Special Gift Cloris

Clorismen – Pada Bulan Ramadhan seperti ini, pastinya seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa. Menahan haus dan lapar serta menahan diri dari segala godaan yang ada, tidak hanya itu saja di bulan suci ramadhan ini kita juga harus memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bulan Ramadhan tidak hanya identik dengan berpuasa dan berbuka saja, Sholat tarawih juga merupakan hal yang selalu ada bersamaan dengan bulan suci ramadhan seperti ini.

Shalat tarawih merupakan ibadah yang selalu ada dan dilakukan oleh umat islam di saat bulan ramadhan, selalu dinantikan dan dikerjakan bersama – sama oleh segala kalangan usia tak terkecuali anak – anak. Jika para orang tua dan orang dewasa mengharapkan berkah di bulan ramadhan, maka lain halnya untuk anak – anak, shalat tarawih bagi mereka adalah medan piknik tempat bercanda gurau. Tapi untuk kita sholat tarawih tentunya ajang untuk mengumpulkan pahala di bulan ramadhan.

Buat anda yang membaca artikel ini, siapa diantara anda yang dulunya suka iseng saat menjalankan ibadah tarawih? Apa hal yang mengingatkan anda ketika melakukan shalat tarawih di masjid daerah rumah anda?. Apakah anda benar-benar menjalankan ibadah tarawih atau sekedar nongkrong iseng di area masjid saja ?

Berikut ini momen kenakalan yang paling sering terjadi  ketika shalat tarawih di masjid :

1. Pulang Sebelum Selesai Shalat Tarawih

Sebagai anak-anak pasti kalian dulu pernah melakukan ini ketika sedang menjalankan sholat tarawih, pulang sebelum waktu sholat. Pada awalnya kalian memang semangat untuk menjalankan sholat tarawih, bersama teman-teman kalian, tapi ketika di pertengahan sholat tarawih kalian diam-diam berjalan mundur untuk pulang terlebih dahulu karena waktu shalat terawih terlalu panjang bagi kalian pada saat itu. Apakah kalian pernah melakukan hal seperti itu? coba ngaku!.

Baca Juga:  5 Fakta Tentang Perawat Muda Razan Najjar, Yang Harus Anda Ketahui

2. Bercanda Saat Sholat Tarawih

Ketika shalat tarawih, pasti ada salah satu teman kalian yang iseng untuk menggoda kalian atau teman kalian yang sedang melakukan ibadah sholat tarawih. Entah menarik sarung teman anda ketika sedang sholat atau sengaja membuat teman anda tertawa saat melakukan shalat tarawih dan yang paling sering anak-anak lakukan saat shalat tarawih adalah mengucapkan kalimat “amin” dengan lantang saat doa al fatihah selesai dibacakan oleh imam. Apakah kalian salah satunya yang pernah melakukan hal tersebut ?,

3. Perang Sarung

Permainan ini memang dari jaman dulu sudah sering dilakukan dan bagi anak laki-laki permainan ini wajib untuk dilaksanakan. Caranya memang cukup mudah untuk dilakukan, tapi pasti kalian merasakan sakit yang diakibatkan dari sabetan sarung tersebut. Sabetan yang dari teman anda yang mengenai tubuh, bisa membuat kulit sampai memerah. Walaupun seperti itu anda tetap lakukan hal tersebut bersama teman-teman anda bukan? ada yang masih melakukan perang sarung sampai saat ini?.

4. Jajan Di area Masjid

Apakah dulu saat anda ingin melakukan ibadah tarawih, anda pernah meminta uang jajan kepada orang tua anda, Jika iya seharusnya uang tersebut di peruntukan untuk anda amalkan dikotak amal masjid tempat anda melakukan shalat tarawih bukan?. Tetapi yang anda lakukan dengan uang tersebut adalah untuk keperluan anda jajan diarea masjid saat sholat tarawih sedang berlangsung,karena masjid disekitar daerah anda penuh dengan tukang jajanan dan anda tergoda untuk membeli jajan saat ibadah taraweh sedang berlangsung. Ada yang dulu seperti ini ?

5. Menunggu Antrian Untuk Meminta Tanda Tangan

Saat jaman sekolah SD ( Sekolah dasar ) siapa yang pernah mendapat buku kegiatan ramadhan dari sekolah?. Buku Ramadhan ini merupakan buku khusus yang harus dimiliki oleh setiap siswa atau peserta didik. Dan buku ramadhan ini merupakan buku yang harus diisi oleh setiap siswa atau peserta didik untuk mencatat semua kegiatan atau aktivitas yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan secara penuh. Pada akhir shalat tarawih, siapa disini pernah mengantri untuk mendapatkan tanda tangan imam di masjid tempat anda sholat tarawih ?. Jika anda pernah melakukannya berarti anda termaksud orang yang senang menjalankan ibadah tarawih.

Baca Juga:  Hasil Garuda Nusantara U-19 Kalah 0-2 Melawan Jepang

Itu dia beberapa hal yang suka dilakukan anak-anak saat shalat tarawih, mungkin dulu anda juga pernah merasakan hal tersebut bersama teman-teman anda bukan, tetapi untuk sekarang ini tentunya anda sudah tidak melakukannya lagi kan?.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen