Special Gift Cloris

Clorismen – Siapa disini yang sering bekerja didepan komputer selama seharian penuh? atau sering berlama-lama berada di depan komputer entah karena mengerjakan tugas atau bermain game. Duduk terlalu lama di depan komputer dapat mengakibatkan masalah pada postur tubuh, bahkan dapat berdampak pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Bagi anda yang memang di haruskan untuk berada duduk didepan layar komputer karena pekerjaan sebaiknya anda harus memperhatikan kesehatan tubuh anda, karena duduk dalam waktu yang cukup lama didepan layar komputer akan menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat.

seorang pakar kesehatan menjelaskan postur duduk yang buruk dapat menyebabkan kesehatan yang buruk juga. Duduk dalam waktu yang lama, dalam jangka waktu beberapa tahun dapat membuat sirkulasi tubuh menurun, memperlambat metabolisme, ketidak seimbangan gula darah dan berpengaruh pada keseimbangan postur otot. Berikut ini ada tips untuk anda yang sering duduk lama didepan komputer :

1. Menaruh Bantal

Dikutip dari salah satu sumber, menyarankan salah satu cara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat terlalu sering duduk didepan layar komputer. Menaruh bantal dengan ukuran yang kecil pada area belakang punggung bawah dapat membatu kita duduk dengan nyaman. Hal ini bertujuan agar sekitar pinggang dan bokong dapat nyaman dan beristirahat selama kita duduk menghadap komputer dengan waktu yang cukup lama.

2. Postur Tubuh 

Memiliki kursi sebaik apapun jika cara duduk  yang kita lakukan salah maka tidak akan memperbaiki postur tubuh kita. Hindari membungkuk, terlalu dekat dengan keyboard komputer dan menyilangkan kaki. Karena hal ini kan memperburuk keadaan tubuh anda saja. Berikut ini cara duduk yang tepat untuk anda:

  • Kedua kaki diletakkan lurus di lantai dengan lutut sedikit lebih tinggi daripada pinggul atau bangku.
  • Siku nyaman di samping atau diletakkan di sandaran kursi dan bahu tetap lurus dengan kondisi tubuh rileks.
  • Kepala memandang lurus ke depan layar komputer anda
  • Fokus pada pernapasan perut untuk meningkatkan oksigen ke tubuh. Pernapasan perut juga membuat tubuh tetap santai.
Baca Juga:  5 Manfaat Mandi Malam Yang Kalian Bisa Dapatkan

3. Banyak Minum Air

Dehidrasi dapat membuat kita mudah lelah dan cara duduk cenderung merosot saat kita kekurangan air dalam tubuh. Minumlah air putih, teh atau jus agar  terhindar dari dehidrasi. Memperbanyak minum juga baik untuk pencernaan kita selain membuat posisi duduk menjadi lebaih baik.

4. Bergerak

Hindari duduk seharian di kursi kerja anda. Bergeraklah secara teratur dengan bangun setiap 15 sampai 30 menit sekali hal  ini bertujuan untuk meregangkan otot. Anda juga bisa berjalan-jalan untuk meningkatkan energi, berjalan-jalan disekitar kantor atau sekitar rumah anda selama beberapa menit bisa membantu anda meregangkan otot-otat anda.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen