Special Gift Cloris

Clorismen – Olahraga merupakan hal yang pasti di butuhkan oleh tubuh dengan melakukan olahraga kita akan mendapatkan badan yang bugar dan tidak mudah terserang penyakit. Karena dengan melakukan olahraga tubuh akan tetap sehat.

Setelah melakukan aktivitas selama seharian, biasanya kita malas untuk melakukan olahraga, rasanya ingin langsung berbaring di tempat tidur dan tidur hingga pagi mendatang. Tapi tahukah anda bahwa melakukan olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh, setidaknya lakukanlah olahraga ringan yang dapat membuat anda menjadi lebih bugar.

Berikut ini olahraga yang bisa dilakukan sebelum tidur :

1. Neck Stretch

Lakukan olahraga ringan ini untuk merilekskan otot leher yang tegang setelah seharian bekerja. Cara melakukan neck stretch yang pertama, duduklah dengan posisi tegak dengan kaki relaks. Kaki bisa dalam posisi bersila atau duduk di tepi tempat tidur dan telapak kaki menjejak lantai. Gunakan tangan kanan untuk meraih ujung bagian atas telinga kiri. Tarik perlahan kepala ke arah kanan. Rasakan peregangan pada otot leher sebelah kiri

Setelah itu, pejamkan mata dan tetap bernapas dengan normal dan tahan posisi ini selama 30 detik. Lakukan gerakan sebanyak 1-3 kali pada sisi kanan dan kiri. Variasikan gerakan ini dengan cara menunduk dan menengadahkan kepala, atau menolehkan kepala ke kanan dan kiri

2. Half Neck Rotation

Olahraga ini juga berguna untuk merilekskan otot leher. Caranya, duduk tegak dengan kaki rileks (kaki bersila atau menjejak lantai). Bahu dan lengan kamu pun harus dalam kondisi rileks. Setelah itu, miringkan kepala ke kanan lalu putar kepala secara perlahan ke arah bawah hingga nyaris menyentuh bahu kiri. Jangan putar kepala ke arah atas. Kemudian, lakukan gerakan serupa ke arah sebaliknya. Tetap bernapas dengan normal dan ulangi gerakan sebanyak 1-3 kali.

Baca Juga:  5 Orang Ini Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepakbola

3. Hands Interlocked Overhead

Olahraga ringan sebelum tidur ini sangat bagus untuk otot bahu dan lengan. Caranya, duduk tegak dengan kaki bersila atau lurus di tempat tidur. Kaitkan jemari di atas kepala dengan telapak tangan menghadap ke atas, kepala dalam posisi relaks dengan mata terpejam.

Kemudian, dorong tangan secara perlahan ke atas sambil bernapas normal. Rasakan peregangan otot bahu dan lengan. Tahan posisi ini selama 30 detik dan ulangi gerakan sebanyak 1-3 kali. Variasikan olahraga ringan ini dengan mendorong tangan ke depan dada atau ke arah belakang.

4. Reach Toes

Olahraga ringan reach toes menyasar pada otot pinggang, paha belakang, dan betis. Cara melakukan reach toes sangat mudah, kamu hanya perlu duduk dengan kedua kaki rapat dan lurus ke arah depan. Tekuk lutut sedikit dan telapak kaki dalam kondisi tegak. Setelah itu, tekuk pula tubuhmu ke arah depan.

Jaga agar punggung tetap tegak dan tidak membungkuk kemudian raih tangan sejauh-jauhnya ke arah jemari kaki. Dengan kepala relaks dan mata terpejam, jaga agar pernapasan tetap normal. Rasakan peregangan yang terjadi pada pinggang, paha belakang, dan betis. Tahan posisi ini selama 30 detik dan ulangi gerakan sebanyak 1-3 kali.

5. Elongation Stretch

Olahraga ringan elongation stretch ini sangat baik untuk tubuh karena menyasar seluruh otot tubuh. Caranya, tidur dalam posisi terlentang dengan kaki rapat dan luruskan telapak kaki. Luruskan pula tangan di atas kepala dengan jemari saling berkaitan.

Dorong tangan ke arah atas dan kaki ke arah bawah, sejauh yang kamu bisa. Tarik perut ke arah dalam selama melakukan gerakan. Pejamkan mata dan jaga pernapasan agar tetap normal. Tahan posisi ini selama 30 detik dan ulangi gerakan elongation stretch sebanyak 1-3 kali.

Baca Juga:  Semarak Piala Dunia 2018 Negara Mana Yang Kalian Tunggu

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen