Special Gift Cloris

Clorismen – Setiap orang pasti memiliki aktivitas masing-masing dan memiliki jadwal yang harus rutin di jalani. Ditambah dengan  kesibukan masing-masing pastinya setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Biasanya sehabis melakukan aktivitas kebanyakan dari kita langsung beristirahat dan tidak jarang untuk tidak langsung membersihkan tubuh. Apakah diantara kalian ada yang seperti itu bro?

Setelah seharian melakukan aktivitas, hampir semua orang tentu ingin segera beristirahat atau ada juga yang langsung menuju kamar mandi saat sampai di rumah. Namun, tidak jarang rutinitas yang padat dapat membuat kalian baru menyelesaikan saat larut malam sehingga terpaksa harus mandi malam bahkan langsung saja tertidur hingga esok.

Sebagian orang mengatakan bahwa mandi malam tidak baik karena bisa menimbulkan rematik, paru-paru basah, masuk angin, maupun demam. Ungkapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena mandi malam pun memiliki manfaat kesehatan, asalkan dilakukan saat badan sedang fit dan menggunakan air hangat. Dan berikut 5 manfaat mandi malam untuk tubuh yang harus kalian ketahui :

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat mandi malam yang pertama adalah meningkatkan kualitas tidur. Penyebabnya adalah mandi malam dapat membuat otot-otot pada tubuh lebih rileks dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel setelah seharian melakukan aktivitas sehingga badan terasa lebih segar. Air hangat yang digunakan untuk mandi juga mampu mengurangi stres sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak. Jika kalian menginginkan tidur yang berkualitas, tidak ada salahnya mandi sebelum tidur hari ini. Jangan lupa juga untuk lakukan ritual grooming wajib sebelum tidur untuk menjaga kesehatan kulit.

2. Terhindar Dari Masalah Kulit

Masih banyak pria menganggap gampang soal mandi. Padahal selama seharian melakukan aktivitas di luar rumah, kotoran, polusi, dan debu menempel pada tubuh dan pakaian kita, mandi sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Risiko yang akan kalian dapatkan jika malas mandi adalah jerawat di punggung, jerawat di wajah, maupun kulit kusam. Tidak inginkan mengalami masalah kulit hanya karena malas mandi?

Baca Juga:  Ternyata Ini Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

3. Menenangkan Pikiran

Manfaat mandi malam lainnya adalah membuat pikiran menjadi lebih tenang. Secara psikologis, mandi malam memang bisa membuat seseorang merasa terlepas dari rasa cemas dan khawatir karena sensasi segar yang didapat setelah mandi. Gunakan pula sabun mandi sesuai dengan jenis kulit agar tubuh lebih bersih dan sehat.

4. Mengatasi Insomnia

Manfaat mandi malam yang lain adalah mengatasi insomnia. Setelah mandi dengan air hangat, keringkan badan dan bergegas lah untuk tidur. Dijamin dengan cara seperti itu kalian dapat mengatasi masalah susah tidur, karena badan lebih rileks dan pikiran lebih tenang, kalian bisa menghilangkan insomnia dan bangun lebih segar saat keesokan hari. Tidak percaya? Coba terapkan.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen