Special Gift Cloris

Clorismen – Pekerjaan merupakan sebuah tuntutan yang harus dikerjakan dan selesaikan. Baik itu pekerjaan sekolah, kampus atau pun pekerjaan kantor. Siapa diantara kalian yang sering menunda pekerjaan atau mengerjakannya secara malas-malasan?Ada kata bijak yang menyatakan, Memulai pekerjaan berarti telah menyelesaikan setengah pekerjaannya itu. Bila menunda pekerjaan, berarti masih jauh dari kata menyelesaikannya.

Biasanya para laki-laki, paling sering untuk menunda suatu pekerjaan yang sudah diberikan atau pekerjaan yang mereka pilih, padahal dengan menunda suatu pekerjaan akan membuat pekerjaan itu sendiri sulit untuk diselesaikan dan terkesan menumpuk. Jika sudah menumpuk pasti akan menyulitkan kita untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Menunda-nunda tugas atau pekerjaan kini dianggap sebagai sindrom universal dan seringkali dilakukan banyak orang. Mengapa ini dilakukan? Kebanyakan orang melakukan hal ini karena merasa bosan. Namun, terus menerus teralihkan dari pekerjaan dan menunda waktu bisa berdampak buruk dan berikut ini adalah sejumlah potensi dampak buruk yang dapat diberikan jika kita terus menunda pekerjaan :

1. Gangguan Tidur

Fakta yang didapatkan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh the Academic College di Tel Aviv, Israel. Penelitian tersebut melibatkan 600 partisipan. Hasil penelitian ini adalah banyak orang yang tidak menyadari jika menunda pekerjaan akan membuat pekerjaan mereka akan semakin menumpuk sehingga akan ada banyak sekali daftar tugas yang harus diselesaikan. Hasilnya adalah kebanyakan partisipan yang suka menunda pekerjaan akan membuat mereka lebih sering begadang menyelesaikan pekerjaan.

Parahnya dari menunda pekerjaan ialah, mereka tidak bisa tenang karena memikirkan banyaknya pekerjaan sehingga mengalami masalah susah tidur yang tentu akan menurunkan waktu istirahat. Pakar kesehatan mengatakan, jika mereka yang suka menunda pekerjaan akan memiliki risiko terkena insomnia hingga tiga kali lipat. Dengan kata lain, kondisi ini menurunkan kualitas tidur secara signfikan. Jika hal ini berulang terus-menerus, tentu akan berdampak negatif bagi kondisi kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Waspada Ternyata Pria Lebih Rentan Terhadap Penyakit Ini

2. Membuat Kesalahan

Penelitian yang menunjukkan bahwa penunda lebih mungkin untuk membuat kesalahan dalam pekerjaan. Psikiater asal India Dr. Anjali Chhabria mengatakan, ini terkait dengan masalah manajemen waktu. Terkadang, anda tidak siap karena jadwal tidur yang buruk, yang pada waktu anda mengerjakan tugas atau pekerjaan anda menyebabkan kurangnya fokus. Penunda juga terus hidup dalam pemikiran, bukan tindakan.

3. Terasa Lebih Sulit

Efek negatif selanjutnya yang akan ditimbulkan ialah tugas yang terlihat mudah pun akan terlihat sulit lantaran durasi waktu anda dalam mengerjakannya semakin sedikit. Oleh karena itu, hindarilah kebiasaan buruk dalam menunda pekerjaan.

4. Target Tidak Akan Terpenuhi

Target yang telah ditetapkan pun akan terlihat semakin mustahil untuk dicapai bila kita terlalu meremehkan waktu yang kita habiskan untuk menunda menyelesaikan tugas yang seharusnya menjadi prioritas kerja kita. Target yang telah ditetapkan itu akan terlihat semakin besar dan menjadi lebih sulit dalam proses menyelesaikannya.

5. Gagal Sukses

Terakhir, menunda pekerjaan juga membuat dapat membuat seseorang menjadi gagal  sukses. Banyak orang mungkin beralasan break atau beristirahat dari pekerjaan untuk bisa me refresh dan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Namun, jika dilakukan terus-menerus, hasilnya akan berdampak buruk dan dapat membuat anda menjadi gagal sukses.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen