Special Gift Cloris

Clorismen – Bicara soal jerawat masalah yang satu ini memang cukup membuat kita menjadi tampil tidak percaya diri, Kemerahan yang ada pada jerawat bukanlah luka. melainkan adalah peradangan yang terjadi pada jerawat. Peyumbatan  pori-pori yang memungkinkan bakteri jerawat meningkat yang menyebabkan peradangan dan kemerahan.

Bagaimana cara mengobati jerawat alami yang muncul pada wajah kita ? Sebelum itu ada hal penting yang perlu anda ketahui adalah, pertama kemerahan pada wajah akibat jerawat disebabkan oleh efek peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Oleh karena itu, perawatan yang digunakan haruslah yang menangani masalah peradangan pada jerawat anda jika tidak maka jerawat yang ada di wajah anda akan semakin memburuk.

Perlu kalian ingat juga, jika memiliki jerawat yang memerah, jangan sekali-sekali memencetnya dengan jari tangan anda, karena hal itu akan membuat jerawat anda, tambah mengalami peradangan dan akan memperburuk kondisi jerawat anda, walaupun tangan anda bersih tidak menutup kemungkinan bakteri yang tersisa pada jari tangan anda akan berpindah pada kulit wajah anda dan memperburuk keadaan jerawat anda.

Dan berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat alami yang ada di kulit wajah anda :

1. Daun Pepaya

Tidak hanya buah pepaya yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, daun pepaya juga ternyata ampuh untuk menyembuhkan jerawat yang alami tubuh pada kulit wajah kita, daun pepaya yang terkenal pahit ini pun dapat menjadi salah satu pilihan anda, untuk menghilangkan jerawat membandel yang tumbuh di area kulit wajah. Senyawa kaprpain yang terkandung di dalamnya ampuh membunuh mikro organisme yang tidak diinginkan kulit. Cara mengaplikasikan daun pepaya untuk mengatasi jerawat di kulit wajah anda ialah, ambil 4 lembar daun pepaya, setelah itu keringkan dengan cahaya sinar matahari, lalu kemudian tumbuk daun pepaya hingga halus, campur dengan air sampai menjadi pasta dan anda bisa oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 30 menit.

Baca Juga:  Ternyata 8 Cara Ini Bisa Membuat Segar Saat Bangun Tidur

2. Kulit Jeruk

Tidak hanya buahnya yang memberikan kesegaran jika kita konsumsi pada siang hari, ternyata kulit jeruk  juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kulit jeruk mengandung vitamin A dan C, flavonoid, dan antiokasidan yang tinggi serta tinggi akan serat. Dengan demikian kulit jeruk dapat mengecilkan pori-pori yang terbuka, menghilangkan noda dan juga menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga dapat menyegarkan kembali kulit kusam akibat terkena paparan sinar matahari. Cara menggunakan kulit jeruk untuk mengatasi masalah pada kulit wajah anda adalah dengan mengeringkan terlebih dahulu kulit jeruk di bawah sinar matahari, setelah itu anda bisa tumbuk hingga halus, campur kan dengan air secukupnya, lalu oleskan pada kulit wajah anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung sebuah senyawa aktif yang disebut dengan polifenol. Polifenol sendiri berguna sebagai anti-bakteri. Senyawa ini dapat membantu menghilangkan jerawat yang tubuh alami di area kulit wajah anda. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi masalah jerawat yang tubuh alami di kulit wajah adalah dengan cara iris lidah buaya hingga tersisa dagingnya, lalu halus kan dengan sendok hingga membentuk sebuah gel, lalu oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika cara ini anda lakukan secara rutin, jerawat pun akan perlahan-lahan hilang, namun memerlukan cukup waktu. karena yang alami membutuhkan proses penyembuhan dengan jangka waktu yang tidak instan.

4. Mentimun

Mentimun mengandung air yang tinggi serta vitamin A,B, dan C. Terdapat pula mineral yaitu magnesium, kalium, mangan, dan silika. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bagi kulit wajah anda. Oleh karena itu mentimun sangat apuh sekali untuk mengatasi jerawat yang tumbuh alami di kulit wajah anda. Untuk mengaplikasikan mentimun terdapat dua cara, Cara pertama adalah dengan mengiris tipis-tipis mentimun lalu letakkan pada kulit wajah anda dan cara kedua adalah dengan cara menjus 1 buah mentimun lalu oleskan pada kulit wajah ada yang memiliki jerawat lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga:  Indonesia Vs Jepang Bertanding Tepat Di Hari Sumpah Pemuda

5. Alpukat Dan Madu

Buah alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit sehingga dapat meredakan peradangan pada kulit wajah anda. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti-bakteri. Kombinasi kedua bahan ini juga mampu menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Cara mengaplikasikan buah alpukat dan madu cukup mudah. Ambil setengah bagian alpukat lalu tumbuk hingga halus, tambahkan 1 sedok makan madu lalu oleskan pada kulit wajah anda , tapi sebelumnya bersihkan dulu kulit wajah anda, lalu diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Itu dia cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat alami yang terdapat pada kulit wajah anda, perlu diingat mungkin cara-cara diatas tidak dapat langsung memberikan hasil yang optimal. Perlu rutin dalam mengaplikasikan cara-cara diatas karena, bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang tidak dapat memberikan hasil secara langsung, jika 1 atau 3 kali penggunaannya saja.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen