Special Gift Cloris

Clorismen – Hari raya idul fitri sudah tinggal menghitung hari, persiapan apa saja yang sudah anda lakukan menuju hari kemenangan nanti bro? Biasanya saat lebaran di atas meja ruang tamu rumah kita pasti sudah tersedia kue-kue yang menghiasi tampilan di atas meja ruang tamu, atau saat anda mengunjungi rumah – rumah tetangga atau sanak saudara anda pasti berbagai jenis kue kering sudah tersaji dengan rapi diatas meja.

Ketika hari raya kita selalu menemukan kue-kue yang selalu disajikan di meja tamu. Karena hampir setiap tahun jenis kue -kue ini selalu ada di hara raya Idul Fitri, membuat kue – kue jenis ini menjadi tradisi dan selalu ada di hari Lebaran. Apa sajakah kue-kue yang selalu ada di saat lebaran? Kalian pasti sering melihat kalau beberapa dari kue ini memang tidak asing lagi saat kalian jumpai di waktu Lebaran.

Apa saja kue yang wajib ada saat hari raya Idul Fitri nanti? Dan berikut ini jenis kue yang selalu ada saat hari raya idul fitri di meja ruang tamu anda :

1. Kue Nastar

Kue nastar, kue dengan bentuk bulat berwarna kuning keemasan dan mengkilap di bagian atas kue tersebut. Berisikan selai nanas yang manis dan gurih akan memanjakan lidah anda ketika memakannya, maka dari itu kue nastar begitu gurih, manis, dan lembut di mulut. Kue kering yang satu ini memang selalu wajib ada saat hari raya idul fitri nanti.

2. Kue Kastengel

Kue Kastengel merupakan kue kering yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin, dan juga parutan keju. Kue yang berbentuk lonjong seperti stick atau batang dengan taburan parutan keju diatasnya. Ini menjadi salah satu kue favorit untuk hari raya Idul fitri dan Idul Adha. Tapi tahukah kalian kue kastangel ini merupakan cookies atau kue kering yang berasal dari negeri belanda. Arti dari kata Kastangel sendiri yakni “Kaas” yang artinya adalah “Keju” dan “Stengels” artinya adalah “batang”. Saat masa penjajahan Belanda kue ini diperkenalkan di Indonesia dan sampai saat ini kue keju selalu menghiasi meja ruang tamu di setiap rumah-rumah yang akan merayakan hari raya idul fitri nanti.

3. Kue Putri Salju

Kue yang berbentuk seperti bulan sabit ini, berwarna putih dengan cita rasa manis? Kue ini dikenal dengan nama kue putri salju. Kue yang terbuat dari adonan tepung, margarin, telur, gula halus, dan bahan lainnya ini sangat mudah kita temui di hari Lebaran nanti. Bahkan karena mudahnya, ketika anda bertamu untuk melakukan silahturahmi ke rumah tetangga atau kerabat pun kita menjumpai kue putri salju ini. Maka tidak heran kalu kue ini selalu ada saat hari raya lebaran nanti.

4. Kue Kacang

Kue Kacang merupakan kue dengan bahan dasar tepung, kacang tanah, dan margarin. Kue yang terkenal karena enak dan gurih dengan ciri khas kacang nya yang begitu kuat sekali, membuat kue kacang ini memiliki banyak peminatnya. Kue kacang selain berbentuk bulat terkadang bisa berbentuk bulan sabit seperti kue putri salju, berbentuk hati, atau bahkan berbentuk kotak sesuai dengan selera ibu anda dirumah atau orang yang membuat kue kacang tersebut. Kue kacang juga merupakan kue andalan para Ibu di seluruh Indonesia karena pembuatan nya yang cukup mudah dan tidak memerlukan banyak bahan baku kue. Maka tidak heran kue ini juga merupakan kue yang tidak pernah akan ketinggalan saat hari raya lebaran nanti.

5. Kue Sagu Keju

Kue sagu keju memiliki bentuk yang bulat seperti bunga bisa dikatakan menjadi salah satu kue yang selalu ada di toples meja tamu saat hari lebaran. Tekstur nya yang lembut di mulut, renyah, dan citarasa nya yang manis dan gurih menjadi ciri khas kue sagu keju. Kue ini menjadi salah satu kue yang paling banyak di beli di toko kue karena peminat nya yang cukup banyak. Namanya “sagu” menandakan bahwa memang kue ini bukan dibuat dari tepung terigu, melainkan dengan tepung sagu. Dan “Keju” karena kue ini diberi campuran keju. Bahan tambahan lainnya seperti butter, gula putih halus, dan keju menjadi bahan untuk membuat kue ini. Maka tidak heran kue ini juga selalu ada diatas meja untuk menghiasi hari raya idul fitri nanti.

Nah bro itu dia 5 jenis kue yang selalu ada saat hari raya lebaran nanti, kira – kira kue mana yang sudah menghiasi meja ruang tamu anda? dan dari kue – kue tersebut mana kue yang menjadi favorit anda saat hari raya idul fitri nanti?

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen