Special Gift Cloris

Clorismen – Apa yang ada di pikiran anda jika mendengar kata makanan? Makanan dapat di kelompok menjadi makanan berat dan makanan ringan. Biasanya kita sebagai laki-laki sangat suka menyantap makanan berat, apalagi jika makanan itu disajikan seperti menu makanan dirumah, dijamin pasti kalian tidak cukup untuk makan dengan jumlah yang satu porsi saja bukan? apalagi jika makanannya itu khas dari Indonesia, dijamin kita akan memakannya sampai bersih tak tersisa.

Indonesia memang terkenal akan kekayaan kuliner nya yang begitu melimpah. Mulai dari Sabang hingga Merauke pasti memiliki makanan khas dengan cita rasa nikmat dan kaya bumbu yang menggugah selera. Membuat siapa saja jadi ingin cepat menyantap’nya dan pastinya tidak cukup untuk dinikmati dalam satu porsi saja.

Sebut saja seperti sate, nasi goreng, hingga rendang yang terkenal sebagai makanan asli Indonesia paling lezat di dunia. Namun, selain rasanya enak serta lezat dan pastinya tidak perlu diragukan lagi, ternyata Indonesia juga memiliki sajian khas dengan nama-nama yang unik dan menarik namun juga bisa terdengar aneh jika anda belum pernah mendengarnya sebelumnya. Penasaran dengan menu makanan berikut ini yang memiliki nama unik sebagai nama dari makanan tersebut, simak yang satu ini :

1. Sate Kere

Sate kere yang bisa disebut juga dengan ‘sate miskin’ ini merupakan sajian sate berukuran kecil yang terdiri dari potongan gembus atau tempe ampas kelapa dan jeroan sapi. Sesuai dengan namanya, pada waktu dahulu, sate kere merupakan sajian yang disantap oleh masyarakat dari kalangan bawah yang tidak mampu untuk membeli sebuah sate daging maka dari itu dibuatlah satu kere ini. Meski terbuat dari bahan baku yang terbilang cukup murah, namun cita rasa sate yang banyak ditemukan di daerah Solo dan Jogja ini tidak kalah enaknya dengan sate daging bro. Perpaduan gurih yang dihasilkan dai tempe gembus, jeroan yang kenyal, dan bumbu saus kacang manis menghasilkan cita rasa sate yang begitu nikmat. Mau mencoba menu ini sebagai menu makan siang anda hari ini?

2. Tahu Gimbal

Meski namanya sedikit terdengar aneh, jangan anda bayangkan sajian ini sama dengan orang yang memiliki rambut gimbal. Nama tahu gimbal yang berasal dari sejenis gorengan bernama gimbal yang menjadi bahan utama sajian yang cukup mengenyangkan ini. Gimbal sendiri terbuat dari campuran udang dan adonan tepung yang digoreng hingga kuning kecokelatan. Setelah itu gimbal disajikan bersama potongan tahu goreng, kol, lontong, tauge, dan telur ceplok lalu disiram dengan bumbu saus kacang yang akan menggugah selera anda, mau mencoba menu yang satu ini sebagai santapan makan siang anda?

3. Nasi Kucing

Pasti anda sudah tidak asing dengan menu hidangan yang satu ini, biasanya menu ini bisa ditemukan dalam angkringan – angkringan yang berada di pinggir jalan. Meski bernama nasi kucing, jika anda belum mengetahui menu makanan ini anda tidak perlu khawatir karena sajian unik ini tidak mengandung olahan daging kucing sama sekali. Nama nasi kucing berasal dari porsi nasi yang amat kecil seperti makanan yang suka disajikan untuk kucing peliharaan di rumah. Nasi kucing berisi satu kepal kecil nasi dengan aneka lauk seperti oseng tempe, sambal goreng ayam, hingga ikan peda yang asin dan gurih. Saking kecilnya, biasanya satu orang dapat menyantap tiga hingga empat porsi nasi kucing dalam sekali makan.

4.  Oseng Mercon

Terbuat dari daging sapi berlemak, tetelan sapi, dan bumbu tradisional dengan cabai melimpah, sajian ini diberi nama sebagai oseng mercon karena sensasi pedas luar biasa seperti menyantap mercon yang bisa meledak-ledak didalam mulut ketika menyantap nya. Namun, meski rasa pedas dari menu ini dapat menguras keringat secara deras, namun sajian ini tetap memiliki banyak penggemar yang sangat suka dengan rasa pedas. Perpaduan daging sapi, tetelan kenyal, dan bumbu super pedas. Oseng mercon cocok dinikmati bersamaan dengan nasi hangat pada jam makan siang nanti.

5.  Pempek Kapal Selam

Makanan yang juga merupakan makanan khas Indonesia ini memiliki nama yang juga cukup unik, nama pempek kapal selam ini diambil dari proses perebusan menu tersebut yang menggunakan panci berukuran sangat besar. Pempek yang tenggelam ke dalam air rebusan sesaat setelah dimasukkan ke dalam panci akan terlihat seperti kapal selam yang sedang  berada di lautan. Tidak hanya namanya yang unik, sajian yang merupakan khas daerah Palembang ini pun telah diakui kelezatan nya. Bercita rasa gurih dengan tekstur kenyal, pempek kapal selam semakin nikmat disajikan bersamaan dengan siraman kuah cuko asam. Makanan ini juga cocok dikonsumsi saat siang hari.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen