudah ada. Dengan berbagai menu khas chinese, Cahaya Kota selalu ramai dikunjungi pencintanya. Mau nyobain masakan favorit Soekarno? Wajib pesan mie goreng yang ada di reto Cahaya Kota Menteng ini bro.

5. Gado Gado Bonbin Cikini

Berlokasi di Jalan Cikini, Gado-Gado Bonbin sudah jadi legenda makanan sejak 50 tahun yang lalu, bayangkan bro 50 tahun yang pasti kita belom lahir kan bro. Rasa bumbu kacang yang kental dan amat enak ini berpadu sempurna dengan sayuran yang segar. Harganya pun cukup pas di kantong karena hanya Rp.25 rb saja. Jika kalian yang sedang berada di daerah cikini kalian bisa mampir ketempat ini.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen