Special Gift Cloris

Clorismen – Tatanan rambut merupakan faktor yang akan membuat penampilan kita semakin keren. Dengan mengatur rambut sesuai dengan gaya yang kita miliki akan membuat kita menjadi tampil percaya diri. Dalam memilih model gaya rambut juga tidak boleh asal apalagi memotongnya atau menatanya tidak sesuai dengan karakter yang kita miliki tentunya akan terkesan menjadi tidak cocok.

Saat ini, para pria banyak yang beralih menggunakan pomade dari pada wax atau gel, nah untuk kalian yang menggunakan pomade sebagai pendukung gaya rambut kalian informasi dibawah ini sangat cocok untuk kalian yang menggunakan pomade untuk mendukung gaya rambut anda sehari-hari.

1. Model Gaya Rambut Pomade Belah Pinggir

Model rambut belah pinggir dapat memberikan kesan seperti gentleman klasik tanpa terlihat jadul. Gaya rambut ini merupakan pilihan yang bisa digunakan untuk pergi ke kantor, kampus, maupun hanya sekedar berkumpulAgar gaya rambut pomade belah pinggir ini cocok untuk anda, anda harus memangkas pendek dan rapi rambut anda. Karena, jika anda memiliki rambut panjang maka akan membuat rambut belah pinggir anda menjadi berantakan.

Aplikasikan pomade seukuran dua ujung jari, di telapak tangan lalu usapkan merata ke seluruh rambut. Depan, belakang dan samping mesti dilapisi dengan pomade. Setelah rata, sisir rambut sampai rapi dan licin ke belakang, gunakan sisir yang rapat. Kemudian bikin satu belahan pada salah satu sisi yang anda suka, lalu rapikan. Model rambut pomade belah pinggir pun sudah bisa anda dapatkan.

2. Model Gaya Rambut Pomade Undercut

Undercut adalah potongan yang mempertahankan panjang rambut bagian atas sementara samping dan belakang dipangkas pendek hingga 1-2 cm. Mau rambut kalian lurus ataupun bergelombang, potongan tegas seperti ini membuat kalian terlihat edgy. Apalagi kalau kalian memiliki tubuh yang tegap.

Baca Juga:  Aktivitas Padat? Ini Teman Yang Pas Untuk Segala Aktifitasmu

Ketika ingin melakukan potongan seperti ini ingatkan barber kalian untuk mempertegas batas antara bagian atas dengan samping atau bawah, karena kekontrasan inilah yang menjadi fitur utama pada potongan undercut. Sisakan 10-15 cm dibagian atas dan bagian samping pendek 1-2 cm. Kalian punya dua pilihan dalam menata rambut undercut, disisir kebelakang atau disisir ke samping. Gaya apapun yang dipilih, pastikan kalian mengoleskan pomade terlebih dahulu. Gunakan sisir bergerigi jarang jika rambut kalian bergelombang dan jika rambut kalian lurus pakai sisir bergerigi rapat, biar mudah menatanya.

Baca Juga : Cara Memilih Pomade

3. Model Gaya Rambu Pomade The Quiff

The quiff adalah bentuk perpaduan antara gaya rambut pompadour dan mohawk. The Quiff  tidak memerlukan penggunaan sisir, jadi model gaya rambut pomade seperti ini tidak akan menyita waktu anda untuk merapihkannya. Untuk mendapatkan gaya rambut quiff ini, hal yang kalian butuhkan adalah potongan rambut undercut, pomade dan keahlian tangan.

Sebelum menggunakan pomade, pisahkan dulu rambut tengah yang panjang dari rambut samping yang tipis dan pendek. Gunakan kedua telapak tangan yang sudah dilumuri pomade, usap rambut bagian tengah dari belakang hingga ujung depan, lalu dorong lagi ke belakang. Ulangi jika kalian belum puas dengan hasilnya. Lalu miringkan rambut bagian depan sedikit ke salah satu sisi (kanan atau kiri), kemudian dorong ujung-ujung rambut ke arah belakang.

4. Model Gaya Rambut Pomade Classic Slick Back

Gaya rambut slick back adalah inti dari penggunaan pomade. Mungkin karena gaya rambut classic slick back inilah pomade diciptakan, karena gaya slick back sudah ada sejak lama dan tetap bertahan hingga saat ini. Mulai dari pria yang memiliki rambut gondrong, medium, hingga klimis dapat mengaplikasikan gaya ini pada rambutnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Celana Untuk Pria Bertubuh Pendek

Untuk mendapatkan gaya slick back klasik pertama-tama kalian harus melapisi rambut kalian dengan pomade secukupnya. Lalu sisir rambut bagian atas ke arah belakang. Lakukan hal yang sama, untuk rambut bagian samping kanan dan kiri. Ulangi sisiran slick tersebut hingga mendapat hasil sesuai selera. Kebanyakan pria melakukan 3-6 slick supaya bentuk rambutnya sempurna.

Baca Juga : Ciri Kulit Wajah Sehat

5. Model Gaya Rambut Pomade Modern Pompadour

Sebagai permulaan, ratakan pomade secukupnya di telapak tangan dan oleskan merata di rambut kalian. Oleskan dari depan hingga ke belakang, lalu dari belakang hingga ke depan, dari samping kiri ke samping kanan dan sebaliknya. Setelah berlumuran pomade, sisir rambut yang berantakan itu kebelakang dengan sisir bergerigi jarang, baik bagian atas maupun samping harus disisir rapi ke belakang.

Setelah volume rambut terkonsentrasi bagian tengah kepala, yang perlu kalian lakukan sekarang adalah meninggikan bagian depannya. Masing menggunakan sisir rapat, secara perlahan angkat rambut bagian depan hingga setinggi dan mengembang sesuai selera. Gunakan kedua tangan kalian, satu untuk menyisir dan satu lagi untuk menata dan menahannya.

Kami ada rekomendasi sabun wajah untuk pria nih. Namanya Clorismen, sabun ini juga cocok untuk kulit muka berminyak atau kulit kering. Sabun ini bisa kamu dapatkan di berbagai macam marketplace seperti Shopee, Bukalapak ataupun Tokopedia.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen