Special Gift Cloris

Clorismen – Secara pengertian, begadang adalah keadaan dimana seseorang terjaga untuk tidak tidur sampai larut malam. Padahal, manusia secara normal harus bisa tidur minimal delapan jam sehari. Sedangkan, untuk suka begadang ini biasanya hanya memiliki waktu jam tidur sebanyak kurang dari enam jam perhari. Banyangkan seperti apa jika terus menerus melakukan kebiasaan begadang seperti ini.

Sebenarnya ada banyak hal buruk yang terjadi jika kita sering malakukan begadang, seperti misalnya muka pucat, pusing, susah konsentrasi, daya tahan menurun, pola makan tidak teratur, dan lain sebagainya. Namun meskipun demikian, begadang masih tetap banyak yang melakukannya karena tuntutan ataupun kebiasaan.

Nah, ingin tahu apa saja 5 tuntutan atau kebiasaan yang membuat kita sering begadang? Yuk sama-sama kita simak :

1. Kerja Lembur

Ada banyak orang yang terpaksa harus begadang di setiap malamnya, hanya karena mereka harus mengerjakan pekerjaan lembur. Adapun alasan kenapa ada kerja lembur adalah karena deadline yang semakin mendekat, sementara pekerjaan masih bertumpuk banyaknya.

Untuk hal yang satu ini terkadang memang tidak dapat dihindari, namun hal tersebut bisa sedikit dikurangi. Salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan memaksimalkan untuk mengerjakan semua pekerjaan-pekerjaan yang ada di siang hari, supaya tidak ada pekerjaan menumpuk nantinya.

2. Menonton Televisi

Banyak orang yang suka menonton televisi. Selain itu, khusus jam malam, biasanya acara-acara yang ada pada stasiun televisi itu semakin menarik atau ada acara favorit kalian yang tayang di jam-jam malam. Hal inilah yang membuat kenapa banyak diantara kita yang akhirnya begadang sampai larut malam hanya karena mereka terlalu asik menonton televisi.

3. Kumpul Bersama Teman

Banyak orang bilang bahwa ketika kita berkumpul dengan teman, maka kita akan bisa lupa waktu. Nah, ini dia yang bisa menjadi alasan kenapa akhirnya kita terbiasa untuk begadang tiap malam. Pada satu kesempatan, berkumpul dengan teman di cafe dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Disatu kesempatan yang lain, kita berkumpul dengan teman B di cafe dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB. Hal tersebutlah yang sering kita tidak sadari karena terlalu asik berbincang dengan teman-teman kita, kumpul dengan teman-teman boleh saja, namun perhatikan juga waktunya ya bro.

Baca Juga:  Persib Vs Arema

4. Mainan Handphone

Memainkan handphone saat sudah berada di atas kasur memang sulit sekali untuk dihindari. Seringkali karena terlalu asyik browsing atau sekadar scrolling Instagram, tidak terasa waktu pun sudah melewati jam tidur yang seharusnya sudah ditentukan belum lagi jika sudah membuka youtube dijamin akan membuat waktu tidur anda menjadi lebih lama.

5. Terlalu Banyak Makan

Kebiasaan makan di malam hari bisa menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih untuk begadang. Pasalnya, ada banyak orang yang beranggapan bahwa setelah makan itu tidak baik apabila langsung bergegas tidur. Akhirnya, mereka pun memilih untuk tidak tidur sambil menunggu makanan mereka turun. Hal ini yang menyebabkan kita menjadi lupa waktu dan tidur hingga larut malam bahkan hal terburuk ialah kita bisa saja tidak tidur sampai pagi menjelang.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen