Special Gift Cloris

Clorismen – Baju koko adalah jenis busana yang wajib dimiliki oleh para pria untuk dikenakan saat hari raya Lebaran atau acara-acara keislaman lainnya. Namun, baju koko tidak sebatas pada acara religi saja. Para pria dapat mengenakan baju koko di acara formal, seperti menghadiri sebuah pesta.

Sama seperti ketika mencari pakaian lainnya, saat memilih baju koko, anda harus memperhatikan ukuran baju tersebut. Kalau badan anda memiliki ukuran yang besar, maka jangan memaksakan diri untuk mengenakan baju dengan ukuran lebih kecil. Carilah baju muslim dengan ukuran yang pas di badan anda sehingga saat anda bergerak, anda bisa lebih leluasa dan nyaman untuk menggunakannya. Selain itu, pastikan baju koko yang hendak anda beli terbuat dari bahan yang nyaman untuk anda kenakan. Anda juga bisa mencari baju koko berdasarkan trend yang sedang hype di pasaran loh

Contohnya seperti beberapa busana muslim yang cocok digunakan untuk anda pada saat Hari Raya :

1. Gamis

Buat anda yang suka memakai baju muslim bermodel seperti gamis ini, Gamis tidak hanya untuk cewek, tapi para pria juga bisa menggunakan baju muslim jenis gamis seperti gambar diatas. Tipe busana ini diadaptasi dari gaya berpakaian kaum pria di Saudi Arabia. Sebenarnya, gamis hanya terdiri dari satu macam warna saja, yakni putih polos. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan di era modern seperti ini, gamis mulai diproduksi dalam berbagai macam warna, motif, dan pola. Berniat membeli busana Gamis ini untuk melengkapi hari raya anda? kenapa tidak.

2. Baju Koko

Namanya saja koko, pasti anda sudah tahu dong asal-muasal busana ini dari mana, atau sebagian dari anda belum mengetahui asal muasal baju muslim pria diatas di beri nama baju koko? Baju koko merupakan hasil kombinasi budaya Cina dan Betawi. Baju yang juga memiliki nama lain baju takwa ini sering dikenakan ketika hendak beribadah atau menghadiri acara hari besar agama Islam atau sering anda gunakan untuk beribadah di hari jumat, dikenakan bersamaan dengan sarung dan peci atau celana bahan. Baju koko ini cocok menjadi pilihan untuk anda saat hari raya nanti.

Baca Juga:  Weekend! 5 Hal Berikut Ini bisa Mengisi Waktu Libur Anda

3. Model Kurta

Jenis busana muslim kurta ini awalnya berasal dari Pakistan, India, Bangladesh, dan Afganistan. Apabila kurta di negara-negara tersebut biasanya memiliki panjang sampai selutut, maka di Indonesia, model baju muslim seperti ini sedikit lebih di modifikasi. Busana muslim Kurta sendiri Indonesia umumnya lebih pendek atau berada di atas lutut dan tanpa kerah. Model ini bisa dijadikan alternatif bagi anda yang sudah terlalu sering menggunakan baju koko atau gamis saat perayaan idul fitri atau hari raya.

4. Sherwani

Di tengah-tengah masyarakat muslim India dan Pakistan, Sherwani memiliki posisi tersendiri untuk pengunanya. Tidak heran, kalau harganya yang cukup lumayan untuk busana muslim seperti ini. Namun model pada busana muslim Sherwani memiliki kesan mewah pada setiap pemakainya, busana ini pada masyarakat India dan sebagainya melambangkan status sosial dan kekayaan yang dimiliki oleh si pemakainya. Namun jika anda menginginkan emakai busana muslim seperti Sherwani ini sah-sah saja bro. Umumnya, model baju sherwani berbentuk line A dan panjangnya sampai ke lutut anda bisa memadukan Sherwani dengan celana bahan yang anda punya.

5. Jubah Hitam King T’Challa

Black Panther sudah mulai ditayangkan di Indonesia sejak tanggal 14 Februari 2018, film superhero ini menuai kesuksesan besar. Kesuksesan ini membawa Black Panther menjadi film box office terlaris dalam pembukaan. Tak hanya jalan ceritanya saja yang menarik, kostum yang dikenakan para pemainnya pun membuat pentonton berdecak kagum. Salah satunya adalah jubah hitam kenegaraan yang dipakai King T’Challa. Jubah hitam King T’Challa tersebut nampak menyerupai baju muslim untuk pria. Pada bagian kerah yang khas dan di bagian dada serta lengan terdapat motif bordir membuat jubah Hitam King T’Challa ini benar-benar terlihat seperti gamis atau baju kokoh. Apalagi warnanya yang senada dan juga lengannya yang dibuat panjang menjadikan baju ini terlihat seperti baju muslim yang bisa anda jadikan pilihan untuk dikenakan saat hari raya tiba.

Baca Juga:  Ternyata 3 Hal Berikut Yang Sering Membuat Pria Batal Puasa

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen