Special Gift Cloris

Clorismen – Waktu berlibur memang sudah selesai, namun tidak ada salahnya untuk mulai memilih tempat liburan selanjutnya bukan? Tidak perlu liburan ke luar negeri yang membutuhkan banyak biaya dan juga persiapan, coba anda pilih destinasi wisata di Indonesia yang mudah dan terjamin pasti untuk liburan anda bersama kerabat ataupun keluarga. Dan tenang, jika anda bingung menentukan destinasi di Indonesia mana yang cocok untuk dijadikan tempat liburan anda , kita akan berikan beberapa referensi untuk anda.

Salah satu yang masuk ke dalam 10 destinasi wisata di Indonesia terbaik adalah Kepulauan Wayag yang ada di Raja Ampat. Pulau ini adalah salah satu destinasi ikonik Indonesia yang terkenal. Pastinya, setiap orang yang datang ke Raja Ampat, pasti ingin menjelajah yang namanya kepulauan Wayag. Nah, selain Kepulauan Wayag, mana lagi tempat yang cocok dijadikan destinasi untuk berlibur anda? Mari simak info berikut ini :

1. Borobudur

Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta.

Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

2. Gua Jomblang

Gua Jomblang ini merupakan salah satu gua vertikal di Kabupaten Gunungkidul dengan hutan purba yang rapat di bagian dasarnya. Di dekat gua tersebut juga terdapat sebuah lorong sepanjang 300 meter yang dihiasi dengan ornamen alami khas gua dalam bumi yang akan memanjakan mata anda. Lorong ini akan membawa kalian menuju Gua Grubug yang berada di dekat gua jomblang, tempat di mana jika kalian menuju kesana, kalian dapat menyaksikan apa yang dinamakan sebagai cahaya surga.

Baca Juga:  Suka Dengan Ketinggian ? Anda Bisa Mencoba 6 Spot Berikut!

3. Gunung Ijen

Gunung Ijen adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.443 m dan telah beberapa kali meletus. Letusan terakhir terjadi pada tahun 1999.

Salah satu fenomena alam yang paling terkenal dan banyak menarik wisatawan ke Gunung Ijen adalah kawah yang terletak di puncaknya, juga fenomena yang dikenal dengan Blue Fire Ijen. Untuk mendaki ke gunung ijen ini bisa berangkat melalui via Banyuwangi atau pun dari Bondowoso.

4. Kepulauan Wayag

Dari semua Pulau yang ada di Raja Ampat pulau yang yang paling terkenal dan menjadi ikon di Raja Ampat adalah Kepulauan Wayag. Kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut ini adalah yang menjadi ikon Raja Ampat, dan membuatnya semakin terkenal. Karena memang keindahannya dan pesona pulau ini hanya ada di Raja Ampat tidak salah jika pulau Wayag menjadi destinasi utama para wisatawan dan para pelancong ketika pergi berkunjung ke Raja Ampat.

5.  Pulau Kakaban

Pulau Kakaban mempunyai luas 774,2 hektar dan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau Kakaban ini menarik perhatian traveler karena beberapa keunikannya. Salah satunya adalah keberadaan danau di pulau tersebut yaitu Danau Kakaban.

Danau Kakaban ini unik, karena danau tersebut terisi oleh campuran dari air hujan dan aliran air laut dari pori-pori tanah yang membuatnya menjadi air payau. Itu juga yang membuat ubur – ubur terisolasi di danau ini dan kehilangan kemampuan menyengat nya. Karena itu anda nantinya akan bisa berenang bersama dengan Ubur – Ubur yang tidak lagi menyengat di Danau Kakaban. Tapi perlu anda ketahui juga jangan menyentuh ubur-ubur disana apalagi hingga menangkapnya.

Baca Juga:  Ingin Traveling Sekaligus Olahraga? Ini Rekomendasi Buat Kalian Yang Ingin Traveling Sekaligus Olahraga!!

6. Desa Tradisional Waerebo

Letaknya tidak terlihat dari keramaian dengan pegunungan hujan tropis dan lembah hijau yang mendekap hangat dusun ini. Adalah Wae Rebo, sebuah dusun yang menjadi satu-satunya tempat mempertahankan sisa arsitektur adat budaya Manggarai yang semakin hari semakin terancam ditinggalkan pengikutnya.

Mengapa rumah di Waerebo berbentuk kerucut dan dari mana asalnya masih sebuah tanda tanya besar, kecuali secuil informasi dari tradisi penuturan masyarakatnya sendiri yang merupakan generasi ke-18. Wae Rebo berada di Kabupaten Manggarai, tepatnya di Kecamatan Satarmese Barat, Desa Satar Lenda.  Di sini, satu desa dengan desa yang lainnya jauh terpisah lembah yang terbuka di antara bukit-bukit yang berkerudung kabut di ujung pohonnya.

7. Pulau Kenawa

Pulau Kenawa adalah salah satu dari pulau-pulau yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Pulau Kanawa yang ada di Sumbawa ini bisa diakses dari Dermaga Kenawa yang ada di dekat Pelabuhan Pototano yang juga berada di Sumbawa. Dari Dermaga Kenawa kalian tinggal menyewa perahu untuk menuju Pulau Kenawa. Lama perjalanan dari Dermaga Kenawa ke Pulau Kenawa adalah sekitar 30-45 menit saja.

8. Pantai Pink

Pink Beach atau Pantai Pink di Flroes ini adalah daya tarik lain dari Taman Nasional Komodo yang telah dinobatkan menjadi salah satu dari nominasi tujuh keajaiban alam di dunia. Dinamakan Pink Beach atau Pantai Pink Flrores karena memang pasir pantainya berwarna merah muda (pink). Masyarakat lokal lebih suka menyebutnya Pantai Merah, sementara wisatawan asing lebih suka menyebutnya Pink Beach. Warna pink yang lembut tampak kian jelas terutama saat pasir tersapu ombak.

9. Pantai Kolbano di NTT

Pulau Timor di Nusa Tenggara Timur (NTT) ini memang memiliki beberapa destinasi yang begitu cantik. Hampir di setiap sudut pulau ini terdapat spot menarik dikunjungi. Salah satu dari banyak beberapa obyek wisata tersebut adalah Pantai Kolbano. Pantai yang terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Baca Juga:  Kereta Sleeper KAI Siap Beroprasi, Penasaran Dan Ingin Mencoba?

Untuk mencapai Pantai Kolbano ini cukup melelahkan. Butuh waktu 3 jam untuk sampai kelokasi pantai ini bila berangkat dari Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT. Namun jangan khawatir rasa lelah anda akan terbayarkan jika kalian telah sampai di Pantai Kolbano tersebut. Karena keunikan pantainya, Pantai Kolbano ini layak dimasukkan ke dalam destinasi anda.

10. Tanjung Bira

Tanjung Bira ini adalah salah satu destinasi favorit untuk mengisi libur akhir pekan. Tanjung Bira, satu dari 10 Destinasi Wisata Indonesia yang wajib anda kunjungi. Pantai Bira atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tanjung Bira  ini adalah salah satu destinasi wisata populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Datang saja pada siang hari, gradasi warna laut yang terlihat biru hingga kehijauan dengan cerah nya biru langit, seakan memanjakan mata kita. Siapapun pasti suka menghabiskan masa liburan ditempat ini.

 

Masukkan email dan nama lengkap sobat untuk mendapatkan info promo keren dan produk terbaru dari Clorismen