Special Gift Cloris

Clorismen – Piala Dunia tentunya menjadi ajang yang di tunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia. Acara yang diadakan dalam kurun waktu 4 tahunan ini, sukses membuat semua orang menunggu dan menyambut acara 4 tahunan tersebut.

Meraih gelar juara Piala Dunia tentunya menjadi prestasi tertinggi bagi pesepak bola sebagai bukti kontribusi mereka untuk negaranya atau club yang mereka bela. Namun nyatanya tidak semua pemain bintang bisa merasakan menjadi juara dunia dalam ajang sepak bola ini. Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut sehingga bintang-bintang tersebut belum memiliki kesempatan emas itu.

Salah satu faktor yang kerap menjadi penghalang adalah terbatasnya waktu tampil di Piala Dunia. Seperti diketahui, Piala Dunia diselenggarakan dalam kurun waktu empat tahun sekali. Sehingga tidak semua pemain bintang bisa mendapat kesempatan menjadi juara dunia. Selain itu, kesiapan tim juga menjadi faktor yang mempengaruhi hal lainnya.

Berikut adalah lima pemain bintang yang tidak pernah meraih trofi Piala Dunia, siapa saja simak berikut ini :

1. Paolo Maldini

Paolo Maldini adalah salah satu bek terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Sepanjang perjalanannya, Maldini hanya membela satu klub saja, yakni AC Milan. Meski begitu, Maldini mampu menorehkan banyak prestasi bersama klub yang dibelanya tersebut, seperti tujuh kali juara Liga Italia dan memenangkan lima gelar Liga Champions. Hanya saja, prestasi Maldini tidak berkelanjutan di tim nasional Italia.

Maldini pada usia yang masih muda sudah dipanggil ke Timnas Italia untuk mengikuti Piala Dunia, yakni pada 1994. Kala itu, Italia mampu mencapai partai final. Sayangnya, saat menjalani adu penalti kontra Brasil, Italia mengalami kekalahan.

Maldini juga merupakan bagian dari generasi emas Italia. Pada Piala Dunia 1998 dan 2002, Italia merupakan tim yang diunggulkan meraih gelar juara lantaran Gli Azzurri dihuni para pemain jempolan. Sayangnya, dalam dua perhelatan tersebut, Italia malah tersingkir. Dan ketika Italia pada akhirnya menjadi juara dunia pada 2006, Maldini sudah pensiun dari tim nasional.

2. Oliver Kahn

Oliver Kahn merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola. Sayangnya, Kahn tidak pernah sekalipun merasakan gelar juara dunia bersama Timnas Jerman. Sebelum kehadiran Manuel Neuer, Kahn merupakan penjaga gawang nomor satu Jerman yang tidak tergantikan posisinya di bawah mistar.

Kahn hampir menjadi juara dunia pada 2002. Hanya saja, kala itu Jerman ditaklukkan Brasil 0-2 di partai puncak. Sementara di level klub, Kahn telah memberikan banyak kontribusi bagi Bayern Munich. Ia mengantarkan The Bavarian delapan kali juara Liga Jerman, satu Liga Eropa, dan satu gelar Liga Champions.

3. Johan Cruyff

Legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff, adalah pemain bintang lainnya yang tidak pernah membawa negaranya menjadi juara dunia. Kesempatan terbaik Cruyff untuk membawa Belanda juara dunia sebenarnya terjadi pada 1974. Kala itu Belanda mampu menembus partai final dan berjumpa dengan Jerman Barat.

Sayangnya, dalam laga puncak tersebut Belanda tumpas 1-2 dari Jerman. Meski gagal membawa Belanda meraih gelar juara dunia, namun pada gelaran tersebut Cruyff dinobatkan sebagai pemain terbaik. Cruyff sendiri adalah pemain yang menginspirasi, iya banyak memenangkan gelar juara, termasuk di antaranya tiga trofi Liga Champions.

4. Lionel Messi

Lionel Messi juga merupakan pemain yang berada di puncak dunia sepakbola dalam satu dekade terakhir. Hingga saat ini Messi belum bisa membawa negaranya, Argentina, menjadi juara dunia. Kesempatan Messi memenangkan Piala Dunia 2018 harus sirna usai Argentina ditikam Prancis 3-4 pada babak 16 besar.

Messi sebenarnya hampir membawa Argentina menjadi juara dunia pada 2014. Hanya saja, ketika itu Argentina tumbang dari Jerman di partai final. Kini, Messi harus menunggu empat tahun lagi untuk memperoleh kesempatan berikutnya. Hanya saja, saat Piala Dunia 2022 akan digelar, usia Messi sudah menginjak 35 tahun, dan tidak diketahui apakah Messi masih bisa bermain atau tidak.

5. Cristiano Ronaldo

Dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo selalu hadir sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia. Berkat performa gemilang dari dirinya, Cristiano Ronaldo mampu mengantarkan klub yang dibela’nya menjuarai banyak gelar. Hanya saja, patut disayangkan karena hingga saat ini Ronaldo tidak bisa mempersembahkan gelar juara dunia bagi negaranya.

Kesempatan Ronaldo untuk menjadi juara dunia 2018 harus berakhir di babak 16 besar kala Portugal tumbang dari Uruguay 1-2. Piala Dunia 2018 mungkin menjadi kesempatan terakhir bagi Ronaldo menjadi juara dunia, mengingat usianya kini sudah menginjak 33 tahun. Pada gelaran Piala Dunia berikutnya, usia Ronaldo akan 37 tahun, dan tidak dapat diketahui apakah CR7 sapaan dari Cristiano Ronaldo masih bisa tampil sebaik sekarang atau tidak.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen