Special Gift Cloris

Clorismen – Bulan Ramadhan tidak terasa sudah berjalan lebih dari dua minggu. Kurang dari beberapa hari lagi kita menuju hari raya idul fitri, bagi seluruh umat islam yang merayakan hari raya Idul Fitri atau yang juga sering disebut dengan lebaran pasti menunggu momen – momen berkumpul bersama keluarga besar atau pun kerabat yang sudah lama tidak berjumpa.

Lebaran selalu jadi momen seru untuk berkumpul bersama keluarga besar atau kerabat. Kesempatan ini pasti menjadi kesempatan yang tidak akan pernah terlupakan karena di hari raya idul fitri kita bisa berkumpul dan bersilahturahmi dengan sanak saudara yang jarang sekali bertemu karena kesibukan masing – masing, momen hari raya idul fitri menjadikan momen dimana yang jauh menjadi terasa dekat. Apalagi momen hari raya idul fitri diisi dengan kehadiran makanan yang wajib disajikan di atas meja, makan bersama akan menambah keakraban dan suasana kekeluargaan yang sangat kental.

Bicara soal makan bersama, Menu makanan khas Indonesia ini yang selalu ditunggu-tunggu saat perayaan Idul Fitri. Apa saja menu nya? Berikut Menu Makanan yang ditunggu – tunggu untuk disantap :

1. Ketupat

Makanan ini tidak akan pernah absen dan dilewatkan saat hari raya lebaran nanti. Lebaran terasa kurang lengkap tanpa adanya ketupat. Ketupat dijadikan pengganti nasi yang bisa anda santap dengan berbagai macam menu pendukung lainnya, makanan berbahan dasar beras ini  yang dibungkus dalam anyaman daun kelapa muda atau janur ini, kemudian di kukus hingga padat. Biasanya ketupat akan dipotong-potong dan disajikan bersama hidangan wajib lainnya seperti opor ayam atau sayur kari.

2. Opor Ayam

Makanan yang biasa jadi teman santapan bersama ketupat ini, menjadi menu wajib saat Lebaran tiba. Nikmatnya potongan daging ayam kampung yang empuk, berpadu dengan gurih nya santan yang membuat hidangan ini selalu dicari. Selain berbahan dasar ayam dan santan, opor ayam juga diracik dengan berbagai rempah-rempah yang menjadikan opor ayam ini memiliki aroma yang sangat menggoda. Siapa disini yang suka dengan opor ayam dicampur dengan ketupat, rasanya sangat nikmat untuk disantap bersama – sama.

Baca Juga:  5 Es Campur Berikut Ini Cocok Anda Nikmati Di Hari Minggu

3. Rendang

Menu makanan ini sudah tidak asing lagi untuk lidah orang Indonesia, bahkan ke populeran rendang makin meluas setelah sempat dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Rendang umumnya dimasak dalam waktu lama dengan menggunakan bahan dasar daging sapi, santan, dan aneka rempah. Tapi kini, rendang juga dapat dibuat dari daging ayam,  paru, jamur hingga bebek. Kalau anda lebih suka rendang yang terbuat dari apa bro?

4. Sayur Labu Siam

Didominasi dengan masakan berbahan dasar daging, sayur labu siam hadir memberikan rasa gurih dan pedas, yang membuat makan ini menjadi lebih lahap untuk disantap apalagi jika ditemani dengan ketupat. Hidangan berkuah yang satu ini biasanya terbuat dari irisan tipis labu siam, tahu, tempe, bahkan telur maupun udang sesuai dengan selera si pembuatnya, yang membuat sayur labu siam ini memiliki citarasa semakin gurih.

5. Sambal Goreng Kentang

Selain ketupat dan opor ayam, sambal goreng kentang biasanya selalu hadir di atas meja makan di setiap rumah – rumah di Hari Raya Lebaran. Sensasi pedas ditambah potongan jeroan ayam ini, membuat rasa hidangan sambal goreng kentang semakin sedap dan enak untuk disantap bersama keluarga.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen