Special Gift Cloris

Clorismen – Jerawat adalah gangguan pada kulit yang terjadi ketika minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori. Jerawat merupakan permasalahan yang paling umum terjadi pada kulit, yang ditandai dengan hadirnya komedo, kulit kemerahan karena iritasi, noda hitam, atau bintik merah membengkak hingga bernanah.

Jerawat umumnya terjadi pada remaja atau saat masa puber. Jerawat bisa timbul pada perempuan atau pun laki-laki walaupun jerawat yang terjadi pada laki-laki biasanya lebih parah dan dapat berlangsung lebih lama.
Intensitas jerawat bisa berbeda-beda pada setiap orang, mulai dari bintik merah, komedo sampai bentuk yang terparah ialah berupa ratusan bintik dan benjolan memerah yang sakit jika disentuh.

Jerawat terjadi karena penyumbatan oleh sebum dan keratin pada pori-pori dan kemudian bakteri berkembang pada pori-pori yang tersumbat tersebut. Pola makan dan pola hidup yang tidak sehat juga bisa mengakibatkan kulit wajah anda terkena jerawat. Bahkan stres yang terjadi juga dapat memicu timbulnya jerawat, tidak hanya itu memakai produk berbahan dasar kimia juga dapat menimbulkan jerawat tumbuh pada area wajah anda dan dapat juga memberikan efek ketergantungan terhadap pemakaiannya.

Pasti anda merasa kesal jika memiliki wajah berjerawat atau mulai merasa tidak nyaman ketika wajah mulai timbul jerawat ? muka berjerawat bisa membuat anda tidak tampil percaya diri dan bahkan bisa mengganggu aktivitas anda. Namun ada cara untuk mengatasi kulit wajah berjerawat dengan cara ini :

1. Menggunakan Es Batu

Manfaat es batu disini adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area sekitar jerawat sekaligus membantu mengecilkan pori-pori pada kulit, dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, menghilangkan kotoran yang menempel di kulit dan menghilangkan minyak berlebih di area kulit wajah.

Baca Juga:  Kopi Bisa Bermanfaat untuk Kesuburan Pria???

2. Cuci Wajah Secara Rutin

Mencuci muka atau wajah anda secara rutin juga dapat memperbaiki kondisi wajah dan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel pada area wajah. Utamakan mencuci wajah anda sebelum dan sesudah anda melakukan aktivitas karena aktivitas diluar dan dalam ruangan akan rentan membuat kulit wajah anda terkena bakteri dan membuat kulit wajah anda akan menimbulkan jerawat.

Baca Juga : Letak Jerawat dan Penyebabnya

3. Atur Pola Hidup

Mengatur untuk menjalankan pola hidup yang sehat juga dapat berpengaruh untuk mengobati jerawat membandel yang ada pada area wajah, pola hidup yang sehat seperti rajin melakukan olahraga, makan-makanan yang sehat dapat membantu melancarkan peredaran darah yang berfungsi mencegah timbulnya jerawat membandel pada wajah anda. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji akan membuat jerawat menjadi cepat timbul di area wajah anda tidak hanya jerawat kesehatan anda juga akan terganggu jika anda sering mengkonsumsi makan-makan cepat saji.

Baca Juga : Jeruk Nipis untuk Jerawat

4. Gunakan Sabun Pembersih Wajah Yang Tepat

Menggunakan sabun muka pria untuk kulit berminyak yang tepat dan terbuat dari bahan-bahan pilihan dapat membantu mengobati jerawat membandel pada area kulit wajah anda yang berjerawat, sabun pembersih wajah berbahan dasar alami selain dapat membantu mengobati jerawat membandel sabun yang terbuat dari bahan-bahan alami juga dapat mencegah timbulnya masalah yang ada di kulit wajah anda. Maka dari itu sebelum anda membeli sebuah produk perawatan wajah anda harus memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut, salah dalam memilih sebuah produk perawatan wajah dapat berakibat buruk untuk kulit wajah anda.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen