Special Gift Cloris

Clorismen – Jerawat beruntus biasanya terjadi pada sebagian orang, namun apapun jenis jerawatnya sudah pasti sangat mengganggu kesehatan pada kulit wajah sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari cara menghilangkan jerawat beruntus. Cara menghilangkan jerawat beruntus bisa dengan menggunakan cara alami, ataupun dengan menggunakan produk yang dapat menyembuhkan jerawat itu sendiri. Jerawat beruntus merupakan sejenis peradangan yang terjadi pada kulit wajah yang mempunyai sisik.

Terkadang timbul bentol-bentol merah pada kulit area wajah, sehingga kulit tampak kemerahan yang disebabkan karena alergi, iritasi maupun infeksi. Beruntusan ini terkadang ada yang memiliki sifat membandel sehingga seseorang terkadang, atau bahkan sering dibuat pusing oleh jerawat beruntus ini.

Namun, dibalik timbulnya jerawat yang menyebabkan beruntus ini pasti ada penyebab yang dimana jerawat yang terdapat pada area kulit wajah menjadi beruntus. Apakah anda pernah mengetahui faktor penyebab terjadinya beruntus jerawat pada area wajah anda bro? Jika anda belum mengetahuinya, anda harus menyimak faktor penyebab jerawat beruntus berikut ini :

1. Perubahan Hormon

Penyebab pertama yang menimbulkan jerawat beruntus pada area kulit wajah anda adalah faktor hormon. Perubahan hormon yang ada didalam tubuh ini sungguh sangat mempengaruhi timbulnya jerawat pada wajah. Perubahan hormon yang paling besar terjadi pada manusia adalah ketika memasuki usia remaja. Dari anak-anak memasuki masa remaja dan ada perubahan hormon yang paling besar. Nah hal inilah yang menyebabkan jerawat berpotensi timbul di area kulit wajah.

2. Faktor Keturunan

Penyebab selanjutnya yang dapat memicu menimbulkan jerawat beruntus pada area wajah anda adalah faktor keturunan. Keturunan merupakan salah satu penyebab penyakit yang sulit dihindari. Karena hal ini merupakan warisan yang datang dari orang tua kita. Namun hal ini dapat dicegah agar jerawat beruntus tidak terlalu parah, dengan cara pola hidup sehat dan perhatikan makanan atau minuman yang anda konsumsi dan perhatikan kebersihan serta kesehatan kulit wajah anda.

Baca Juga:  Eks MMA Enson Inoue Menganalisa Khabib Nurmagomedov Tidak Bertanding Demi Olahraga

3. Bakteri

Penyebab ketiga yang dapat memicu timbulnya jerawat beruntus pada area kulit wajah anda adalah karena bakteri yang ada di pori-pori kulit wajah anda. Salah satu yang menyebabkan jerawat beruntus pada wajah adalah karena pori-pori yang tersumbat dan penyumbatan pori-pori inilah yang menyebabkan terbentuknya jerawat beruntus pada area wajah anda. Maka dari itu sebelum anda berangkat untuk melakukan aktivitas dan setelah pulang melakukan aktivitas ada baiknya untuk membersihkan wajah anda.

4. Faktor Stress

Penyebab yang menimbulkan jerawat beruntus di area wajah selanjutnya adalah faktor stress. Stress juga dapat menjadi faktor penyebab timbulnya jerawat beruntus pada kulit wajah anda. Karena hal ini akan memicu ketidak seimbangan pada hormon dan juga memicu terjadinya banyak sekali kerusakan pada fisik manusia. Jika anda sudah merasa stress sebaiknya anda perlu rileks sejenak.

5. Penggunaan Produk

Penyebab kelima yang menimbulkan jerawat beruntus pada area kulit wajah adalah karena penggunaan produk-produk perawatan kulit wajah yang tidak tepat, produk yang tidak tepat atau bisa dikatakan tidak cocok untuk jenis kulit anda dapat memicu timbulnya jerawat dan masalah-masalah yang dapat mengancam kesehatan kulit wajah anda. Sebaiknya sebelum memilih sebuah produk perawatan wajah, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah anda seperti apa dan barulah anda menentukan produk perawatan wajah yang cocok untuk kulit wajah anda.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen