Special Gift Cloris

Clorismen – Siapa coba yang tidak ingin kulit wajahnya sehat? Semua orang pasti menginginkan kulit wajah yang sehat bukan. Memiliki wajah yang mulus dan sehat memang idaman semua orang tanpa terkecuali pria atau pun wanita.

Kulit terdiri dari tiga lapisan yaitu epidermis (lapisan terluar), dermis (lapisan tengah), dan hypodermis (lapisan paling dalam). Dalam kurun waktu tertentu, epidermis akan digantikan sama sekali oleh kulit baru. Saat hal ini terjadi, kulit yang mati akan mengelupas. Anda tidak perlu khawatir karena ini adalah lumrah terjadi dan bagian penting dari proses penyembuhan kulit. Proses tersebut berlangsung setiap 28 hari sekali dan kebanyakan orang tidak menyadari bahwa lapisan kulit terluar mereka sebenarnya telah digantikan oleh kulit baru.

Salah satu hal yang paling ditakuti adalah terjadinya penuaan dini. Sehingga tidak jarang jika saat ini banyak orang, melakukan perawatan untuk mendapatkan kesehatan kulit yang optimal. Namun, perawatan kulit yang anda lakukan belum tentu memberikan hasil yang baik, karena untuk merawat kesehatan kulit, hal utama yang perlu anda lakukan adalah mencegah terjadinya kerusakan kulit.

Dengan mengetahui penyebab kerusakan kulit, anda dapat mencegah terjadinya kerusakan pada kulit terutama kulit wajah, seperti timbulnya garis-garis halus atau keriput pada kulit wajah anda, Berikut ini ada penyebab atau beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit, terutama pada kulit wajah.

Dan berikut beberapa faktor yang membahayakan kesehatan kulit wajah :

1. Paparan Sinar Matahari

Kulit menjadikan sinar matahari untuk menghasilkan vitamin D dari dalam tubuh, yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sayangnya, paparan sinar UV yang berlebih justru dapat merusak kesehatan kulit anda. Meskipun lapisan kulit luar anda mengandung pigmen melanin yang dapat melindungi kulit dari sinar UV atau sinar matahari, namun pigmen melanin yang berlebih yang di akibatkan paparan sinar UV atau matahari  justru dapat membuat kulit anda menjadi lebih gelap. Oleh karena itu, untuk melindungi  kulit wajah anda dari paparan sinar UV atau sinar matahari adalah, dengan cara batasi terkena paparan sinar matahari antara jam 10 pagi hingga jam 2 siang. karena kondisi matahari pada jam-jam tersebut sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah.

Baca Juga:  6 Cara Ini Membuat Anda Tetap Tampil Fresh

2. Radikal Bebas

Radikal bebas adalah substansi yang terus-menerus menghantam dinding sel kulit dan dapat menyebabkan kerusakan oksidatif karena adanya proses oksidasi. Radikal bebas dapat menembus DNA dan dapat menyebabkan kanker kulit. Bahkan, meskipun radikal bebas tidak dapat menembus DNA, radikal bebas dapat merusak kulit anda dan dapat menyebabkan penuaan dini dan kulit kusam. Oleh karena itu, untuk mencegah radikal bebas, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti buah berry, brokoli, wortel, bayam, dan sebagainya. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan dapat membantu tubuh anda dalam membersihkan radikal bebas, sehingga dapat memperlambat proses kerusakan dan penuaan pada kulit wajah anda.

3. Kurangnya Konsumsi Cairan

Air dapat membantu tubuh kita untuk meregenerasikan sel dan menghasilkan kolagen yang dapat mempertahankan elastisitas kulit tubuh atau kulit wajah kita. Sehingga, jika tubuh anda kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi, maka kulit yang mengalami dehidrasi tersebut dapat mengalami penuaan dini dan rentan terhadap jerawat, infeksi, dan sebagainya. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya dehidrasi kulit, maka anda dianjurkan untuk mengkonsumsi cairan setidaknya 8 gelas per hari.

4. Kurang Tidur

Padatnya aktivitas tidak jarang membuat waktu tidur kita menjadi berkurang.  Padahal, kurang tidur adalah salah satu penyebab dari kerusakan kulit, karena kurang tidur dapat memicu timbulnya lingkaran hitam di bawah mata dan membuat anda tampak selalu lelah. Oleh karena itu, walaupun jadwal dan aktivitas yang kita alami terlalu padat, dianjurkan untuk memberikan waktu tidur yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan anda, karena tidur merupakan salah satu proses penting untuk regenerasi kulit.

5. Merokok

Merokok menyebabkan pembuluh darah anda menjadi lebih sempit, sehingga menurunkan jumlah nutrisi dan oksigen yang masuk ke dalam kulit anda. Akibatnya, hal tersebut dapat membuat kulit kehilangan elasilitas dan menjadi lebih sulit sembuh saat anda sedang mengalami luka. Selain itu, merokok juga dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering sehingga rentan terhadap masalah kulit dan keriput, membuat kulit anda tampak lebih kusam. Bahkan dalam kaitannya dengan kesehatan mulut, merokok dapat membuat gigi anda menguning dan kulit bibir menghitam.

Baca Juga:  Perawatan Kulit Kering

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen