Special Gift Cloris

Clorismen – Pernahkah anda memperhatikan kantung mata yang anda di area bawah mata anda? Jika anda menyadari hal tersebut apakah kantong mata pada area bawah anda membesar atau menghitam? Jika iya itu menandakan anda membutuhkan istirahat yang cukup karena mata anda sudah merasa lelah. Jika anda mengalami hal tersebut sebaiknya untuk tidak tidur hingga larut malam.

Ada banyak penyebab mengapa wajah terlihat lebih lelah, bahkan sering muncul lingkaran hitam di area mata. Selain kurang tidur, faktor penuaan dan gaya hidup juga dapat menjadi pemicu hal tersebut. Memang kita tidak mungkin menghapus proses penuaan, tapi beberapa perubahan gaya hidup dapat memperlambat dan juga menyehatkan kulit tanpa harus menutupi lingkaran hitam dengan segala jenis produk. Atau biasanya para laki-laki cuek akan adanya hal tersebut, karena sebagian dari mereka menganggap hal ini adalah hal yang wajar.

Faktor berikut ini dapat menyebabkan kantong mata anda menghitam, Apa saja simak berikut ini :

1. Faktor Genetik

Bukan bermaksud menyalahkan genetik anda, tetapi genetik memang berperan pada terbentuknya lingkaran hitam dan kantung mata. Orang yang memiliki kulit lebih gelap punya konsentrasi pigmen (melanin) lebih banyak di bawah mata, sehingga akan menyebabkan warna kulit tidak rata atau ada bayangan hitam, hal tersebut dikutip dari ahli dermatologi Dr.Sonia Batra.

2. Siklus Tidur

Tidur dapat berperan besar pada timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata karena pembuluh darah yang lebih terlihat di sekitar mata yang tipis. Ternyata bukan hanya kurang tidur yang dapat menyebabkan lingkaran hitam, tetap terlalu banyak tidur dapat mempengaruhi kantong mata menghitam. Saat kita tidur, darah yang beroksigen akan berkumpul pada area bawah mata. Tidur dalam posisi tertentu, misalnya tengkurap, akan memperburuk lingkaran hitam karena gravitasi yang menyebabkan lebih banyak darah berkumpul pada area bawah mata. Ini juga membuat kantung mata lebih terlihat. Sementara itu, kurang tidur menyebabkan pembuluh darah di bawah mata melebar sehingga warnanya dapat menjadi lebih gelap.

3. Gaya Hidup Yang Tidak Sehat

Walau produk perawatan wajah yang cukup efektif menyamarkan lingkaran hitam, tetapi perubahan gaya hidup yang kita jalani sebenarnya lebih berperan pada kesehatan kulit dalam jangka panjang. Misalnya saja, dengan meminum cukup air putih akan melancarkan aliran darah. Demikian juga dengan rutin melakukan olahraga yang akan membuat sirkulasi darah lebih bagus sehingga tidak menyebabkan darah berkumpul pada area bawah mata. Mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin juga ampuh mencegah mata menghitam.

4. Gejala Flu

Saat kita sedang terkena flu, biasanya lingkaran hitam di bawah mata akan lebih terlihat. Lingkaran hitam bisa terjadi saat kita sedang sakit, kurang tidur, atau kulit tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki diri. Bukan hanya itu, obat-obatan tertentu juga dapat membuat warna kulit pada area bawah mata tampak lebih gelap.

5. Produk Pembersih Wajah

Tidur dalam kondisi wajah yang bersih dari kotoran serta debu yang menempel akibat kita melakukan banyak aktivitas memang sangat dianjurkan, tetapi cara membersihkan juga harus tepat. Menggosok bagian kulit pada area mata terlalu sering dan dengan cara yang kasar bisa merusak pembuluh darah di area yang rapuh, misalnya sekitar mata. Akibatnya, lingkaran hitam lebih terlihat.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen