Special Gift Cloris

Clorismen –  Bagi umat muslim, berpuasa selama satu bulan penuh menjadi ibadah wajib yang harus dilakukan. Dalam hal ini, agar anda tetap kuat menjalani aktivitas sehari-hari meskipun sedang berpuasa, asupan makanan ketika berbuka merupakan momen untuk anda mengisi kembali tingkat energi sehingga dapat mengkonsumsi berbagai macam makanan.

Menjaga kesehatan tubuh selama bulan ramadan adalah hal yang wajib kita lakukan. Pasalnya, puasa sendiri merupakan proses detoks untuk tubuh anda, namun demikian puasa juga menjadi pengingat bagi anda yang sering mengabaikan menu makanan makanan sehat. Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan menjaga menu makanan anda.

Terbatasnya waktu makan dan minum saat bulan ramadan, bukan berarti ikut membatasi asupan gizi untuk tubuh anda, anda justru harus mulai memperhatikan menu makanan saat sahur maupun saat anda berbuka. Berikut ini ada beberapa menu yang bisa anda konsumsi jelang waktu berbuka nanti, agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga dan berikut 5 menu yang bisa anda santap saat berbuka :

1. Daging

Selama berpuasa, tubuh anda akan tetap membutuhkan energi. Energi sendiri diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Sementara selama anda berpuasa mengkonsumsi makanan dan minuman pun terbatas. Untuk mempertahankan daya tahan tubuh, anda membutuhkan zat pembentuk, salah satunya anda bisa dapatkan dari daging ayam, ikan, atau sapi yang kaya akan protein. Jadi saat berbuka puasa nanti anda bisa mengolah daging menjadi menu berbuka puasa untuk anda, agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga.

2. Telur

Sumber protein yang bisa anda dapatkan selain dari daging sapi, ikan maupun ayam, adalah dari  telur. Meski tidak sebanyak kandungan protein pada daging, telur ternyata bisa memperpanjang rasa kenyang untuk tubuh anda. Anda mengolah dan mencampurkan telur dengan beragam jenis olahan untuk menu berbuka puasa anda nanti.

Baca Juga:  5 Menu Hidangan Saat Lebaran Yang Selalu Ada Disetiap Rumah

3. Bayam

Bayam banyak mengandung antioksidan, vitamin B, dan juga serat. Bayam juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh untuk anda yang menjalankan ibadah puasa. Bayam juga dikenal sebagai makanan yang bagus karena kaya akan nutrisi. Anda bisa mengolah bayam dengan cara direbus atau di tumis sesuai dengan selera anda, atau anda bisa mencampurkan bayam ke menu makanan lainnya.

4. Kelapa

Sebagai negara tropis, tentu hasil buah kelapa di Indonesia tidak diragukan lagi. Kelapa punya banyak kandungan yang baik bagi tubuh terlebih saat bulan ramadan seperti ini. Mengkonsumsi air kelapa bisa membuat perut anda kenyang loh bro, namun tenang tidak akan membuat anda menjadi gemuk karena meminum air kelapa. Air kelapa juga dipercaya mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama kita berpuasa, karena mengandung lima elektrolit esensial seperti kalsium, magnesium, pospor, potasium, dan sodium. Tapi perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi air kelapa dengan menggunakan es yang terlalu banyak juga tidak akan baik untuk anda. Karena menggunakan es yang terlalu banyak akan memicu penyakit lambung naik, hal ini diakibatkan karena kondisi perut yang kosong dan langsung terisi oleh es yang anda minum.

5. Teh

Teh minuman yang banyak digemari, Teh memiliki kandungan flavonoid yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam teh dapat menghancurkan radikal bebas dan teh cocok dikonsumsi oleh anda yang sedang menjalankan ibadah puasa ketika waktu berbuka nanti. Tapi perlu diingat juga penggunaan es pada saat berbuka perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak mencampurkan es pada teh ataupun minuman lain karena akan memicu penyakit lambung untuk anda.

Nah jadi persiapan apa yang sudah anda lakukan untuk berbuka puasa nanti?,  jangan lupa juga untuk memperhatikan kesehatan kulit tubuh dan wajah. Jika konsumsi makanan sudah anda jaga anggota tubuh yang lain pun juga harus dijaga ya bro. Tidak inginkan, ketika anda bertemu teman-teman lama anda kondisi kulit wajah anda kusam atau tubuh anda terlihat tidak bugar?, maka dari itu seimbang kan juga pola hidup sehat selama berpuasa.

Baca Juga:  6 Jajanan Tahun 90an Yang Pasti Pernah Anda Coba

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen